Kelebihan dan Kekurangan OnePlus 7 Pro

Hallo Sobat Gaul, pada kali ini kami akan membahas tentang kelebihan dan kekurangan OnePlus 7 Pro. OnePlus 7 Pro merupakan salah satu smartphone terbaru yang telah diluncurkan oleh OnePlus. Dengan spesifikasi yang cukup tinggi, smartphone ini menjadi salah satu pilihan yang menarik bagi pengguna yang menginginkan performa tinggi dan fitur canggih.

Kelebihan OnePlus 7 Pro

1. Desain Elegan dan Premium

OnePlus 7 Pro hadir dengan desain yang sangat elegan dan premium. Dibuat dari bahan berkualitas tinggi, smartphone ini terlihat sangat mewah dan juga nyaman digenggam.

2. Layar Fluid AMOLED 90Hz

Salah satu keunggulan OnePlus 7 Pro adalah layarnya yang menggunakan teknologi Fluid AMOLED dengan kecepatan refresh rate 90Hz. Hal ini membuat tampilan layar sangat smooth dan responsif.

3. Performa Tangguh

Ditenagai oleh prosesor Qualcomm Snapdragon 855 dan RAM besar hingga 12GB, OnePlus 7 Pro siap memberikan performa yang tangguh untuk menjalankan berbagai aplikasi dan game dengan lancar.

4. Kamera Berkualitas Tinggi

Dilengkapi dengan triple kamera belakang 48MP + 8MP + 16MP, OnePlus 7 Pro mampu menghasilkan foto-foto berkualitas tinggi dengan detail yang tajam dan warna yang akurat.

5. Baterai Besar dengan Fast Charging

OnePlus 7 Pro memiliki kapasitas baterai yang besar yaitu 4000mAh, sehingga mampu bertahan seharian penuh dengan penggunaan intensif. Selain itu, smartphone ini juga dilengkapi dengan fitur fast charging yang dapat mengisi daya dengan cepat.

6. OxygenOS yang Ringan dan Lengkap

OnePlus 7 Pro menjalankan sistem operasi OxygenOS yang berbasis pada Android, namun dengan berbagai peningkatan dan fitur tambahan yang membuatnya lebih ringan dan lengkap.

7. Fitur Keamanan

OnePlus 7 Pro dilengkapi dengan fitur keamanan seperti pemindai sidik jari dalam layar dan fitur pengenalan wajah yang membuatnya lebih aman dan nyaman digunakan.

Kekurangan OnePlus 7 Pro

1. Tidak Ada Slot Kartu MicroSD

Salah satu kekurangan OnePlus 7 Pro adalah tidak adanya slot kartu MicroSD yang membuat pengguna tidak dapat memperluas kapasitas penyimpanan.

2. Layar yang Rentan Terhadap Goresan

Karena menggunakan layar fluid AMOLED, OnePlus 7 Pro rentan terhadap goresan. Pengguna disarankan untuk menggunakan pelindung layar tambahan.

3. Harga yang Relatif Mahal

Dibandingkan dengan smartphone sejenis, OnePlus 7 Pro memiliki harga yang relatif mahal. Hal ini mungkin menjadi kendala bagi sebagian orang.

4. Tidak Memiliki Jack Audio 3.5mm

OnePlus 7 Pro tidak dilengkapi dengan jack audio 3.5mm, sehingga pengguna harus menggunakan adapter atau wireless earphone untuk mendengarkan musik.

5. Durabilitas yang Kurang

Ada beberapa laporan dari pengguna OnePlus 7 Pro yang mengeluh mengenai durabilitasnya. Beberapa pengguna melaporkan adanya masalah seperti layar yang retak atau baterai yang cepat habis.

Frequently Asked Questions (FAQ)

1. Apakah OnePlus 7 Pro water resistant?

Tidak, OnePlus 7 Pro tidak memiliki sertifikasi ketahanan air dan debu.

2. Apakah OnePlus 7 Pro memiliki fitur pengisian daya nirkabel?

Tidak, OnePlus 7 Pro tidak mendukung fitur pengisian daya nirkabel.

3. Berapa kapasitas penyimpanan maksimal yang dimiliki OnePlus 7 Pro?

OnePlus 7 Pro memiliki kapasitas penyimpanan maksimal 256GB.

4. Apakah OnePlus 7 Pro memiliki fitur face unlock?

Ya, OnePlus 7 Pro dilengkapi dengan fitur face unlock untuk membuka kunci smartphone secara cepat.

5. Apakah OnePlus 7 Pro memiliki dukungan dual SIM?

Ya, OnePlus 7 Pro memiliki dukungan dual SIM yang memungkinkan pengguna menggunakan dua kartu SIM secara bersamaan.

Kesimpulan

Setelah mengulas kelebihan dan kekurangan OnePlus 7 Pro, dapat disimpulkan bahwa smartphone ini memiliki performa yang tangguh dengan desain yang elegan. Layar Fluid AMOLED 90Hz memberikan pengalaman visual yang sangat memuaskan, sedangkan kamera berkualitas tinggi menghasilkan foto-foto yang menakjubkan.

Meskipun OnePlus 7 Pro memiliki beberapa kekurangan seperti tidak adanya slot kartu MicroSD dan layar yang rentan terhadap goresan, namun fitur-fitur unggulannya seperti keamanan dan OxygenOS yang ringan menjadi nilai tambah yang membuatnya tetap menarik. Harga yang relatif mahal mungkin menjadi kendala bagi sebagian orang, namun bila Anda mencari smartphone dengan performa tinggi dan fitur canggih, OnePlus 7 Pro adalah pilihan yang tepat.

Bagi Anda yang gemar menggunakan smartphone untuk bermain game atau mengedit foto dan video, OnePlus 7 Pro dapat menjadi teman setia dengan performanya yang tangguh. Namun, bagi Anda yang mengutamakan durabilitas dan penggunaan kartu MicroSD, mungkin sebaiknya mencari alternatif lain.

Dengan demikian, OnePlus 7 Pro adalah smartphone yang layak dipertimbangkan untuk Anda yang mencari performa tinggi dan fitur canggih dalam desain yang elegan.