Cara Melihat Jawaban di Google Form

Hallo Sobat Gaul, pada kali ini kami akan membahas tentang “cara melihat jawaban di Google Form”. Google Form merupakan salah satu fitur dari Google yang memungkinkan pengguna untuk membuat survei atau kuesioner dengan mudah dan praktis. Dengan menggunakan Google Form, kita dapat mengumpulkan data dari responden secara online. Namun, bagaimana cara melihat jawaban dari survei yang telah kita buat di Google Form? Yuk, simak penjelasannya di bawah ini!

1. Masuk ke Akun Google

Langkah pertama yang harus sobat gaul lakukan adalah masuk ke akun Google. Pastikan sobat gaul memiliki akun Google yang aktif. Jika belum memiliki, sobat gaul dapat membuatnya dengan mudah dan gratis.

2. Buka Google Form

Setelah berhasil masuk ke akun Google, selanjutnya buka Google Form dengan cara mengunjungi website https://docs.google.com/forms. Pada halaman utama Google Form, sobat gaul akan melihat daftar survei atau kuesioner yang telah sobat gaul buat sebelumnya.

3. Pilih Survei yang Ingin Dilihat Jawabannya

Dari daftar survei atau kuesioner yang muncul, pilihlah survei yang ingin sobat gaul lihat jawabannya. Klik pada judul survei tersebut untuk memulai melihat jawaban.

4. Pilih Menu “Jawaban”

Setelah memilih survei yang ingin dilihat jawabannya, sobat gaul akan dibawa ke halaman survei tersebut. Di bagian atas halaman survei, terdapat beberapa menu, salah satunya adalah menu “Jawaban”. Klik menu “Jawaban” untuk melanjutkan.

5. Lihat Jawaban Secara Umum

Setelah memilih menu “Jawaban”, sobat gaul akan melihat ringkasan jawaban dari survei tersebut. Pada halaman ini, sobat gaul dapat melihat statistik dan grafik mengenai jawaban responden.

6. Lihat Jawaban Per Individu

Di halaman “Jawaban”, sobat gaul juga dapat melihat jawaban dari setiap individu responden. Untuk melihat jawaban per individu, cukup klik pada nama responden yang terdapat pada daftar.

7. Unduh Jawaban dalam Format Excel

Jika sobat gaul ingin mendapatkan daftar jawaban dalam format Excel, sobat gaul dapat mengunduhnya dengan mudah. Caranya, sobat gaul tinggal klik ikon “Unduh panah bawah” di bagian atas kanan halaman “Jawaban” dan pilih opsi “Unduh (.xlsx)”.

Frequently Asked Questions (FAQ)

1. Apakah saya perlu memiliki akun Google untuk melihat jawaban di Google Form?

Ya, anda harus memiliki akun Google yang aktif untuk dapat melihat jawaban di Google Form.

2. Apakah saya dapat melihat jawaban dari survei yang telah saya buat di Google Form?

Tentu saja! Setelah membuat survei, anda dapat dengan mudah melihat jawaban dari survei tersebut di Google Form.

3. Dapatkah saya melihat jawaban per individu dari responden di Google Form?

Iya, anda dapat melihat jawaban per individu dari responden di Google Form. Cukup klik pada nama responden yang terdapat pada halaman “Jawaban”.

4. Bagaimana cara mengunduh jawaban dalam format Excel di Google Form?

Untuk mengunduh jawaban dalam format Excel, anda tinggal klik ikon “Unduh panah bawah” di halaman “Jawaban” dan pilih opsi “Unduh (.xlsx)”.

5. Apakah Google Form menyediakan statistik dan grafik mengenai jawaban responden?

Ya, Google Form menyediakan statistik dan grafik yang dapat membantu anda dalam menganalisis jawaban responden secara visual.

Kesimpulan

Dalam artikel ini, kami telah membahas tentang cara melihat jawaban di Google Form. Mulai dari langkah-langkah masuk ke akun Google, membuka Google Form, memilih survei, hingga melihat jawaban secara umum maupun per individu. Selain itu, kami juga menjawab beberapa pertanyaan umum seputar Google Form.

Dengan adanya fitur ini, kita dapat dengan mudah mengumpulkan dan melihat jawaban dari survei atau kuesioner yang telah dibuat di Google Form. Fitur lain seperti unduhan dalam format Excel dan visualisasi statistik juga sangat membantu dalam menganalisis data. Jadi, tunggu apalagi? Segera coba dan manfaatkan fitur Google Form ini untuk keperluan survei atau kuesioner Anda!