Cara Membuat Layar Hp Xiaomi Tidak Mati Menyala Terus

Hallo Sobat Gaul, pada kali ini kami akan membahas tentang “cara membuat layar hp Xiaomi tidak mati menyala terus”. Pernahkah kamu mengalami masalah dengan layar Hp Xiaomi kamu yang tidak mau mati menyala terus? Jangan khawatir, kita akan membahas solusi terbaik untuk mengatasi masalah ini. Simak artikel berikut ini untuk mengetahui caranya!

1. Menonaktifkan Fitur Pocket Mode

Fitur Pocket Mode pada Hp Xiaomi memungkinkan layar tetap menyala saat berada di dalam saku atau tas. Namun terkadang fitur ini bisa menjadi penyebab layar tidak mati menyala terus. Untuk mengatasinya, kamu dapat mematikan fitur Pocket Mode melalui pengaturan Hp Xiaomi. Caranya cukup mudah, yaitu masuk ke Pengaturan > Layar dan Kecerahan > Pocket Mode, kemudian matikan fitur tersebut.

2. Mengatur Waktu Tidur Layar

Pengaturan Waktu Tidur Layar dapat mempengaruhi kebiasaan layar Hp Xiaomi untuk mati menyala. Jika waktu tidur layar terlalu lama, maka layar akan tetap menyala. Kamu dapat mengatur waktu tidur layar sesuai dengan preferensi kamu. Caranya adalah masuk ke Pengaturan > Layar dan Kecerahan > Waktu Tidur Layar, kemudian pilih waktu yang diinginkan.

3. Mengubah Pengaturan Aplikasi

Beberapa aplikasi mungkin memiliki pengaturan yang membuat layar Hp Xiaomi tetap menyala. Untuk mengatasi hal ini, kamu dapat masuk ke Pengaturan > Aplikasi > [nama aplikasi yang ingin diubah pengaturannya]. Cari pengaturan terkait layar seperti “Izinkan layar tetap hidup” atau “Penghemat layar” dan matikan fitur tersebut.

4. Memperbarui Sistem Operasi

Kekurangan pembaruan sistem operasi dapat mempengaruhi performa Hp Xiaomi, termasuk masalah layar yang tidak mati menyala terus. Pastikan Hp Xiaomi kamu telah diperbarui dengan versi terbaru sistem operasi. Caranya adalah masuk ke Pengaturan > Tentang Ponsel > Pembaruan Sistem dan periksa apakah ada pembaruan yang tersedia.

5. Mengecek Tombol Power

Kemungkinan lain yang menyebabkan layar Hp Xiaomi tidak mati menyala adalah rusaknya tombol power. Jika tombol power tidak berfungsi dengan baik, bisa jadi layar tidak dapat dimatikan dengan benar. Coba periksa apakah tombol power berfungsi dengan baik. Jika tidak, sebaiknya bawa Hp Xiaomi kamu ke pusat layanan resmi untuk diperbaiki.

6. Membersihkan Casing dan Layar

Kotoran atau debu yang menempel pada casing atau layar bisa menyebabkan layar tidak mati menyala. Pastikan kamu membersihkan casing dan layar Hp Xiaomi secara berkala. Gunakan kain bersih atau tisu yang lembut untuk membersihkan kotoran atau debu yang menempel pada layar atau casing.

7. Merestart Hp Xiaomi

Masalah kecil pada perangkat dapat teratasi dengan melakukan restart. Jadi, jika layar Hp Xiaomi tidak mau mati menyala, coba restart Hp Xiaomi kamu. Caranya cukup tekan tombol power secara bersamaan dengan tombol volume up atau tombol volume down sampai Hp Xiaomi restart.

FAQ: Pertanyaan dan Jawaban Mengenai Cara Membuat Layar Hp Xiaomi Tidak Mati Menyala Terus

1. Apakah fitur Pocket Mode harus selalu aktif?

Tidak, fitur Pocket Mode tidak harus selalu aktif. Kamu dapat mematikan fitur ini jika mengalami masalah layar tidak mati menyala terus.

2. Bagaimana cara memperbarui sistem operasi pada Hp Xiaomi?

Untuk memperbarui sistem operasi pada Hp Xiaomi, kamu dapat masuk ke Pengaturan > Tentang Ponsel > Pembaruan Sistem. Kemudian, periksa apakah ada pembaruan yang tersedia dan ikuti petunjuk untuk memperbarui sistem operasi.

3. Mengapa tombol power penting dalam penggunaan layar pada Hp Xiaomi?

Tombol power pada Hp Xiaomi berfungsi untuk menghidupkan dan mematikan layar. Jika tombol power tidak berfungsi dengan baik, maka layar tidak dapat dimatikan dengan benar.

4. Apakah membersihkan casing dan layar bisa memperbaiki masalah layar tidak mati menyala?

Membersihkan casing dan layar dapat membantu mengatasi masalah layar tidak mati menyala jika penyebabnya adalah kotoran atau debu yang menempel pada layar atau casing.

5. Apa yang harus dilakukan jika masalah layar tidak mati menyala pada Hp Xiaomi tidak teratasi?

Jika masalah layar tidak mati menyala pada Hp Xiaomi tidak teratasi setelah mencoba langkah-langkah di atas, sebaiknya kamu membawa Hp Xiaomi ke pusat layanan resmi untuk diperiksa lebih lanjut dan diperbaiki.

Kesimpulan

Setelah membaca artikel ini, kamu sekarang sudah mengetahui beberapa cara untuk membuat layar Hp Xiaomi tidak mati menyala terus. Mulai dari mematikan fitur Pocket Mode, mengatur waktu tidur layar, mengubah pengaturan aplikasi, memperbarui sistem operasi, memeriksa tombol power, membersihkan casing dan layar, sampai merestart Hp Xiaomi. Jika Kamu mengalami masalah layar yang sama pada Hp Xiaomi, kamu dapat mencoba langkah-langkah di atas untuk mengatasinya.

Jika setelah mencoba langkah-langkah di atas masalah tetap berlanjut, sebaiknya kamu membawa Hp Xiaomi kamu ke pusat layanan resmi untuk diperiksa lebih lanjut. Dengan memberikan perawatan yang tepat, Hp Xiaomi kamu dapat kembali normal dan layar tidak akan mati menyala terus lagi.

Semoga artikel ini bermanfaat dan dapat membantu kamu untuk mengatasi masalah layar Hp Xiaomi yang tidak mati menyala terus. Selamat mencoba!