Kelebihan dan Kekurangan Nokia 5.1 Plus

Hallo Sobat Gaul, pada kali ini kami akan membahas tentang “kelebihan dan kekurangan Nokia 5.1 Plus”.

Kelebihan Nokia 5.1 Plus

Konstruksi yang Kokoh

Nokia 5.1 Plus hadir dengan desain yang kokoh dan berkualitas tinggi. Dibuat dengan material yang kuat dan kokoh, smartphone ini mampu bertahan dalam penggunaan sehari-hari.

Performa yang Tangguh

Smartphone ini dilengkapi dengan prosesor Helio P60 yang tangguh dan mampu menjalankan berbagai tugas dengan lancar. Dengan RAM 3GB, Nokia 5.1 Plus juga mampu memberikan performa yang responsif dalam penggunaan multitasking.

Layar yang Luas dan Jernih

Nokia 5.1 Plus memiliki layar HD+ dengan ukuran 5.86 inci, memberikan pengalaman menonton yang lebih maksimal. Tampilannya yang jernih dan tajam akan membuat pengguna semakin betah menggunakan smartphone ini.

Sistem Operasi Terbaru

Smartphone ini menggunakan sistem operasi Android One, yang merupakan versi terbaru dari Android. Dengan ini, pengguna mendapatkan keuntungan dari pembaruan sistem yang cepat dan keamanan yang lebih baik.

Kapasitas Baterai yang Lumayan

Nokia 5.1 Plus memiliki baterai berkapasitas 3060 mAh, yang mampu bertahan seharian penuh dengan penggunaan normal. Pengguna tidak perlu khawatir kehabisan baterai di tengah aktivitas.

Kamera yang Canggih

Smartphone ini dilengkapi dengan kamera belakang ganda 13MP + 5MP yang mampu menghasilkan foto dengan kualitas yang baik. Sedangkan kamera depan 8MP akan membuat selfie pengguna semakin menarik.

Harga yang Terjangkau

Salah satu kelebihan Nokia 5.1 Plus adalah harganya yang terjangkau. Dengan fitur dan spesifikasi yang ditawarkan, smartphone ini sangat worth it untuk dimiliki.

Kekurangan Nokia 5.1 Plus

Tidak Tahan Air

Satu kekurangan Nokia 5.1 Plus adalah ketidakmampuannya bertahan terhadap air. Jadi, pengguna perlu lebih berhati-hati dalam penggunaan smartphone ini agar tidak terkena air.

Tidak Ada Fitur NFC

Nokia 5.1 Plus juga tidak dilengkapi dengan fitur NFC, yang mungkin menjadi kekurangan bagi beberapa pengguna yang membutuhkan fitur ini.

Resolusi Layar yang Cukup Rendah

Dibandingkan dengan beberapa ponsel lain di kelasnya, resolusi layar Nokia 5.1 Plus agak rendah. Meskipun tetap memberikan tampilan yang memadai, namun pengguna mungkin ingin tampilan yang lebih tajam.

Speaker Tidak Terlalu Bagus

Kualitas speaker Nokia 5.1 Plus tergolong biasa saja. Jika Anda menyukai mendengarkan musik dengan speaker ponsel, maka Anda mungkin merasakan kekurangan dari smartphone ini.

Memori Internal yang Terbatas

Smartphone ini hanya memiliki memori internal 32GB, yang dapat terasa terbatas jika Anda menyimpan banyak foto, video, dan aplikasi di ponsel Anda.

Pertanyaan Umum tentang Nokia 5.1 Plus

1. Berapa ukuran layar Nokia 5.1 Plus?

Layar Nokia 5.1 Plus memiliki ukuran 5.86 inci.

2. Apa keunggulan sistem operasi Android One pada Nokia 5.1 Plus?

Sistem operasi Android One pada Nokia 5.1 Plus memberikan pembaruan sistem yang cepat dan keamanan yang lebih baik.

3. Apakah Nokia 5.1 Plus tahan terhadap air?

Tidak, Nokia 5.1 Plus tidak tahan terhadap air. Pengguna perlu lebih berhati-hati agar tidak terkena air.

4. Apakah Nokia 5.1 Plus dilengkapi dengan fitur NFC?

Tidak, Nokia 5.1 Plus tidak memiliki fitur NFC.

5. Berapa kapasitas baterai yang dimiliki Nokia 5.1 Plus?

Nokia 5.1 Plus memiliki baterai berkapasitas 3060 mAh.

Kesimpulan

Dalam kesimpulannya, Nokia 5.1 Plus merupakan smartphone yang memiliki kelebihan-kelebihan seperti konstruksi kokoh, performa yang tangguh, layar yang luas dan jernih, sistem operasi terbaru, kapasitas baterai yang lumayan, kamera yang canggih, serta harga yang terjangkau. Namun, smartphone ini juga memiliki beberapa kekurangan seperti ketidakmampuannya bertahan terhadap air, tidak ada fitur NFC, resolusi layar yang cukup rendah, kualitas speaker yang biasa saja, dan memori internal yang terbatas.

Bagi Anda yang mencari smartphone dengan budget terjangkau dan fitur yang mumpuni, Nokia 5.1 Plus dapat menjadi pilihan yang tepat. Namun, jika Anda menginginkan smartphone yang tahan air, memiliki fitur NFC, atau memiliki resolusi layar yang lebih tinggi, Anda mungkin perlu mempertimbangkan pilihan lain.