Kelebihan dan Kekurangan Realme 5i

Hallo Sobat Gaul, pada kali ini kami akan membahas tentang “kelebihan dan kekurangan Realme 5i”. Realme 5i merupakan salah satu smartphone terbaru yang diluncurkan oleh Realme pada tahun 2020. Smartphone ini hadir dengan beberapa fitur unggulan yang menarik perhatian pengguna. Namun, seperti halnya produk lainnya, Realme 5i juga memiliki beberapa kekurangan yang perlu diperhatikan sebelum memutuskan untuk membelinya. Mari kita simak ulasan lengkapnya.

1. Desain

Realme 5i memiliki desain yang cukup modern dengan tampilan yang elegan. Smartphone ini menawarkan pilihan warna yang menarik, yaitu Forest Green dan Aqua Blue. Desain bodinya terbuat dari plastik dengan finishing glossy yang memberikan kesan mewah. Meskipun desainnya terlihat menarik, kekurangannya adalah bodi yang terbuat dari plastik cenderung mudah tergores.

2. Layar

Realme 5i dilengkapi dengan layar IPS LCD berukuran 6,5 inci dengan resolusi HD+. Layar ini memberikan pengalaman menonton yang memuaskan dengan warna yang tajam dan detail yang cukup baik. Namun, resolusinya yang hanya HD+ membuat tampilan kurang tajam dan kurang ideal untuk penggunaan sehari-hari.

3. Performa

Untuk urusan performa, Realme 5i dibekali dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 665 yang cukup handal untuk menjalankan berbagai aplikasi dan game. Didukung dengan RAM 3GB, smartphone ini mampu menghadirkan performa yang baik dalam penggunaan sehari-hari. Namun, jika digunakan untuk menjalankan game berat, ada sedikit lag yang terasa.

4. Kamera

Salah satu kelebihan Realme 5i terletak pada sektor kamera. Smartphone ini dilengkapi dengan empat kamera belakang dengan kombinasi lensa 12MP (wide), 8MP (ultrawide), 2MP (macro), dan 2MP (depth sensor). Kamera belakang ini mampu menghasilkan foto yang jernih dan tajam dengan detail yang cukup baik. Sedangkan kamera depannya memiliki resolusi 8MP yang dapat menghasilkan potret selfie yang memuaskan.

5. Baterai

Dalam hal daya tahan baterai, Realme 5i memiliki keunggulan yang cukup signifikan. Smartphone ini dibekali dengan baterai berkapasitas 5000mAh yang mampu bertahan seharian dengan pemakaian normal. Selain itu, Realme 5i juga dilengkapi dengan fitur pengisian daya cepat 10W yang memungkinkan pengguna untuk mengisi daya dengan lebih efisien.

6. Fitur Tambahan

Selain fitur utama yang telah disebutkan di atas, Realme 5i juga dilengkapi dengan beberapa fitur tambahan yang menarik. Smartphone ini memiliki sensor sidik jari di bagian belakang yang memungkinkan pengguna untuk membuka kunci dengan mudah dan cepat. Selain itu, Realme 5i juga dilengkapi dengan fitur face unlock yang dapat mengenali wajah pengguna dengan akurasi yang tinggi.

7. Harga

Dari segi harga, Realme 5i dapat dikatakan sebagai smartphone yang cukup terjangkau. Dengan harga yang lebih rendah dibandingkan smartphone sekelasnya, Realme 5i memberikan nilai tambah bagi pengguna yang menginginkan smartphone dengan fitur lengkap tanpa perlu merogoh kocek terlalu dalam.

8. Kelebihan Realme 5i:

– Desain modern dan elegan

– Layar dengan warna yang tajam dan detail yang cukup baik

– Performa yang baik untuk penggunaan sehari-hari

– Kamera belakang mampu menghasilkan foto yang jernih dan tajam

– Baterai berkapasitas besar yang mampu bertahan seharian

9. Kekurangan Realme 5i:

– Bodi yang terbuat dari plastik cenderung mudah tergores

– Resolusi layar yang hanya HD+

– Sedikit lag ketika digunakan untuk menjalankan game berat

10. Kesimpulan

Dalam kesimpulan, Realme 5i merupakan smartphone dengan fitur lengkap dengan harga yang terjangkau. Kelebihannya antara lain adalah desain yang modern, kamera yang mampu menghasilkan foto yang jernih, dan baterai yang tahan lama. Namun, ada beberapa kekurangan yang perlu diperhatikan seperti bodi yang mudah tergores dan resolusi layar yang hanya HD+. Meskipun begitu, Realme 5i tetap menjadi pilihan yang tepat bagi pengguna yang mengutamakan performa dan harga yang terjangkau.

FAQ (Frequently Asked Questions)

1. Apakah Realme 5i support fitur fast charging?

Ya, Realme 5i dilengkapi dengan fitur pengisian daya cepat 10W yang memungkinkan pengguna untuk mengisi daya dengan lebih efisien.

2. Berapa kapasitas penyimpanan internal yang dimiliki oleh Realme 5i?

Realme 5i hadir dengan pilihan kapasitas penyimpanan internal sebesar 32GB dan 64GB. Jika dirasa kurang, pengguna masih dapat menambahkan microSD hingga 256GB untuk memperluas kapasitas penyimpanan.

3. Apakah Realme 5i memiliki fitur pengenalan wajah?

Ya, Realme 5i dilengkapi dengan fitur face unlock yang dapat mengenali wajah pengguna dengan akurasi yang tinggi.

4. Apakah Realme 5i bisa merekam video dengan resolusi 4K?

Tidak, Realme 5i hanya mampu merekam video dengan resolusi Full HD 1080p.

5. Apakah Realme 5i sudah dilengkapi dengan pelindung layar?

Ya, Realme 5i sudah dilengkapi dengan pelindung layar Corning Gorilla Glass 3+ yang mampu melindungi layar dari goresan-goresan ringan.

Kesimpulan

Dalam kesimpulan ini, kami dapat menyimpulkan bahwa Realme 5i merupakan pilihan yang tepat bagi pengguna yang menginginkan smartphone dengan fitur lengkap dengan harga yang terjangkau. Smartphone ini memiliki desain yang modern, performa yang baik, kamera yang mampu menghasilkan foto yang jernih, dan baterai yang tahan lama. Meskipun ada beberapa kekurangan seperti bodi yang cenderung mudah tergores dan resolusi layar yang hanya HD+, hal tersebut dapat diabaikan jika melihat seluruh fitur unggulan yang ditawarkan oleh Realme 5i. Dengan demikian, Realme 5i layak menjadi pertimbangan bagi Anda yang sedang mencari smartphone dengan kualitas dan harga yang sebanding.