Kelebihan dan Kekurangan LG G7 ThinQ

Hallo Sobat Gaul, pada kali ini kami akan membahas tentang kelebihan dan kekurangan LG G7 ThinQ. LG G7 ThinQ adalah salah satu smartphone terbaru dari LG yang dilengkapi dengan fitur-fitur canggih dan kualitas kamera yang baik. Namun, seperti halnya produk lainnya, LG G7 ThinQ juga memiliki kelebihan dan kekurangan yang perlu diperhatikan sebelum membeli. Berikut ini adalah ulasan lengkapnya.

1. Desain dan Tampilan

Desain LG G7 ThinQ cukup menarik dengan bodi berbahan kaca yang terlihat elegan. Smartphone ini juga dilengkapi dengan layar LCD IPS berukuran 6,1 inci yang memberikan tampilan yang jernih dan cerah. Namun, sayangnya LG G7 ThinQ belum menggunakan layar Super AMOLED yang biasanya memberikan warna yang lebih hidup dan kontras yang lebih tinggi.

1.1. Kelebihan Desain dan Tampilan

Desain LG G7 ThinQ yang elegan memberikan kesan mewah dan premium. Selain itu, layar LCD IPS yang digunakan juga memberikan tampilan yang jernih dan cerah.

1.2. Kekurangan Desain dan Tampilan

Kekurangan LG G7 ThinQ terletak pada penggunaan layar LCD IPS yang belum sebaik layar Super AMOLED dalam hal warna dan kontras.

2. Performa dan Kinerja

LG G7 ThinQ dilengkapi dengan prosesor Snapdragon 845 dan RAM 4GB. Dengan spesifikasi tersebut, smartphone ini mampu menjalankan berbagai aplikasi dan game dengan lancar tanpa lag. Namun, jika dibandingkan dengan smartphone lain di kelasnya, LG G7 ThinQ tergolong masih kalah dalam hal performa dan kinerja.

2.1. Kelebihan Performa dan Kinerja

Kelebihan LG G7 ThinQ terletak pada prosesor Snapdragon 845 dan RAM 4GB yang mampu menjalankan berbagai aplikasi dan game dengan lancar.

2.2. Kekurangan Performa dan Kinerja

Kekurangan LG G7 ThinQ terletak pada performa dan kinerja yang belum sebanding dengan smartphone lain di kelasnya.

3. Kamera

LG G7 ThinQ dilengkapi dengan kamera utama ganda 16MP dan 16MP serta kamera depan 8MP. Kamera utama pada smartphone ini mampu menghasilkan foto-foto yang tajam dan kaya akan detail. Selain itu, LG G7 ThinQ juga dilengkapi dengan fitur-fitur kamera yang canggih seperti AI Cam dan Super Bright Camera. Namun, untuk kamera depannya tergolong standar dan tidak memiliki fitur yang istimewa.

3.1. Kelebihan Kamera

Kelebihan LG G7 ThinQ terletak pada kamera utama gandanya yang mampu menghasilkan foto-foto yang tajam dan kaya akan detail. Fitur-fitur kamera canggih juga menjadi nilai tambah.

3.2. Kekurangan Kamera

Kekurangan LG G7 ThinQ terletak pada kamera depannya yang tergolong standar dan tidak memiliki fitur yang istimewa.

4. Baterai

LG G7 ThinQ dilengkapi dengan baterai berkapasitas 3000mAh. Kapasitas baterai ini tergolong standar dan mampu bertahan sepanjang hari dengan pemakaian yang normal. Namun, jika digunakan untuk bermain game atau menjalankan aplikasi berat, baterai dapat cepat terkuras.

4.1. Kelebihan Baterai

Kelebihan LG G7 ThinQ terletak pada baterai yang mampu bertahan sepanjang hari dengan pemakaian yang normal.

4.2. Kekurangan Baterai

Kekurangan LG G7 ThinQ terletak pada baterai yang cepat terkuras jika digunakan untuk bermain game atau menjalankan aplikasi berat.

5. Keamanan

LG G7 ThinQ dilengkapi dengan fitur keamanan seperti pemindai sidik jari dan pengenalan wajah. Fitur ini membuat smartphone ini sangat aman untuk digunakan. Namun, sayangnya LG G7 ThinQ belum dilengkapi dengan fitur pemindai iris seperti pada beberapa smartphone lainnya.

5.1. Kelebihan Keamanan

Kelebihan LG G7 ThinQ terletak pada fitur keamanan yang lengkap seperti pemindai sidik jari dan pengenalan wajah.

5.2. Kekurangan Keamanan

Kekurangan LG G7 ThinQ terletak pada ketiadaan fitur pemindai iris yang dapat meningkatkan keamanan smartphone.

Frequently Asked Questions (FAQ)

1. Apakah LG G7 ThinQ memiliki fitur NFC?

Ya, LG G7 ThinQ dilengkapi dengan fitur NFC yang memungkinkan penggunanya untuk melakukan transaksi digital secara mudah.

2. Berapa kapasitas penyimpanan internal LG G7 ThinQ?

LG G7 ThinQ memiliki kapasitas penyimpanan internal sebesar 64GB yang dapat diperluas dengan menggunakan kartu microSD.

3. Apakah LG G7 ThinQ sudah dilengkapi dengan fitur fast charging?

Ya, LG G7 ThinQ sudah dilengkapi dengan fitur fast charging yang memungkinkan pengisian baterai lebih cepat.

4. Apakah LG G7 ThinQ tahan air?

Ya, LG G7 ThinQ memiliki sertifikasi IP68 yang menandakan bahwa smartphone ini tahan terhadap air dan debu.

5. Apakah LG G7 ThinQ sudah menggunakan Android Pie?

Sayangnya, LG G7 ThinQ belum menggunakan versi terbaru Android Pie. Namun, pengguna dapat mengupdate sistem operasi melalui pembaruan software.

Kesimpulan

Dari ulasan di atas, dapat disimpulkan bahwa LG G7 ThinQ memiliki beberapa kelebihan dan kekurangan. Kelebihan LG G7 ThinQ terletak pada desain dan tampilan yang elegan, performa dan kinerja yang memadai, kamera yang menghasilkan foto berkualitas, baterai yang mampu bertahan sepanjang hari, serta fitur keamanan yang lengkap. Namun, ada juga kekurangan LG G7 ThinQ seperti penggunaan layar LCD IPS yang belum sebaik layar Super AMOLED, performa dan kinerja yang masih kalah dibandingkan dengan smartphone lain di kelasnya, kamera depan yang standar, baterai yang cepat terkuras jika digunakan untuk aplikasi berat, dan ketiadaan fitur pemindai iris.

Meskipun demikian, LG G7 ThinQ tetap merupakan pilihan yang baik untuk mereka yang mencari smartphone dengan desain yang elegan, performa yang memadai, dan kamera yang berkualitas. Dengan harga yang kompetitif, LG G7 ThinQ layak dipertimbangkan sebagai smartphone pilihan.