Detail Microsoft Fitur Aksesibilitas Windows 11

Detail Microsoft Fitur Aksesibilitas Windows 11

Microsoft secara resmi mengumumkan Windows 11 pada akhir Juni setelah berminggu-minggu menggoda dan membangun awal yang bocor. Sebelum rilis pembaruan, Microsoft merinci dengan tepat fitur aksesibilitas apa yang akan datang dalam pembaruan Windows 11.

Fitur Aksesibilitas Detail Microsoft di Windows 11

Posting blog baru dari Microsoft tentang pengalaman Windows menjelaskan dengan tepat apa yang mengubah aksesibilitas dan fitur yang diperkenalkan Microsoft dalam pembaruan Windows 11. Fitur aksesibilitas baru mencakup menu Aksesibilitas yang didesain ulang yang membuatnya lebih mudah untuk mengakses fitur.

Windows 10 sudah menyertakan beberapa fitur aksesibilitas standar seperti Magnifier, Narrator, dan Windows Speech Recognition. Untuk menawarkan lebih banyak fitur kepada pengguna, ini juga mendukung perangkat lunak aksesibilitas pihak ketiga. Semua fitur ini telah dibawa ke depan di Windows 11, di samping perubahan baru.

Dalam posting blog, Microsoft juga menyoroti bahwa Windows digunakan oleh lebih dari satu miliar orang di seluruh dunia. Perusahaan percaya bahwa penting bahwa Windows 11 dapat diakses oleh lebih banyak orang daripada sebelumnya, dan telah menjalani tinjauan desain yang ekstensif untuk memastikan hal ini.

Apa saja fitur aksesibilitas baru?

Mungkin perubahan aksesibilitas terbesar di Windows 11 adalah rebranding pengaturan “Kemudahan Akses” menjadi “Aksesibilitas”. Menu pengaturan aksesibilitas baru hadir dengan ikon baru dan desain ulang, membuatnya lebih mudah dari sebelumnya untuk menemukan dan mengaktifkan fitur aksesibilitas.

Di Windows 11, Microsoft menyertakan beberapa suara sistem operasi baru untuk membantu orang buta. Contohnya adalah suara yang berbeda dalam mode terang dan mode gelap. Berbicara tentang tema, Windows 11 memperkenalkan tema gelap, terang, dan dapat disesuaikan baru untuk membuat tampilan sistem operasi lebih mudah bagi orang yang peka terhadap cahaya.

Subtitle juga telah didesain ulang dan sekarang dapat disesuaikan untuk meningkatkan kegunaan fitur. Selain itu, orang dengan masalah mobilitas dapat menggunakan Pengetikan Suara Windows berbasis kecerdasan buatan yang baru, yang dapat mengenali dan menyalin ucapan (termasuk tanda baca).

Windows 11 memiliki pembaruan aksesibilitas utama lainnya dan ini memungkinkan fitur aksesibilitas berjalan lebih lancar di Windows. Dengan pembaruan, fitur aksesibilitas “berfungsi” secara asli di Windows, baik itu aplikasi sistem, aplikasi Office, atau perangkat lunak pihak ketiga. Ini berarti Anda tidak memerlukan perangkat lunak plug-in atau perubahan khusus pada sistem operasi.

Microsoft berkomitmen untuk aksesibilitas lebih banyak

Dengan sejumlah fitur aksesibilitas baru di Windows 11, Microsoft membuat komitmen yang lebih kuat untuk aksesibilitas. Kombinasi fitur baru dan peningkatan fitur yang ada menunjukkan pertimbangan yang ditempatkan di Windows 11.

Mudah-mudahan, fitur aksesibilitas baru di Windows 11 akan terbukti lebih bermanfaat bagi mereka yang membutuhkannya, menjadikan Windows sistem operasi yang lebih mudah diakses oleh semua orang.