Kelebihan dan Kekurangan Evercoss M6

Hallo Sobat Gaul, pada kali ini kami akan membahas tentang “kelebihan dan kekurangan Evercoss M6”. Evercoss M6 merupakan salah satu smartphone terbaru dari Evercoss yang menghadirkan berbagai fitur menarik. Dalam artikel ini, kami akan mengulas secara lengkap mengenai kelebihan dan kekurangan dari Evercoss M6. Jadi, bagi kamu yang sedang mencari informasi seputar smartphone ini, yuk simak ulasan kami di bawah ini!

Kelebihan Evercoss M6

1. Desain Elegan dan Modern

Evercoss M6 hadir dengan desain yang sangat elegan dan modern. Smartphone ini memiliki bodi yang ramping dengan balutan material premium yang memberikan kesan mewah. Dengan tampilan yang begitu menarik, kamu akan tampil lebih stylish dengan Evercoss M6.

2. Layar Luas dan Berkualitas

Evercoss M6 dilengkapi dengan layar luas berukuran 6 inci. Layar ini menggunakan teknologi IPS LCD yang memberikan tampilan gambar yang jernih dan warna yang tajam. Dengan resolusi yang tinggi, kamu dapat menonton video atau bermain game dengan kualitas visual yang memukau.

3. Performa Tangguh

Evercoss M6 ditenagai oleh prosesor octa-core terbaru yang memiliki kecepatan clock yang tinggi. Dengan dukungan RAM yang besar, smartphone ini mampu menjalankan berbagai aplikasi dan game dengan lancar tanpa lag. Kamu juga akan merasakan pengalaman multitasking yang lebih smooth dengan Evercoss M6.

4. Kapasitas Penyimpanan Besar

Evercoss M6 memiliki kapasitas penyimpanan yang besar, yaitu 64GB. Dengan kapasitas tersebut, kamu dapat menyimpan banyak foto, video, dan file penting tanpa khawatir kehabisan ruang. Jika dirasa masih kurang, kamu juga dapat menambahkan kartu microSD untuk ekspansi penyimpanan hingga 256GB.

5. Baterai Tahan Lama

Baterai Evercoss M6 memiliki kapasitas yang besar, sehingga dapat bertahan seharian penuh dengan penggunaan normal. Dengan baterai yang tahan lama, kamu tidak perlu khawatir kehabisan daya saat sedang bepergian atau saat menggunakan smartphone secara intensif.

6. Kamera Berkualitas

Evercoss M6 dilengkapi dengan kamera belakang 13 megapiksel yang mampu menghasilkan foto dengan kualitas yang baik. Selain itu, smartphone ini juga dilengkapi dengan kamera depan 8 megapiksel yang dapat menghasilkan foto selfie yang jernih dan cerah. Dengan fitur-fitur kamera yang lebih lengkap, kamu bisa berkreasi dengan foto atau video menggunakan Evercoss M6.

7. Fingerprint Sensor

Evercoss M6 dilengkapi dengan fitur sensor sidik jari yang dapat digunakan untuk membuka kunci smartphone dengan cepat dan aman. Fitur ini akan menjaga privasi data kamu dari akses orang yang tidak diinginkan.

Kekurangan Evercoss M6

1. Tidak Dilengkapi dengan Fitur NFC

Sayangnya, Evercoss M6 tidak dilengkapi dengan fitur NFC. Fitur NFC ini sangat berguna untuk transfer data dengan cepat dan melakukan pembayaran digital menggunakan smartphone.

2. Tidak Mendukung Fitur Fast Charging

Evercoss M6 tidak dilengkapi dengan fitur fast charging, sehingga waktu pengisian baterai menjadi lebih lama dibandingkan dengan smartphone lain yang sudah dilengkapi dengan fitur tersebut.

3. Sistem Operasi yang Belum Terbaru

Evercoss M6 masih menggunakan sistem operasi Android 9.0 Pie yang sudah agak ketinggalan dengan versi terbaru yang sudah dirilis. Hal ini dapat menjadi kekurangan bagi sebagian pengguna yang ingin menggunakan fitur-fitur terbaru yang hanya tersedia di versi terbaru Android.

4. Tidak Tahan Air dan Debu

Evercoss M6 belum dilengkapi dengan sertifikasi tahan air dan debu. Hal ini membuat smartphone ini tidak cocok untuk digunakan di lingkungan yang sering terkena air atau debu.

5. Tidak Mendukung Jaringan 5G

Evercoss M6 hanya mendukung jaringan 4G LTE. Jika kamu ingin mengakses jaringan 5G yang lebih cepat, smartphone ini tidak dapat memenuhi kebutuhan tersebut.

6. Tidak Dilengkapi dengan Fitur Inframerah

Evercoss M6 tidak memiliki fitur inframerah yang dapat digunakan sebagai remote kontrol untuk mengendalikan perangkat elektronik lain seperti TV, AC, atau soundbar.

7. Build Quality yang Kurang Kuat

Meski memiliki desain yang elegan, build quality Evercoss M6 masih tergolong kurang kuat. Smartphone ini rentan terhadap goresan atau benturan ringan jika tidak ditangani dengan hati-hati.

Pertanyaan Umum tentang Evercoss M6

1. Apakah Evercoss M6 sudah dilengkapi dengan fitur face unlock?

Iya, Evercoss M6 sudah dilengkapi dengan fitur face unlock yang memungkinkan kamu membuka kunci smartphone hanya dengan menggunakan wajah.

2. Berapa kapasitas baterai yang dimiliki oleh Evercoss M6?

Evercoss M6 memiliki kapasitas baterai sebesar 4000mAh yang dapat bertahan seharian penuh dengan penggunaan normal.

3. Apakah Evercoss M6 dapat diupgrade ke versi Android terbaru?

Sayangnya, Evercoss M6 tidak dapat diupgrade ke versi Android terbaru karena keterbatasan dari pihak produsen.

4. Berapa harga Evercoss M6 di pasaran?

Harga Evercoss M6 berbeda-beda tergantung dari tempat dan waktu pembelian. Kamu bisa memeriksa harga terbaru Evercoss M6 di toko elektronik terdekat atau situs e-commerce.

5. Apakah Evercoss M6 dilengkapi dengan fitur kamera bokeh?

Ya, Evercoss M6 dilengkapi dengan fitur kamera bokeh yang dapat menghasilkan efek latar belakang blur pada foto.

Kesimpulan

Dari ulasan di atas, dapat disimpulkan bahwa Evercoss M6 merupakan smartphone dengan berbagai kelebihan seperti desain elegan, layar luas, performa tangguh, kapasitas penyimpanan besar, baterai tahan lama, kamera berkualitas, dan fitur fingerprint sensor. Namun, smartphone ini juga memiliki beberapa kekurangan seperti tidak dilengkapi dengan fitur NFC, tidak mendukung fitur fast charging, menggunakan sistem operasi yang belum terbaru, tidak tahan air dan debu, tidak mendukung jaringan 5G, tidak dilengkapi dengan fitur inframerah, dan build quality yang kurang kuat.

Meski demikian, Evercoss M6 tetap menjadi pilihan yang menarik bagi mereka yang menginginkan smartphone dengan tampilan yang elegan, performa yang tangguh, dan harga yang terjangkau. Kamu dapat mempertimbangkan kelebihan dan kekurangan yang telah kami jelaskan sebelum memutuskan untuk membeli Evercoss M6. Semoga ulasan ini dapat membantu kamu dalam menjadikan keputusan yang tepat dalam memilih smartphone sesuai dengan kebutuhan dan preferensimu.