Cara Menampilkan Persentase Baterai di HP Samsung

Hallo Sobat Gaul, pada kali ini kami akan membahas tentang “cara menampilkan persentase baterai di hp samsung”. Jika Anda pengguna HP Samsung, mungkin sudah sering mengalami masalah ketika ingin mengetahui persentase baterai yang tersisa di perangkat Anda. Biasanya, tampilan baterai di HP Samsung hanya menunjukkan ikon baterai tanpa menyertakan persentasenya.

Nah, hal ini tentu menjadi kendala bagi sebagian orang yang ingin mengetahui berapa persen baterai yang tersisa di HP-nya. Namun, jangan khawatir karena kami akan memberikan panduan lengkap mengenai cara menampilkan persentase baterai di HP Samsung Anda. Simak artikel ini sampai akhir ya!

1. Menggunakan Pengaturan Baterai

Panduan Lengkap Cara Menampilkan Persentase Baterai di HP Samsung

Anda dapat menampilkan persentase baterai di HP Samsung dengan mengikuti langkah-langkah berikut:

1. Buka Pengaturan dengan cara menekan ikon “Pengaturan” di layar utama HP Anda.

2. Gulir ke bawah dan temukan opsi “Baterai”. Ketuk opsi tersebut untuk membuka pengaturan baterai.

3. Pada halaman pengaturan baterai, Anda akan melihat opsi “Tampilkan Persentase Baterai”. Aktifkan opsi ini dengan menggeser tombol ke posisi ON.

4. Setelah mengaktifkan opsi “Tampilkan Persentase Baterai”, kini persentase baterai akan ditampilkan di bagian pojok kanan atas layar HP Anda.

5. Selamat! Anda telah berhasil menampilkan persentase baterai di HP Samsung Anda.

2. Menggunakan Aplikasi Pihak Ketiga

Cara Menampilkan Persentase Baterai di HP Samsung dengan Aplikasi Pihak Ketiga

Jika Anda tidak menemukan opsi “Tampilkan Persentase Baterai” di pengaturan baterai HP Samsung Anda, Anda dapat menggunakan aplikasi pihak ketiga yang dapat membantu menampilkan persentase baterai di layar HP Anda. Berikut adalah langkah-langkahnya:

1. Buka Google Play Store di HP Samsung Anda.

2. Cari aplikasi “Battery Percentage” atau “Persentase Baterai” di Play Store.

3. Pilih salah satu aplikasi dari hasil pencarian dan instal di perangkat Anda.

4. Setelah proses instalasi selesai, buka aplikasi tersebut.

5. Aktifkan opsi “Tampilkan Persentase Baterai” di aplikasi tersebut.

6. Selamat! Sekarang Anda dapat melihat persentase baterai di layar HP Samsung Anda.

3. Melalui Mode Pengembang

Langkah-Langkah Menampilkan Persentase Baterai di HP Samsung Melalui Mode Pengembang

Bagi Anda yang ingin mencoba cara lain untuk menampilkan persentase baterai di HP Samsung, Anda juga dapat melakukannya melalui Mode Pengembang. Berikut adalah tutorial lengkapnya:

1. Buka Pengaturan dengan cara menekan ikon “Pengaturan” di layar utama HP Anda.

2. Gulir ke bawah dan pilih opsi “Tentang Telepon” atau “Tentang Perangkat” (tergantung dari versi HP Samsung Anda).

3. Di dalam opsi “Tentang Telepon” atau “Tentang Perangkat”, cari opsi “Nomor Bangunan” atau “Nomor Model” (tergantung dari versi HP Samsung Anda).

4. Tekan opsi “Nomor Bangunan” atau “Nomor Model” tujuh kali secara berurutan. Dalam proses ini, Anda akan melihat notifikasi bahwa Anda telah memasuki Mode Pengembang.

5. Setelah memasuki Mode Pengembang, kembali ke Pengaturan dan gulir ke bawah. Anda akan menemukan opsi baru yang bernama “Opsi Pengembang”.

6. Masuk ke “Opsi Pengembang” dan cari opsi “Tampilkan Persentase Baterai”.

7. Aktifkan opsi ini dengan menekan tombol ON.

8. Sekarang, persentase baterai akan ditampilkan di layar HP Samsung Anda.

4. Melalui Aplikasi Baris Perintah

Cara Menampilkan Persentase Baterai di HP Samsung dengan Aplikasi Baris Perintah

Bagi Anda yang memiliki pengetahuan mengenai baris perintah atau ingin mencoba cara yang lebih advanced, Anda juga dapat menggunakan aplikasi baris perintah untuk menampilkan persentase baterai di HP Samsung. Berikut adalah tutorialnya:

1. Buka aplikasi “Pembaruan Perangkat Lunak” di HP Samsung Anda.

2. Ketuk opsi “Unduh dan Instal Manually” atau “Unduh Sumber Terbuka”.

3. Kemudian, Anda akan dibawa ke halaman web. Cari dan unduh aplikasi “Check Fus Downloader” atau “CF-Root” di situs web resminya.

4. Setelah mengunduh aplikasi tersebut, instal dan buka aplikasi tersebut di HP Samsung Anda.

5. Di dalam aplikasi, masukkan kode baris perintah yang sesuai dengan perangkat Samsung Anda untuk menampilkan persentase baterai.

6. Tekan tombol “Enter” atau “Execute” untuk menjalankan baris perintah tersebut.

7. Sekarang, persentase baterai akan ditampilkan di HP Samsung Anda.

5. Menampilkan Persentase Baterai di Pembaruan Terbaru

Cara Menampilkan Persentase Baterai di HP Samsung dengan Pembaruan Terbaru

Jika Anda menggunakan HP Samsung dengan pembaruan terbaru, Anda mungkin akan menemukan opsi “Tampilkan Persentase Baterai” langsung di pengaturan baterai. Jadi, langkah-langkahnya sangat mudah:

1. Buka Pengaturan dengan cara menekan ikon “Pengaturan” di layar utama HP Anda.

2. Gulir ke bawah dan temukan opsi “Baterai”. Ketuk opsi tersebut untuk membuka pengaturan baterai.

3. Di halaman pengaturan baterai, Anda akan melihat opsi “Tampilkan Persentase Baterai”. Aktifkan opsi ini dengan menggeser tombol ke posisi ON.

4. Persentase baterai akan ditampilkan di bagian pojok kanan atas layar HP Samsung Anda.

FAQ 1: Apakah semua HP Samsung mendukung fitur menampilkan persentase baterai?

Ya, sebagian besar HP Samsung memiliki fitur untuk menampilkan persentase baterai di layar HP. Namun, beberapa model lama mungkin tidak memiliki fitur ini, terutama jika belum diperbarui dengan sistem operasi terbaru. Jadi, pastikan HP Samsung Anda mendukung fitur ini dengan memeriksa pengaturan baterai.

FAQ 2: Apakah saya perlu menginstal aplikasi pihak ketiga untuk menampilkan persentase baterai di HP Samsung?

Tidak semua HP Samsung memerlukan instalasi aplikasi pihak ketiga untuk menampilkan persentase baterai. Beberapa HP Samsung telah menyediakan opsi “Tampilkan Persentase Baterai” di pengaturan baterai mereka. Namun, jika HP Samsung Anda tidak memiliki opsi ini, Anda dapat menginstal aplikasi pihak ketiga yang tersedia di Play Store.

FAQ 3: Bagaimana cara memasuki Mode Pengembang di HP Samsung?

Untuk memasuki Mode Pengembang di HP Samsung, Anda perlu membuka pengaturan dan mencari opsi “Nomor Bangunan” atau “Nomor Model”. Setelah menemukan opsi tersebut, tekan tujuh kali secara berurutan untuk masuk ke Mode Pengembang.

FAQ 4: Apakah menggunakan aplikasi baris perintah suatu pilihan yang rumit?

Penggunaan aplikasi baris perintah untuk menampilkan persentase baterai di HP Samsung adalah pilihan yang lebih advanced dan rumit. Anda perlu mengunduh aplikasi “Check Fus Downloader” atau “CF-Root” dari situs web resminya dan mengikuti instruksi yang diberikan. Jika Anda tidak memiliki pengetahuan atau tidak yakin, lebih baik menggunakan opsi pengaturan bawaan atau aplikasi pihak ketiga.

FAQ 5: Bagaimana cara memastikan persentase baterai terlihat di HP Samsung setelah melakukan langkah-langkah di atas?

Jika Anda sudah mengikuti langkah-langkah di atas, persentase baterai harusnya sudah terlihat di bagian pojok kanan atas layar HP Samsung Anda. Pastikan Anda telah mengaktifkan opsi “Tampilkan Persentase Baterai” di pengaturan baterai atau menggunakan aplikasi pihak ketiga yang sesuai.

Kesimpulan

Dalam artikel ini, kami telah membagikan berbagai cara untuk menampilkan persentase baterai di HP Samsung Anda. Anda dapat melakukannya melalui pengaturan baterai, menggunakan aplikasi pihak ketiga, memasuki Mode Pengembang, menggunakan aplikasi baris perintah, atau menggunakan opsi bawaan di pembaruan terbaru.

Pastikan Anda mengikuti panduan langkah demi langkah dengan seksama untuk berhasil menampilkan persentase baterai di HP Samsung Anda. Dengan mengetahui persentase baterai, Anda dapat lebih mudah mengatur penggunaan HP Anda dan menghindari kehabisan daya saat sedang digunakan.

Semoga artikel ini bermanfaat dan membantu Anda dalam menampilkan persentase baterai di HP Samsung. Selamat mencoba!