Kelebihan dan Kekurangan Nokia 7.2

Hallo, Sobat Gaul, pada kali ini kami akan membahas tentang “kelebihan dan kekurangan Nokia 7.2”. Nokia 7.2 adalah salah satu smartphone yang menarik perhatian banyak orang. Dengan desain yang elegan dan fitur-fitur canggih yang dimilikinya, Nokia 7.2 menjadi pilihan yang menarik bagi pengguna yang menginginkan smartphone berkualitas.

Kelebihan Nokia 7.2

Kualitas Kamera yang Unggul

Nokia 7.2 dilengkapi dengan kamera utama 48 MP yang menghasilkan foto-foto berkualitas tinggi dengan detail yang tajam. Selain itu, terdapat juga kamera ultra-wide 8 MP dan kamera depth sensor 5 MP yang membuat pengguna dapat mengambil foto dengan berbagai sudut pandang. Kualitas kamera Nokia 7.2 tidak kalah dengan smartphone lainnya di kelasnya.

Desain Premium

Tampilan Nokia 7.2 sangat elegan dengan bodi belakang yang terbuat dari material kaca yang memberikan kesan mewah. Desain yang ramping dan ringan membuatnya nyaman digenggam, sehingga pengguna tidak akan merasa lelah saat menggunakan smartphone ini dalam waktu yang lama.

Layar Full HD+

Nokia 7.2 memiliki layar IPS LCD dengan resolusi Full HD+ 6,3 inci yang memberikan tampilan yang jernih dan tajam. Layar tersebut juga dilengkapi dengan fitur PureDisplay yang membuat pengalaman menonton video dan bermain game lebih memuaskan.

Kinerja yang Cepat

Ditenagai oleh prosesor Qualcomm Snapdragon 660 dan RAM 4 GB atau 6 GB, Nokia 7.2 mampu menjalankan aplikasi-aplikasi dengan lancar dan responsif. Pengguna tidak akan mengalami lag atau gangguan saat menggunakan smartphone ini untuk multitasking atau bermain game yang berat.

Sistem Operasi Android One

Nokia 7.2 menjalankan sistem operasi Android One, yang merupakan versi murni dari Android tanpa tambahan bloatware. Dengan demikian, pengguna akan mendapatkan pengalaman menggunakan smartphone yang bersih, cepat, dan aman dari serangan virus atau malware.

Kapasitas Baterai yang Tahan Lama

Smartphone ini dilengkapi dengan baterai berkapasitas 3500 mAh yang cukup untuk digunakan sehari penuh tanpa perlu khawatir kehabisan daya. Selain itu, Nokia 7.2 juga mendukung pengisian daya cepat melalui teknologi USB Type-C.

Harga yang Terjangkau

Salah satu kelebihan Nokia 7.2 adalah harganya yang terjangkau. Dengan fitur-fitur dan performa yang ditawarkannya, harga Nokia 7.2 sangat bersaing dengan smartphone sekelasnya. Pengguna dapat mendapatkan smartphone berkualitas dengan harga yang lebih hemat.

Kekurangan Nokia 7.2

Tidak Dilengkapi dengan NFC

Salah satu kekurangan Nokia 7.2 adalah tidak adanya fitur NFC (Near Field Communication). Fitur ini umumnya digunakan untuk transfer data dan pembayaran nirkontak. Jika pengguna menginginkan kemudahan dalam menggunakan fitur-fitur tersebut, Nokia 7.2 mungkin bukan pilihan yang tepat.

Performa yang Kurang Optimal dalam Bermain Game Berat

Meskipun Nokia 7.2 mampu menjalankan aplikasi-aplikasi secara lancar, namun performanya kurang optimal saat digunakan untuk bermain game yang berat. Pengguna mungkin akan mengalami sedikit lag atau penurunan kualitas grafis saat menggunakan smartphone ini untuk bermain game grafis intensif.

Belum Mendukung Pengisian Daya Nirkabel

Nokia 7.2 tidak dilengkapi dengan fitur pengisian daya nirkabel. Jadi, pengguna harus menggunakan kabel untuk mengisi daya baterai smartphone ini.

Tidak Tahan Air dan Tahan Debu

Nokia 7.2 tidak memiliki sertifikasi IP untuk ketahanan air dan debu. Jadi, pengguna harus menjaga smartphone ini agar tidak terkena air atau debu agar tetap berfungsi dengan baik.

Waktu Penyimpanan yang Lama

Nokia 7.2 menggunakan penyimpanan eMMC, yang lebih lambat dibandingkan dengan penyimpanan flash yang digunakan pada smartphone lain di kelasnya. Hal ini dapat mempengaruhi kecepatan saat membuka aplikasi atau transfer data.

Pertanyaan Umum tentang Nokia 7.2

1. Berapa harga Nokia 7.2?

Harga Nokia 7.2 bervariasi tergantung pada negara dan toko tempat Anda membelinya. Namun, secara umum, harga Nokia 7.2 berada di kisaran harga menengah.

2. Apakah Nokia 7.2 memiliki slot kartu memori eksternal?

Ya, Nokia 7.2 memiliki slot kartu memori eksternal yang mendukung microSD hingga 512 GB, sehingga pengguna dapat memperluas kapasitas penyimpanan internalnya.

3. Apakah Nokia 7.2 memiliki fitur pengenalan wajah?

Ya, Nokia 7.2 dilengkapi dengan fitur pengenalan wajah untuk mengamankan smartphone Anda.

4. Apakah layar Nokia 7.2 dilindungi dengan kaca anti gores?

Ya, layar Nokia 7.2 dilindungi dengan Corning Gorilla Glass yang memberikan perlindungan terhadap goresan dan benturan ringan.

5. Apakah Nokia 7.2 mendukung teknologi dual SIM?

Ya, Nokia 7.2 mendukung teknologi dual SIM, sehingga pengguna dapat menggunakan dua kartu SIM secara bersamaan.

Kesimpulan

Setelah melihat beberapa kelebihan dan kekurangan Nokia 7.2, dapat disimpulkan bahwa smartphone ini memiliki banyak keunggulan yang menarik. Dari segi kualitas kamera, desain premium, layar berkualitas, kinerja yang cepat, sistem operasi yang bersih, daya tahan baterai yang lama, hingga harga yang terjangkau, Nokia 7.2 menjadi pilihan yang menarik bagi pengguna yang menginginkan smartphone dengan fitur lengkap.

Meskipun demikian, Nokia 7.2 juga memiliki beberapa kekurangan seperti tidak adanya fitur NFC, performa yang kurang optimal dalam bermain game berat, tidak mendukung pengisian daya nirkabel, tidak tahan air dan debu, serta waktu penyimpanan yang lama. Namun, jika pengguna memprioritaskan fitur-fitur yang dimiliki Nokia 7.2, kekurangan-kekurangan tersebut mungkin bisa diabaikan.

Secara keseluruhan, Nokia 7.2 adalah smartphone yang layak dipertimbangkan dengan desain yang elegan, kamera yang berkualitas, dan performa yang mumpuni. Apakah Anda tertarik untuk memiliki Nokia 7.2?