Kelebihan dan Kekurangan Black Shark 2 Pro

Hallo Sobat Gaul, pada kali ini kami akan membahas tentang “kelebihan dan kekurangan Black Shark 2 Pro”.

Kelebihan Black Shark 2 Pro

1. Performa Tinggi

Black Shark 2 Pro hadir dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 855 Plus yang sangat powerful. Dalam pengujian, ponsel ini mampu memberikan performa yang sangat cepat dan responsif dalam menjalankan berbagai aplikasi dan game berat.

Dengan adanya teknologi Liquid Cooling 3.0, Black Shark 2 Pro juga mampu menjaga suhu ponsel tetap dingin bahkan saat digunakan dalam waktu yang lama.

Sensor sidik jari yang terletak di layar juga sangat responsif dan memudahkan pengguna dalam membuka kunci layar.

2. Layar Gaming yang Memuaskan

Black Shark 2 Pro dilengkapi dengan layar AMOLED 6.39 inci dengan resolusi Full HD+ yang memberikan pengalaman visual yang sangat memuaskan. Dengan refresh rate 240 Hz dan touch response rate 34.7 ms, pengguna dapat merasakan pengalaman gaming yang lebih mulus dan responsif.

3. Desain yang Ergonomis

Desain Black Shark 2 Pro dirancang secara ergonomis dengan penekanan pada kenyamanan saat digunakan dalam sesi gaming yang lama. Bagian belakangnya menggunakan bahan kaca yang memberikan kesan premium dan tahan lama.

4. Baterai Tahan Lama

Meskipun memiliki spesifikasi yang tinggi, Black Shark 2 Pro dilengkapi dengan baterai berkapasitas 4,000 mAh yang cukup besar untuk digunakan sepanjang hari. Dukungan fast charging 27W juga memungkinkan pengisian daya yang cepat.

5. Sistem Audio yang Mengagumkan

Black Shark 2 Pro memiliki dual stereo speaker yang menghasilkan suara yang jernih dan mendalam. Ini memberikan pengalaman audio yang sangat menyenangkan saat bermain game atau menonton video.

6. Fitur Game-Focused

Black Shark 2 Pro dilengkapi dengan berbagai fitur yang menjadikannya ponsel gaming yang dilirik oleh banyak pengguna. Misalnya, Shark Space 2.0 yang memungkinkan pengguna untuk memaksimalkan performa saat bermain game.

7. Kamera yang Mengesankan

Black Shark 2 Pro memiliki kamera utama 48MP yang menghasilkan foto dengan kualitas yang sangat baik. Tidak hanya itu, kamera depan 20MP juga mampu menghasilkan foto selfie yang jernih dan tajam.

Kekurangan Black Shark 2 Pro

1. Tidak Ada Slot MicroSD

Salah satu kekurangan utama Black Shark 2 Pro adalah tidak adanya slot microSD. Ini berarti pengguna harus puas dengan ruang penyimpanan internal yang sudah ada.

2. Tidak Ada Jack Audio 3.5mm

Black Shark 2 Pro juga tidak dilengkapi dengan jack audio 3,5mm, sehingga pengguna harus menggunakan adaptor atau earphone nirkabel untuk mendengarkan musik atau bermain game dengan audio yang lebih baik.

3. Harga yang Mahal

Black Shark 2 Pro merupakan ponsel gaming dengan spesifikasi tinggi, sehingga harganya juga cukup mahal dibandingkan dengan ponsel-ponsel lain di pasaran.

4. Tidak Dilengkapi dengan NFC

Sayangnya, Black Shark 2 Pro tidak memiliki fitur Near Field Communication (NFC), yang dapat membatasi pengguna dalam melakukan pembayaran nirkontak atau mentransfer file dengan cepat.

5. Tidak Tahan Air dan Debu

Black Shark 2 Pro tidak memiliki sertifikasi tahan air atau debu, sehingga pengguna harus lebih berhati-hati saat menggunakan ponsel ini di lingkungan yang berisiko.

Pertanyaan Umum mengenai Black Shark 2 Pro

1. Apakah Black Shark 2 Pro memiliki fitur Game Dock?

Ya, Black Shark 2 Pro dilengkapi dengan fitur Game Dock yang memungkinkan pengguna untuk mengakses pengaturan dan fitur game dengan cepat tanpa harus keluar dari aplikasi game.

2. Apakah Black Shark 2 Pro dapat merekam video 4K?

Ya, Black Shark 2 Pro dapat merekam video dengan resolusi 4K pada 30 fps.

3. Berapa kapasitas RAM yang tersedia pada Black Shark 2 Pro?

Black Shark 2 Pro hadir dengan pilihan RAM 8GB atau 12GB, tergantung pada varian yang dipilih oleh pengguna.

4. Apakah Black Shark 2 Pro dilengkapi dengan fitur Game Shark Space 3.0?

Sejauh ini, Black Shark 2 Pro hanya dilengkapi dengan fitur Game Shark Space 2.0, yang tetap memberikan performa gaming yang maksimal.

5. Apakah Black Shark 2 Pro mendukung pengisian daya nirkabel?

Tidak, Black Shark 2 Pro tidak mendukung pengisian daya nirkabel. Pengisian daya hanya dapat dilakukan melalui kabel USB yang disertakan dalam paket penjualan.

Kesimpulan

Black Shark 2 Pro adalah ponsel gaming yang memiliki keunggulan dalam performa, layar, desain, baterai, sistem audio, fitur game-focused, dan kamera. Namun, ponsel ini juga memiliki kekurangan dalam hal tidak adanya slot microSD, jack audio 3,5mm, harga yang mahal, tidak dilengkapi dengan NFC, dan ketiadaan sertifikasi tahan air dan debu.

Jadi, bagi Anda yang mencari ponsel gaming dengan spesifikasi tinggi dan dukungan fitur yang menarik, Black Shark 2 Pro bisa menjadi pilihan yang tepat. Namun, jika Anda lebih mempertimbangkan faktor harga dan fitur tambahan seperti slot microSD atau NFC, mungkin ada pilihan lain yang lebih cocok.

Setiap kekurangan yang dimiliki Black Shark 2 Pro sebaliknya mampu ditutupi dengan kelebihan serta performa yang luar biasa sehingga tetap menjadikannya pilihan unggulan bagi para pecinta game.