Kelebihan dan Kekurangan Apple iPad Pro 2020

Hallo Sobat Gaul, pada kali ini kami akan membahas tentang “kelebihan dan kekurangan Apple iPad Pro 2020”.

1. Desain yang Elegan dan Tipis

Salah satu kelebihan dari Apple iPad Pro 2020 adalah desainnya yang sangat elegan dan tipis. Dengan ketebalan hanya 5.9 mm, iPad Pro 2020 menjadi salah satu tablet yang terlihat sangat stylish dan modern. Desain tipis ini juga membuatnya lebih mudah dipegang dan dibawa dalam perjalanan.

Apple juga memberikan pilihan warna yang menarik dengan iPad Pro 2020, yaitu Space Gray dan Silver. Keduanya memberikan tampilan yang sangat premium dan cocok untuk segala kesempatan.

Dengan desain yang elegan dan tipis, iPad Pro 2020 membuat penggunanya merasa bangga dan percaya diri saat menggunakannya di berbagai kesempatan.

2. Layar Liquid Retina yang Cemerlang

iPad Pro 2020 dilengkapi dengan layar Liquid Retina yang cemerlang. Layar ini memiliki resolusi tinggi dan dukungan untuk jutaan warna, sehingga gambar dan video terlihat lebih hidup dan tajam.

Layar iPad Pro 2020 juga dilengkapi dengan teknologi ProMotion, yang membuat tampilan lebih responsif dan fluks. Dengan refresh rate hingga 120Hz, pergerakan di layar terlihat lebih halus dan responsif.

Bagi para pengguna yang sering melakukan aktivitas multimedia atau kerja desain, layar Liquid Retina ini menjadi salah satu kelebihan yang sangat menarik dari iPad Pro 2020.

3. Performa yang Powerfull

Apple iPad Pro 2020 menggunakan chipset A12Z Bionic yang sangat powerfull. Dengan prosesor octa-core dan GPU yang lebih cepat, iPad Pro 2020 mampu menjalankan aplikasi dan game dengan lancar tanpa lag.

Tidak hanya itu, iPad Pro 2020 juga dilengkapi dengan RAM yang lebih besar, sehingga multitasking menjadi lebih lancar dan responsif. Dengan dukungan untuk Apple Pencil dan Magic Keyboard, iPad Pro 2020 juga dapat digunakan untuk keperluan produktivitas dan kreativitas yang lebih serius.

Performa yang powerfull ini menjadikan iPad Pro 2020 sebagai salah satu tablet terbaik untuk para profesional dan kreatif yang membutuhkan performa tinggi.

4. Sistem Kamera yang Canggih

iPad Pro 2020 dilengkapi dengan sistem kamera yang canggih. Kamera belakangnya memiliki resolusi 12 MP dan dilengkapi dengan fitur-fitur seperti Quad-LED True Tone flash, OIS (Optical Image Stabilization), dan HDR.

Dengan kamera ini, pengguna dapat mengambil foto yang lebih tajam dan jernih, baik dalam kondisi cahaya rendah maupun terang. Kamera iPad Pro 2020 juga mampu merekam video dengan kualitas 4K, sehingga hasilnya terlihat sangat detail dan berkualitas.

Sementara itu, kamera depannya memiliki resolusi 7 MP dan fitur-fitur seperti TrueDepth camera dan Face ID untuk keamanan dan identifikasi pengguna yang lebih aman.

Dengan sistem kamera yang canggih ini, iPad Pro 2020 menjadi pilihan yang tepat bagi para pengguna yang ingin menghasilkan konten multimedia berkualitas menggunakan tablet.

5. Kapasitas Penyimpanan yang Besar

iPad Pro 2020 hadir dengan kapasitas penyimpanan yang besar, mulai dari 128GB hingga 1TB. Dengan ruang penyimpanan yang luas ini, pengguna dapat menyimpan banyak file, aplikasi, dan konten multimedia tanpa perlu khawatir kehabisan ruang.

Selain itu, iPad Pro 2020 juga dilengkapi dengan konektivitas Wi-Fi dan LTE, sehingga pengguna dapat dengan mudah mengakses internet dan mengunduh atau mengunggah file dengan cepat dan stabil.

Kapasitas penyimpanan yang besar ini menjadikan iPad Pro 2020 sebagai pilihan ideal bagi para pengguna yang memiliki kebutuhan penyimpanan yang tinggi, seperti para profesional atau pengguna multimedia dengan koleksi file yang besar.

6. Harga yang Mahal

Seperti halnya produk Apple pada umumnya, Apple iPad Pro 2020 memiliki harga yang cukup mahal. Harga tergantung pada varian penyimpanan, mulai dari Rp 14 juta hingga Rp 38 juta. Bagi sebagian orang, harga ini mungkin terlalu tinggi untuk sebuah tablet.

Namun, jika Anda membutuhkan tablet dengan performa dan fitur yang lebih tinggi, iPad Pro 2020 adalah pilihan yang tepat. Dengan investasi pada iPad Pro 2020, Anda akan mendapatkan pengalaman penggunaan yang luar biasa dan produktivitas yang lebih tinggi.

Jadi, sebelum memutuskan untuk membeli iPad Pro 2020, pertimbangkan terlebih dahulu kebutuhan dan anggaran Anda.

7. Tidak Dilengkapi dengan Port USB-C

Salah satu kekurangan dari iPad Pro 2020 adalah tidak dilengkapi dengan port USB-C. Meskipun iPad Pro 2020 menggunakan port USB-C untuk pengisian daya dan transfer data, namun pengguna masih membutuhkan adaptor tambahan saat ingin menghubungkannya dengan perangkat lain yang menggunakan port USB-A.

Hal ini mungkin menjadi kendala bagi beberapa pengguna yang sering menggunakan perangkat lain yang masih menggunakan port USB-A, seperti flashdisk atau hard drive eksternal.

Meskipun demikian, Apple telah berupaya menghadirkan konektivitas yang lebih baik dengan menghadirkan port USB-C, sehingga pengguna dapat melakukan pengisian daya yang lebih cepat dan transfer data yang lebih stabil.

Frequently Asked Questions (FAQ)

1. Apakah iPad Pro 2020 mendukung fitur Face ID?

Ya, iPad Pro 2020 dilengkapi dengan fitur Face ID, yang memungkinkan pengguna untuk membuka kunci perangkat dengan menggunakan pengenalan wajah.

2. Apakah iPad Pro 2020 bisa digunakan untuk membuat sketsa atau menggambar?

Ya, iPad Pro 2020 mendukung Apple Pencil, yang memungkinkan pengguna untuk membuat sketsa atau menggambar dengan presisi yang tinggi.

3. Bagaimana dengan daya tahan baterai iPad Pro 2020?

iPad Pro 2020 memiliki daya tahan baterai yang cukup baik, bisa digunakan selama sekitar 10 jam dengan penggunaan normal.

4. Apakah iPad Pro 2020 bisa digunakan untuk bermain game?

Tentu saja, iPad Pro 2020 memiliki performa yang sangat powerfull, sehingga dapat digunakan untuk bermain game dengan grafis yang tinggi dan responsif.

5. Apakah iPad Pro 2020 bisa terhubung dengan keyboard eksternal?

Ya, iPad Pro 2020 dapat terhubung dengan Magic Keyboard Apple, yang memungkinkan pengguna untuk menggunakan iPad Pro 2020 seperti laptop.

Kesimpulan

Dalam pembahasan ini, telah dijelaskan mengenai kelebihan dan kekurangan Apple iPad Pro 2020. Dari segi desain, iPad Pro 2020 memiliki desain yang elegan dan tipis, serta layar Liquid Retina yang cemerlang.

Dalam hal performa, iPad Pro 2020 mampu menawarkan performa yang powerfull dengan chipset A12Z Bionic dan RAM yang lebih besar. Sistem kamera yang canggih juga menjadi nilai tambah bagi iPad Pro 2020, sehingga cocok untuk keperluan fotografi dan pembuatan konten multimedia.

Selain itu, kapasitas penyimpanan yang besar dan konektivitas yang kuat membuat iPad Pro 2020 menjadi pilihan yang ideal bagi para profesional atau pengguna dengan kebutuhan penyimpanan yang tinggi.

Sementara itu, kekurangan pada iPad Pro 2020 adalah harga yang mahal dan ketiadaan port USB-C, yang mungkin menjadi kendala bagi beberapa pengguna.

Meskipun demikian, iPad Pro 2020 merupakan tablet yang sangat powerfull dan canggih, sehingga sangat cocok untuk para pengguna yang membutuhkan performa tinggi dan fitur unggulan. Sebelum membeli, pertimbangkanlah terlebih dahulu kebutuhan dan anggaran Anda.