Cara Screenshot di Realme Pad Mini

Hallo Sobat Gaul, pada kali ini kami akan membahas tentang cara screenshot di Realme Pad Mini. Realme Pad Mini adalah tablet terbaru yang diluncurkan oleh Realme. Dengan layar yang luas dan performa yang handal, Realme Pad Mini menjadi pilihan yang tepat untuk kegiatan sehari-hari, seperti mengedit foto, menonton film, dan tentu saja, mengambil screenshot.

Screenshot dengan Tombol

Untuk mengambil screenshot di Realme Pad Mini, kamu dapat menggunakan kombinasi tombol yang sederhana. Berikut adalah langkah-langkahnya:

Langkah 1: Pilih layar yang ingin kamu screenshot

Sebelum kamu bisa mengambil screenshot, tentu saja kamu harus memilih layar yang ingin kamu capture terlebih dahulu. Pastikan halaman atau aplikasi yang ingin kamu screenshot sudah terbuka di layar Realme Pad Mini.

Langkah 2: Tekan tombol Daya + Vol Down secara bersamaan

Setelah kamu memilih layar yang ingin kamu screenshot, tekan tombol Daya dan tombol Volume Down secara bersamaan. Lakukan penekanan yang singkat, jangan tahan tombol terlalu lama.

Langkah 3: Screenshot berhasil

Jika kamu berhasil menekan tombol Daya dan tombol Volume Down dengan benar, maka layar Realme Pad Mini akan berkedip sebentar dan kamu akan melihat notifikasi bahwa screenshot berhasil diambil. Screenshot akan otomatis disimpan dalam folder “Screenshots” di galeri.

Screenshot dengan Gestur

Selain menggunakan tombol, kamu juga dapat mengambil screenshot di Realme Pad Mini dengan menggunakan gestur. Berikut adalah langkah-langkahnya:

Langkah 1: Aktifkan fitur Gesture Control

Langkah pertama adalah mengaktifkan fitur Gesture Control di Realme Pad Mini. Untuk melakukannya, buka Pengaturan, pilih Sistem & Kebijakan, kemudian pilih Gesture & Navigasi. Aktifkan opsi “Gesture Screenshot”.

Langkah 2: Gunakan gestur untuk mengambil screenshot

Setelah fitur Gesture Control diaktifkan, kamu dapat menggunakan gestur untuk mengambil screenshot di Realme Pad Mini. Caranya adalah dengan menempatkan tiga jari di layar secara bersamaan dan menggeser ke atas atau ke bawah. Jari-jari tersebut harus menyentuh layar secara bersamaan dan tetap bersentuhan saat digeser.

Langkah 3: Screenshot berhasil

Jika kamu berhasil menggunakan gestur yang tepat, maka layar Realme Pad Mini akan berkedip sebentar dan kamu akan melihat notifikasi bahwa screenshot berhasil diambil. Screenshot akan otomatis disimpan dalam folder “Screenshots” di galeri.

FAQ (Frequently Asked Questions)

1. Bagaimana cara mengambil screenshot di Realme Pad Mini?

Untuk mengambil screenshot di Realme Pad Mini, kamu dapat menggunakan kombinasi tombol Daya + Vol Down atau menggunakan gestur dengan menempatkan tiga jari di layar dan menggeser ke atas atau bawah.

2. Apakah screenshot secara otomatis disimpan?

Ya, screenshot yang diambil di Realme Pad Mini akan secara otomatis disimpan dalam folder “Screenshots” di galeri.

3. Apakah bisa mengedit screenshot setelah diambil?

Tentu saja, setelah kamu mengambil screenshot di Realme Pad Mini, kamu dapat mengeditnya menggunakan aplikasi pengedit foto yang tersedia di tablet tersebut.

4. Apakah bisa mengambil screenshot saat bermain game?

Ya, kamu dapat mengambil screenshot saat bermain game di Realme Pad Mini. Caranya tetap sama, menggunakan kombinasi tombol atau gestur.

5. Dapatkah screenshot diambil dalam bentuk panjang (scrolling screenshot)?

Sayangnya, Realme Pad Mini tidak mendukung fitur scrolling screenshot untuk saat ini. Kamu hanya dapat mengambil screenshot untuk layar yang terlihat saat ini.

Kesimpulan

Secara keseluruhan, mengambil screenshot di Realme Pad Mini sangat mudah dilakukan. Kamu dapat menggunakan tombol Daya + Vol Down atau gestur untuk mengambil screenshot dengan cepat dan praktis. Screenshot yang diambil akan otomatis disimpan dalam folder “Screenshots” di galeri Realme Pad Mini. Selain itu, kamu juga dapat mengedit screenshot yang telah diambil menggunakan aplikasi pengedit foto yang tersedia di tablet tersebut. Meskipun Realme Pad Mini tidak mendukung fitur scrolling screenshot, namun hal ini tidak mengurangi kemudahan dan kenyamanan dalam mengambil screenshot. Jadi, tidak perlu khawatir lagi, mulai sekarang kamu dapat dengan mudah mengambil screenshot di Realme Pad Mini!