Cara Membuat NGL Link

Hallo Sobat Gaul, pada kali ini kami akan membahas tentang cara membuat NGL link. Mungkin beberapa dari kamu masih bingung apa itu NGL link, jangan khawatir, kami akan menjelaskan semuanya dengan detail dan mudah dipahami. Jadi, simak artikel ini sampai selesai ya!

Apa itu NGL Link?

NGL Link adalah singkatan dari “NoFollow, GoFollow, dan LocalLink”. Istilah ini digunakan dalam SEO (Search Engine Optimization) untuk menandai jenis hyperlink apa yang digunakan pada suatu halaman web. NGL Link memiliki peran penting dalam meningkatkan peringkat website di mesin pencari seperti Google.

NoFollow

NoFollow adalah atribut dalam tag link yang menunjukkan kepada mesin pencari untuk tidak mengikuti hyperlink tersebut. Dengan kata lain, mesin pencari tidak akan mengikuti link tersebut saat melakukan indeksasi. NoFollow sering digunakan pada link yang tidak relevan atau tidak diinginkan untuk diikuti oleh mesin pencari, seperti link ke halaman login atau link ke luar yang tidak terkait dengan konten utama.

GoFollow

GoFollow adalah kebalikan dari NoFollow. Atribut ini menunjukkan kepada mesin pencari untuk mengikuti dan mengindeks hyperlink tersebut. GoFollow biasanya digunakan pada link yang relevan dan diinginkan agar diikutsertakan oleh mesin pencari. Dengan menggunakan GoFollow, halaman web bisa mendapatkan nilai SEO dari hyperlink tersebut dan membantu meningkatkan peringkat di hasil pencarian.

LocalLink

LocalLink adalah jenis hyperlink yang mengarah ke halaman lain di dalam website yang sama. LocalLink membantu dalam navigasi antara halaman-halaman dalam website dan memberikan petunjuk kepada mesin pencari tentang struktur dan hubungan antar halaman. Hal ini penting dalam meningkatkan keterhubungan antar halaman dan memberikan pengalaman yang baik bagi pengguna.

Langkah-langkah Membuat NGL Link

Untuk membuat NGL Link, kamu perlu mengikuti langkah-langkah berikut ini:

Pertama

Pilihlah teks atau gambar yang ingin kamu jadikan sebagai hyperlink. Pastikan hal ini relevan dengan konten yang ingin kamu sampaikan.

Kedua

Tambahkan atribut “rel” dalam tag link. Atribut “rel” digunakan untuk menentukan jenis NGL Link yang ingin kamu gunakan.

Ketiga

Jika link tersebut ingin dijadikan sebagai NoFollow, tambahkan nilai “nofollow” pada atribut “rel”. Contohnya: rel=”nofollow”.

Keempat

Jika link tersebut ingin dijadikan sebagai GoFollow, tidak perlu menambahkan atribut “rel”, karena secara default link dianggap sebagai GoFollow.

Kelima

Untuk LocalLink, pastikan halaman yang menjadi tujuan hyperlink sudah memiliki URL yang jelas dan relevan. Kemudian, tambahkan atribut “href” pada tag link dengan nilai yang sesuai. Contohnya: href=”halaman-terkait.html”.

Keenam

Setelah semua langkah di atas selesai, simpan dan publikasikan halaman web kamu. Pastikan kamu sudah melihat hasilnya dengan klik pada hyperlink yang sudah diubah.

FAQ (Frequently Asked Questions)

1. Apa beda NoFollow dan GoFollow?

NoFollow menunjukkan kepada mesin pencari untuk tidak mengikuti hyperlink tersebut, sedangkan GoFollow menunjukkan agar hyperlink tersebut diikutsertakan dan diindeks oleh mesin pencari.

2. Kapan sebaiknya menggunakan NoFollow pada hyperlink?

Sebaiknya menggunakan NoFollow pada hyperlink yang tidak relevan dengan konten utama, seperti link login atau link luar yang tidak terkait dengan konten utama. Hal ini membantu mengarahkan perhatian mesin pencari pada konten yang lebih penting.

3. Apakah semua link akan dianggap sebagai GoFollow jika tidak ditambahkan atribut “rel”?

Ya, semua link akan dianggap sebagai GoFollow secara default jika tidak ditambahkan atribut “rel”.

4. Apa keuntungan menggunakan LocalLink?

LocalLink membantu dalam navigasi antara halaman-halaman dalam website dan memberikan petunjuk kepada mesin pencari tentang struktur dan hubungan antar halaman. Hal ini penting dalam meningkatkan keterhubungan antar halaman dan memberikan pengalaman yang baik bagi pengguna.

5. Bagaimana cara mengetahui apakah hyperlink sudah berfungsi dengan benar?

Kamu bisa mengecek hyperlink yang sudah diubah dengan mengkliknya pada halaman web tersebut. Pastikan hyperlink tersebut mengarah ke halaman yang sesuai dan sesuai dengan jenis NGL Link yang sudah kamu tentukan.

Kesimpulan

Dalam artikel ini, kami telah membahas tentang cara membuat NGL Link dalam bahasa Indonesia. NGL Link memiliki peran penting dalam SEO dan dapat membantu meningkatkan peringkat website di mesin pencari. Kami telah menjelaskan tentang NoFollow, GoFollow, dan LocalLink serta langkah-langkah untuk membuat NGL Link. Jika kamu mengikuti langkah-langkah tersebut, kamu dapat dengan mudah menentukan jenis hyperlink yang tepat sesuai dengan kebutuhan website kamu. Jadi, mulailah membuat NGL Link yang relevan dan membantu meningkatkan peringkat website kamu sekarang juga!