Kelebihan dan Kekurangan Oppo R17 Pro

Hallo Sobat Gaul, pada kali ini kami akan membahas tentang “kelebihan dan kekurangan Oppo R17 Pro”. Oppo R17 Pro merupakan salah satu smartphone yang cukup populer di Indonesia. Dengan mengusung berbagai fitur unggulan, Oppo R17 Pro menjadi pilihan yang menarik bagi para pengguna smartphone. Namun, seperti produk lainnya, Oppo R17 Pro juga memiliki kelebihan dan kekurangan yang perlu diketahui sebelum memutuskan untuk membelinya.

Kelebihan Oppo R17 Pro

Kamera yang Unggul

Oppo R17 Pro dilengkapi dengan kamera yang sangat baik. Dengan triple kamera belakang, Oppo R17 Pro mampu menghasilkan foto-foto dengan kualitas yang tinggi dan tajam. Selain itu, kamera depannya juga menghasilkan foto selfie yang jernih dan detail.

Layar Canggih

Smartphone ini memiliki layar AMOLED dengan teknologi Waterdrop Notch yang memukau. Layar tersebut sangat canggih dan memberikan pengalaman visual yang menakjubkan. Warna yang ditampilkan juga sangat cerah dan kontras.

Baterai yang Tahan Lama

Oppo R17 Pro memiliki baterai berkapasitas besar, yaitu 3700mAh. Dengan baterai yang tahan lama, pengguna tidak perlu khawatir kehabisan daya ketika sedang melakukan aktivitas sepanjang hari. Selain itu, Oppo R17 Pro juga dilengkapi dengan fitur SuperVOOC Charging yang memungkinkan pengisian daya yang cepat.

Performa yang Tangguh

Oppo R17 Pro menggunakan prosesor Qualcomm Snapdragon 710 yang sangat tangguh. Dengan performa yang kuat dan efisien, smartphone ini mampu menjalankan berbagai aplikasi dan game dengan lancar tanpa hambatan.

Desain Elegan

Oppo R17 Pro memiliki desain yang sangat elegan dengan balutan material kaca di bagian belakangnya. Smartphone ini juga hadir dengan beberapa pilihan warna yang menarik, sehingga cocok untuk gaya hidup modern Anda.

Fitur Keamanan yang Canggih

Oppo R17 Pro dilengkapi dengan fitur pemindai sidik jari di bawah layar, yang membuatnya terlihat lebih futuristik dan praktis. Selain itu, smartphone ini juga memiliki fitur pengenalan wajah yang memungkinkan Anda untuk membuka kunci perangkat dengan cepat dan mudah.

Memori yang Luas

Oppo R17 Pro hadir dengan RAM 8GB dan penyimpanan internal 128GB yang dapat diperluas dengan kartu microSD. Dengan ruang penyimpanan yang luas, Anda dapat menyimpan banyak foto, video, dan aplikasi tanpa khawatir kehabisan ruang.

Kekurangan Oppo R17 Pro

Harga yang Tinggi

Oppo R17 Pro termasuk dalam kategori smartphone dengan harga yang cukup tinggi. Hal ini tentu menjadi salah satu kekurangan yang perlu dipertimbangkan bagi sebagian orang.

Tidak Dilengkapi dengan 3.5mm Headphone Jack

Oppo R17 Pro menghilangkan fitur 3.5mm headphone jack, sehingga pengguna perlu menggunakan adaptor atau headphone nirkabel untuk mendengarkan musik atau menonton video dengan menggunakan headphone.

Tidak Dilengkapi dengan Slot Kartu Memori Terpisah

Oppo R17 Pro tidak memiliki slot kartu memori terpisah, sehingga pengguna harus mengorbankan satu slot kartu SIM jika ingin menggunakan kartu memori tambahan.

Tidak Tahan Air dan Debu

Smartphone ini tidak memiliki sertifikasi tahan air dan debu, sehingga harus dijaga dengan lebih hati-hati agar tidak terkena cairan atau debu yang dapat merusak komponen dalamnya.

Antarmuka yang Kurang Bersih

Oppo R17 Pro menggunakan antarmuka ColorOS yang memiliki banyak aplikasi bawaan. Hal ini membuat antarmuka terlihat sedikit berantakan dan memakan banyak ruang penyimpanan.

FAQ (Frequently Asked Questions)

Apakah Oppo R17 Pro sudah mendukung jaringan 5G?

Tidak, Oppo R17 Pro belum mendukung jaringan 5G. Smartphone ini masih menggunakan jaringan 4G.

Apakah Oppo R17 Pro dilengkapi dengan fitur pengisian daya nirkabel?

Tidak, Oppo R17 Pro tidak mendukung fitur pengisian daya nirkabel. Anda perlu menggunakan kabel Charging SuperVOOC yang disertakan untuk mengisi daya perangkat dengan cepat.

Berapa resolusi layar dari Oppo R17 Pro?

Oppo R17 Pro memiliki resolusi layar 1080 x 2340 piksel. Layar tersebut memberikan tampilan yang jernih dan detail.

Apakah Oppo R17 Pro tahan terhadap goresan?

Tidak sepenuhnya. Meskipun Oppo R17 Pro dilengkapi dengan bahan kaca yang cukup kuat, namun pengguna tetap disarankan untuk menggunakan pelindung layar atau casing untuk mencegah goresan dan kerusakan.

Apakah Oppo R17 Pro memiliki fitur face unlock?

Ya, Oppo R17 Pro dilengkapi dengan fitur face unlock yang memungkinkan pengguna untuk membuka kunci perangkat dengan menggunakan wajah.

Kesimpulan

Setelah melihat kelebihan dan kekurangan Oppo R17 Pro, dapat disimpulkan bahwa smartphone ini merupakan pilihan yang menarik bagi pengguna yang menginginkan kamera yang unggul, layar canggih, baterai tahan lama, performa tangguh, desain elegan, fitur keamanan canggih, dan ruang penyimpanan yang luas. Namun, kekurangan seperti harga yang tinggi, tidak dilengkapi dengan 3.5mm headphone jack, tidak memiliki slot kartu memori terpisah, tidak tahan air dan debu, serta antarmuka yang kurang bersih juga perlu dipertimbangkan sebelum membelinya.

Bagi Anda yang mencari smartphone dengan fitur-fitur unggulan tersebut, Oppo R17 Pro bisa menjadi pilihan yang tepat. Namun, jika Anda memiliki budget terbatas atau membutuhkan fitur-fitur lain seperti jaringan 5G atau tahan air dan debu, mungkin Anda perlu mempertimbangkan pilihan lain.