Kelebihan dan Kekurangan HP Vivo Y81

Hallo Sobat Gaul, pada kali ini kami akan membahas tentang kelebihan dan kekurangan HP Vivo Y81. HP Vivo Y81 merupakan salah satu smartphone terbaru yang diluncurkan oleh Vivo. Dengan berbagai fitur dan spesifikasi yang ditawarkan, tentu banyak orang penasaran dengan kelebihan dan kekurangan yang dimiliki oleh HP Vivo Y81 ini.

Kelebihan HP Vivo Y81

Kinerja yang Cepat dan Responsif

Kelebihan pertama yang dimiliki oleh HP Vivo Y81 adalah kinerja yang cepat dan responsif. HP ini dibekali dengan prosesor MediaTek Helio P22 octa-core yang mampu menghadirkan performa yang stabil dan responsif dalam menjalankan berbagai aplikasi dan permainan.

Layar yang Luas dan Jernih

Selain itu, HP Vivo Y81 juga memiliki layar yang luas dengan ukuran 6.22 inci. Layar ini menggunakan teknologi IPS LCD dengan resolusi 720 x 1520 piksel. Hasilnya, tampilan yang dihasilkan sangat jernih dan dapat memberikan pengalaman menonton yang lebih maksimal.

Desain yang Stylish

Desain HP Vivo Y81 juga menjadi salah satu kelebihannya. HP ini memiliki desain yang stylish dengan bodi yang ramping. Tidak hanya itu, HP ini juga dilengkapi dengan sensor pemindai sidik jari di bagian belakang, sehingga memberikan keamanan tambahan dalam mengakses smartphone ini.

Kamera yang Canggih

Bagi pecinta fotografi, HP Vivo Y81 juga memiliki kelebihan pada sektor kamera. HP ini dilengkapi dengan kamera belakang 13 megapiksel yang dilengkapi dengan fitur phase detection autofocus (PDAF) untuk menghasilkan foto yang lebih tajam dan jelas. Sedangkan pada bagian depan, HP ini dilengkapi dengan kamera selfie 5 megapiksel dengan mode potret AI yang mampu menghasilkan foto selfie yang lebih indah dan profesional.

Kapasitas Baterai yang Besar

HP Vivo Y81 juga memiliki kelebihan pada kapasitas baterainya yaitu 3260 mAh. Dengan kapasitas baterai yang besar, HP ini mampu bertahan lebih lama dalam penggunaan normal sehari-hari.

Memori yang Cukup Luas

Untuk kebutuhan penyimpanan, HP Vivo Y81 juga memiliki memori yang cukup luas. HP ini dilengkapi dengan memori internal sebesar 32GB yang dapat diperluas dengan menggunakan kartu microSD hingga 256GB.

Fitur-Fitur Tambahan yang Menarik

HP Vivo Y81 juga dilengkapi dengan fitur-fitur tambahan yang menarik, seperti Face Unlock yang memungkinkan pengguna untuk membuka kunci layar hanya dengan menggunakan wajah, serta fitur Game Mode yang dapat meningkatkan performa saat bermain game.

Kekurangan HP Vivo Y81

Kualitas Speaker yang Kurang Baik

Satu kekurangan yang dimiliki oleh HP Vivo Y81 adalah kualitas speaker yang kurang baik. Suara yang dihasilkan kurang keras dan jernih, sehingga pengguna mungkin perlu menggunakan earphone atau speaker bluetooth jika ingin mendengarkan suara dengan kualitas yang lebih baik.

Tidak Dilengkapi dengan Fast Charging

HP Vivo Y81 juga tidak dilengkapi dengan fitur fast charging. Hal ini membuat waktu pengisian baterai menjadi lebih lama dibandingkan dengan beberapa smartphone lainnya yang telah dilengkapi dengan fitur fast charging.

Tidak Mendukung NFC

Bagi pengguna yang membutuhkan fitur NFC, HP Vivo Y81 tidak mendukung fitur tersebut. Fitur NFC biasanya digunakan untuk berbagai keperluan seperti transfer data atau pembayaran menggunakan smartphone.

FAQ (Frequently Asked Questions)

1. Apakah HP Vivo Y81 memiliki slot kartu memori?

Ya, HP Vivo Y81 dilengkapi dengan slot kartu memori yang mendukung kartu microSD hingga 256GB.

2. Apakah HP Vivo Y81 memiliki fitur pemindai sidik jari?

Ya, HP Vivo Y81 dilengkapi dengan sensor pemindai sidik jari di bagian belakang.

3. Apakah HP Vivo Y81 memiliki fitur face unlock?

Ya, HP Vivo Y81 dilengkapi dengan fitur face unlock yang memungkinkan pengguna untuk membuka kunci layar hanya dengan menggunakan wajah.

4. Apakah HP Vivo Y81 memiliki kamera depan yang bagus untuk selfie?

Ya, HP Vivo Y81 dilengkapi dengan kamera depan 5 megapiksel dengan mode potret AI yang mampu menghasilkan foto selfie yang lebih indah dan profesional.

5. Apakah HP Vivo Y81 dilengkapi dengan fitur fast charging?

Tidak, HP Vivo Y81 tidak dilengkapi dengan fitur fast charging.

Kesimpulan

Dalam pembahasan di atas, dapat disimpulkan bahwa HP Vivo Y81 memiliki berbagai kelebihan yang dapat menjadi pertimbangan bagi para pengguna smartphone. Kinerja yang cepat dan responsif, layar yang luas dan jernih, desain yang stylish, kamera yang canggih, kapasitas baterai yang besar, serta fitur-fitur tambahan yang menarik adalah beberapa kelebihan yang dimiliki oleh HP ini.

Namun, HP Vivo Y81 juga memiliki beberapa kekurangan seperti kualitas speaker yang kurang baik, tidak dilengkapi dengan fitur fast charging, dan tidak mendukung fitur NFC.

Dengan mengetahui kelebihan dan kekurangan HP Vivo Y81, diharapkan pengguna dapat mempertimbangkan dengan baik sebelum memutuskan untuk membeli HP ini. Semoga artikel ini dapat membantu Sobat Gaul dalam menentukan pilihan smartphone yang sesuai dengan kebutuhan dan keinginan Sobat Gaul.