Kelebihan dan Kekurangan Oppo Find N2

Visi Gadget – Kelebihan dan Kekurangan Oppo Find N2

Hallo Sobat Gaul, pada kali ini kami akan membahas tentang “kelebihan dan kekurangan Oppo Find N2”. Oppo, salah satu produsen smartphone asal Tiongkok, telah meluncurkan seri Oppo Find N2 yang menjadi perhatian para pecinta gadget. Dengan fitur dan spesifikasi yang menarik, Oppo Find N2 menjanjikan pengalaman pengguna yang luar biasa. Namun, tidak ada produk yang sempurna. Oleh karena itu, dalam artikel ini, kami akan membahas kelebihan dan kekurangan dari Oppo Find N2 secara mendalam. Mari kita simak ulasannya!

1. Layar yang Luas dan Tajam

1.1. Kualitas Layar yang Superba

Layar Oppo Find N2 menggunakan panel Super AMOLED berukuran 6,43 inci dengan resolusi 1080 x 2400 piksel. Dengan layar yang luas dan tajam, Oppo Find N2 dapat memanjakan mata Anda saat menonton video atau bermain game. Warna yang dihasilkan pun sangat hidup dan kontras yang dalam membuat tampilan layar semakin memukau.

1.2. Rasio Layar yang Lebar

Dengan rasio layar 20:9, Oppo Find N2 memberikan pengalaman menonton yang imersif. Anda bisa melihat konten dengan lebih luas sehingga tidak akan terlewatkan satupun detail yang ada.

1.3. Proteksi Layar yang Handal

Layar Oppo Find N2 dilengkapi dengan Corning Gorilla Glass 5 yang menjadikannya tahan terhadap goresan dan benturan ringan. Dengan proteksi layar yang handal ini, Anda dapat menggunakan Oppo Find N2 dengan lebih percaya diri dan tenang.

1.4. Kecerahan dan Sudut Pandang yang Baik

Layar Oppo Find N2 mampu memberikan tingkat kecerahan yang baik di bawah sinar matahari langsung maupun dalam kondisi pencahayaan rendah. Selain itu, sudut pandang yang lebar pada layar ini membuat pengguna dapat melihat tampilan dengan jelas dari berbagai posisi.

1.5. Fitur Mode Malam

Oppo Find N2 juga dilengkapi dengan fitur mode malam yang dapat mengurangi kecerahan layar pada malam hari. Fitur ini membantu melindungi mata Anda dari cahaya biru yang dapat mengganggu tidur.

1.6. Rasio Screen-to-Body yang Tinggi

Dengan rasio screen-to-body yang mencapai 85,3%, tampilan layar Oppo Find N2 semakin luas dan maksimal. Bagian depan smartphone ini hampir sepenuhnya terisi oleh layar, memberikan kesan yang elegan dan futuristik.

1.7. Touchscreen yang Responsif

Oppo Find N2 dilengkapi dengan teknologi touchscreen yang responsif, sehingga Anda dapat mengoperasikannya dengan mudah dan nyaman. Sentuhan jari Anda akan secara akurat diterjemahkan menjadi perintah pada layar, memastikan pengalaman pengguna yang mulus.

2. Performa yang Tangguh

2.1. Prosesor yang Cepat

Oppo Find N2 ditenagai oleh prosesor MediaTek Dimensity 1200 yang sangat kuat. Dengan kecepatan clock mencapai 3,0 GHz, performa smartphone ini sangat responsif dan mampu menghadapi tugas-tugas berat seperti multitasking, bermain game HD, atau menjalankan aplikasi yang membutuhkan daya komputasi tinggi.

2.2. RAM dan Penyimpanan yang Besar

Oppo Find N2 hadir dengan varian RAM 8GB dan penyimpanan internal 128GB. Kapasitas ini sudah cukup besar untuk menyimpan berbagai aplikasi, foto, video, dan file-file penting Anda. Anda tidak perlu khawatir akan kehabisan ruang penyimpanan lagi.

2.3. Grafis yang Cemerlang

Smartphone ini juga dilengkapi dengan GPU Mali-G77 MC9 yang mumpuni. Dengan grafis yang cemerlang, Oppo Find N2 mampu menghadirkan pengalaman bermain game yang lancar dan visual yang memukau.

2.4. Daya Baterai yang Awet

Oppo Find N2 dibekali dengan baterai berkapasitas 5000mAh yang dapat bertahan seharian penuh dengan penggunaan yang intensif. Anda tidak perlu khawatir kehabisan daya saat sedang bepergian atau menggunakan smartphone untuk kegiatan sehari-hari.

2.5. Sistem Operasi ColorOS yang Lancar

Oppo Find N2 menjalankan sistem operasi ColorOS yang didasarkan pada Android 11. ColorOS menawarkan antarmuka yang intuitif dan dilengkapi dengan berbagai fitur menarik untuk meningkatkan produktivitas serta kenyamanan pengguna.

2.6. Sistem Pendinginan yang Efisien

Oppo Find N2 memiliki sistem pendinginan yang efisien untuk mencegah smartphone menjadi panas saat digunakan dalam waktu yang lama. Hal ini menjaga kinerja perangkat tetap stabil dan menjaga umur panjang smartphone Anda.

2.7. Konektivitas Lengkap

Smartphone ini juga dilengkapi dengan berbagai fitur konektivitas seperti WiFi, Bluetooth, NFC, dan USB Type-C. Anda dapat dengan mudah terhubung dengan perangkat lain dan mentransfer data dengan cepat dan mudah.

3. Kamera yang Mengesankan

3.1. Kamera Belakang yang Super

Oppo Find N2 dilengkapi dengan kamera belakang berkonfigurasi quad-camera dengan sensor utama 64MP. Kamera ini mampu menghasilkan foto dengan kualitas yang tajam dan detail yang kaya. Selain itu, kamera ini juga dilengkapi dengan fitur-fitur canggih seperti Nightscape, Ultra Night Video, dan AI Scene Enhancement yang akan membuat hasil foto Anda semakin menakjubkan.

3.2. Kamera Selfie yang Menggoda

Smartphone ini juga dilengkapi dengan kamera selfie 32MP yang mampu menghasilkan foto selfie yang sempurna. Anda bisa mendapatkan hasil foto yang jernih dan detail wajah yang tercapturing dengan baik.

3.3. Kemampuan Perekaman Video yang Unggul

Oppo Find N2 juga mendukung perekaman video hingga 4K. Anda dapat merekam video dengan kualitas yang sangat baik, baik itu saat merekam video vlog, momen berharga bersama keluarga, atau mengabadikan momen-momen indah dalam hidup Anda.

3.4. Fitur-fitur Kamera yang Inovatif

Oppo Find N2 dilengkapi dengan berbagai fitur kamera yang inovatif seperti AI Beautification, Super Night Mode, dan AI Portrait Mode. Fitur-fitur ini akan memungkinkan Anda mengambil foto dan video dengan hasil yang menakjubkan tanpa harus menjadi seorang fotografer profesional.

3.5. Mode Ultra Wide Angle

Kamera Oppo Find N2 dilengkapi dengan mode Ultra Wide Angle yang memungkinkan Anda mengambil foto atau video dengan sudut pandang yang lebih luas. Anda dapat mengabadikan pemandangan indah atau foto kelompok dengan lebih baik.

3.6. Kamera Makro

Anda juga dapat mengeksplorasi dunia kecil dengan fitur kamera makro Oppo Find N2. Fitur ini memungkinkan Anda mengambil foto objek dengan jarak yang sangat dekat, sehingga detail yang kecil pun dapat terlihat dengan jelas.

3.7. Mode Potret yang Mumpuni

Fitur Mode Potret pada Oppo Find N2 memungkinkan Anda menghasilkan foto bokeh yang artistik. Anda dapat mengatur fokus pada objek utama dan menghasilkan latar belakang yang lembut dan blur, menciptakan efek yang dramatis dan indah pada foto Anda.

4. Desain yang Elegan

4.1. Material Berkualitas

Oppo Find N2 memiliki desain yang elegan dengan material berkualitas tinggi. Bagian belakang smartphone ini menggunakan panel kaca berlapis yang memberikan tampilan yang premium dan terasa nyaman saat digenggam.

4.2. Bezel yang Tipis

Smartphone ini memiliki bezel yang sangat tipis di sekeliling layar, menjadikan tampilan layar lebih maksimal dan memberikan pengalaman menonton yang imersif.

4.3. Desain Bezel-Less

Oppo Find N2 juga mengusung desain bezel-less yang membuatnya terlihat lebih modern dan futuristik. Bagian layarnya hampir tidak memiliki bezel di bagian atas dan samping, menciptakan tampilan yang lebih luas dan sempurna.

4.4. Warna yang Menawan

Smartphone ini hadir dalam berbagai pilihan warna yang menawan seperti Stellar Black, Astral Blue, atau Galactic Silver. Anda dapat memilih warna yang paling sesuai dengan gaya dan kepribadian Anda.

4.5. Desain Ergonomis

Desain Oppo Find N2 dikemas dengan baik untuk memberikan kenyamanan pengguna. Bodinya yang ramping dan ergonomis membuatnya mudah dipegang dan digunakan dalam jangka waktu yang lama tanpa menimbulkan kelelahan pada tangan Anda.

4.6. Sensor Sidik Jari yang Canggih

Oppo Find N2 memiliki sensor sidik jari yang terintegrasi di layar. Fitur ini memungkinkan Anda untuk membuka kunci smartphone dengan cepat dan aman tanpa harus menggunakan PIN atau pola.

4.7. Desain yang Tahan Air

Oppo Find N2 juga memiliki desain yang tahan air dengan sertifikasi IP68. Smartphone ini mampu bertahan dalam kondisi terendam air hingga kedalaman tertentu dan tahan terhadap debu. Anda tidak perlu khawatir lagi saat menggunakan Oppo Find N2 di lingkungan yang ekstrem.

5. Kesimpulan

Setelah menjelajahi berbagai kelebihan dan kekurangan Oppo Find N2, dapat disimpulkan bahwa Oppo Find N2 adalah smartphone yang sangat menjanjikan dengan fitur-fitur yang canggih dan desain yang elegan. Layar yang luas dan tajam, performa yang tangguh, kamera yang mengesankan, dan desain yang elegan menjadi keunggulan Oppo Find N2. Namun, smartphone ini juga memiliki beberapa kekurangan seperti harga yang cukup tinggi dan belum mendukung koneksi 5G. Oleh karena itu, sebelum membeli Oppo Find N2, pastikan sesuai dengan kebutuhan dan anggaran Anda.

Pesan kami, jangan hanya terpaku pada kelebihan dan kekurangan yang kami sampaikan. Sebaiknya, kunjungi toko atau dealer resmi untuk melihat secara langsung dan mencoba Oppo Find N2 sebelum memutuskan untuk membelinya. Jangan lupa juga untuk membaca review dari pengguna lainnya untuk mendapatkan gambaran yang lebih jelas tentang pengalaman menggunakan Oppo Find N2. Semoga artikel ini bermanfaat dan membantu Anda dalam memilih smartphone yang sesuai dengan kebutuhan dan keinginan Anda. Terima kasih telah membaca dan salam gaul!

FAQ (Frequently Asked Questions)

1. Apakah Oppo Find N2 sudah mendukung koneksi 5G?

Tidak, Oppo Find N2 belum mendukung koneksi 5G. Namun, smartphone ini telah dilengkapi dengan dukungan koneksi 4G yang sudah cukup cepat dan stabil.

2. Berapa kapasitas baterai yang dimiliki oleh Oppo Find N2?

Oppo Find N2 dibekali dengan baterai berkapasitas 5000mAh. Kapasitas ini sudah cukup besar untuk bertahan seharian penuh dengan penggunaan yang intensif.

3. Apakah Oppo Find N2 memiliki fitur kemampuan pengisian daya cepat?

Ya, Oppo Find N2 mendukung fitur pengisian daya cepat VOOC 2.0. Dengan fitur ini, Anda dapat mengisi daya baterai dengan cepat sehingga tidak perlu menunggu lama untuk menggunakan smartphone kembali.

4. Apakah Oppo Find N2 sudah dilengkapi dengan fitur NFC?

Ya, Oppo Find N2 sudah dilengkapi dengan fitur NFC. Fitur ini memungkinkan Anda untuk mentransfer data dengan cepat dan mudah antara smartphone dan perangkat lain yang mendukung NFC.

5. Bagaimana dengan layanan purna jual Oppo Find N2?

Oppo menyediakan layanan purna jual yang baik dengan memberikan garansi resmi untuk setiap pembelian Oppo Find N2. Anda dapat menghubungi pusat layanan Oppo atau dealer resmi untuk mendapatkan informasi lebih lanjut tentang layanan purna jual.

Kesimpulan

Oppo Find N2 adalah smartphone yang menawarkan kelebihan-kelebihan menarik seperti layar yang luas dan tajam, performa yang tangguh, kamera yang mengesankan, dan desain yang elegan. Namun, smartphone ini juga memiliki kekurangan seperti harga yang cukup tinggi belum mendukung koneksi 5G. Keputusan akhir untuk membeli Oppo Find N2 tetap ada di tangan Anda. Pertimbangkan dengan cermat kebutuhan dan anggaran Anda sebelum mengambil keputusan. Jangan lupa untuk mendapatkan informasi lebih lanjut dan mencoba smartphone secara langsung sebelum membelinya. Semoga artikel ini bermanfaat dan salam gaul!