Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy M30s

Hallo Sobat Gaul, pada kali ini kami akan membahas tentang kelebihan dan kekurangan Samsung Galaxy M30s. Samsung Galaxy M30s merupakan salah satu smartphone terbaru dari Samsung yang memiliki fitur-fitur unggulan. Namun, seperti halnya smartphone lainnya, tentu saja Samsung Galaxy M30s juga memiliki kelebihan dan kekurangan yang perlu kamu ketahui sebelum memutuskan untuk membelinya. Untuk itu, yuk simak ulasan berikut ini!

Kelebihan Samsung Galaxy M30s

1. Baterai Daya Tahan Lama

Samsung Galaxy M30s dilengkapi dengan baterai berkapasitas 6000mAh, yang membuatnya mampu bertahan seharian penuh dengan penggunaan yang intens. Dengan kapasitas baterai yang besar ini, kamu tidak perlu khawatir kehabisan daya saat sedang bepergian atau beraktivitas sepanjang hari.

2. Layar Super AMOLED

Samsung Galaxy M30s dilengkapi dengan layar Super AMOLED berukuran 6.4 inci dengan resolusi 1080 x 2340 piksel. Layar ini memberikan tampilan yang jernih, tajam, dan memiliki sudut pandang yang lebar. Selain itu, layar tersebut juga dilindungi oleh lapisan pelindung Corning Gorilla Glass.

3. Desain yang Stylish

Samsung Galaxy M30s memiliki desain yang stylish dengan bodi belakang yang terbuat dari bahan polikarbonat berkualitas tinggi. Desainnya yang ramping dan ergonomis membuatnya nyaman digenggam. Smartphone ini juga hadir dengan pilihan warna yang menarik, yaitu Gradasi Biru, Gradasi Hitam, dan Gradasi Putih.

4. Performa yang Tangguh

Samsung Galaxy M30s ditenagai oleh prosesor Exynos 9611 yang memiliki kecepatan clock hingga 2.3GHz. Kombinasi tersebut memberikan performa yang tangguh dan responsif dalam menjalankan berbagai aplikasi dan game. Smartphone ini juga dilengkapi dengan RAM 4GB atau 6GB dan penyimpanan internal 64GB atau 128GB yang dapat diperluas dengan menggunakan kartu microSD.

5. Kamera yang Berkualitas

Samsung Galaxy M30s dilengkapi dengan triple kamera belakang dengan resolusi 48MP (wide), 8MP (ultrawide), dan 5MP (depth sensor). Kamera-kamera ini dapat menghasilkan foto yang tajam, detail, dan memiliki tingkat kecerahan yang baik. Smartphone ini juga dilengkapi dengan kamera depan 16MP yang mampu menghasilkan foto selfie yang jernih dan natural.

6. Fitur-fitur Tambahan

Samsung Galaxy M30s dilengkapi dengan fitur-fitur tambahan yang menarik, seperti sensor sidik jari yang terletak di bagian belakang, NFC, radio FM, dan fitur pengisian daya cepat dengan teknologi 15W.

7. Harga yang Terjangkau

Meskipun memiliki banyak kelebihan, Samsung Galaxy M30s dibanderol dengan harga yang terjangkau. Hal ini membuatnya menjadi pilihan yang menarik bagi kamu yang menginginkan smartphone dengan performa tinggi namun harga terjangkau.

Kekurangan Samsung Galaxy M30s

1. Desain yang Cenderung Polos

Meskipun memiliki desain yang stylish, namun beberapa pengguna mungkin merasa bahwa desain Samsung Galaxy M30s terlalu polos dan kurang bervariasi dibandingkan dengan smartphone lainnya dalam segmen yang sama.

2. Kualitas Speaker Kurang Memuaskan

Samsung Galaxy M30s memiliki speaker mono yang letaknya terletak di bagian bawah perangkat. Kualitas suara yang dihasilkan tergolong standar dan kurang memuaskan, terutama saat digunakan untuk mendengarkan musik atau menonton video dengan volume yang tinggi.

3. Tidak Mendukung Fitur NFC di Semua Negara

Meskipun dilengkapi dengan fitur NFC, Samsung Galaxy M30s memiliki keterbatasan berupa tidak mendukung fitur NFC di semua negara. Fitur ini berguna untuk melakukan berbagai transaksi nontunai melalui smartphone.

4. Tidak Dilengkapi Dengan NFC

Samsung Galaxy M30s tidak dilengkapi fitur NFC, yang membuatnya tidak bisa digunakan untuk melakukan pembayaran nontunai atau transfer data dengan cepat melalui smartphone.

5. Tidak Tahan Air dan Debu

Samsung Galaxy M30s tidak memiliki sertifikat tahan air dan debu, sehingga kamu harus lebih berhati-hati dalam penggunaan sehari-harinya. Usahakan untuk menjaga smartphone ini dari kontak langsung dengan air dan debu agar tidak terjadi kerusakan pada komponen internalnya.

Pertanyaan yang Sering Diajukan

1. Apakah Samsung Galaxy M30s memiliki kemampuan fast charging?

Iya, Samsung Galaxy M30s dilengkapi dengan fitur fast charging dengan teknologi 15W. Hal ini memungkinkan kamu untuk mengisi daya baterai secara cepat.

2. Berapa kapasitas penyimpanan internal yang dimiliki oleh Samsung Galaxy M30s?

Samsung Galaxy M30s memiliki dua pilihan kapasitas penyimpanan internal, yaitu 64GB dan 128GB. Kamu juga dapat menggunakan kartu microSD untuk memperluas kapasitas penyimpanannya.

3. Apakah layar Samsung Galaxy M30s dilindungi oleh lapisan pelindung Corning Gorilla Glass?

Ya, layar Samsung Galaxy M30s dilindungi oleh lapisan pelindung Corning Gorilla Glass yang mampu melindungi layar dari goresan dan benturan ringan.

4. Apakah Samsung Galaxy M30s memiliki fitur sensor sidik jari?

Iya, Samsung Galaxy M30s dilengkapi dengan sensor sidik jari yang terletak di bagian belakang perangkat. Fitur ini memungkinkan kamu untuk membuka kunci smartphone dengan mudah dan aman.

5. Apakah Samsung Galaxy M30s mendukung fitur NFC?

Iya, Samsung Galaxy M30s mendukung fitur NFC. Namun, perlu diingat bahwa fitur NFC tidak tersedia di semua negara.

Kesimpulan

Setelah mengulas kelebihan dan kekurangan Samsung Galaxy M30s, dapat disimpulkan bahwa smartphone ini memiliki banyak keunggulan yang menarik. Dengan baterai daya tahan lama, layar Super AMOLED yang tajam, desain yang stylish, performa yang tangguh, kamera yang berkualitas, fitur-fitur tambahan yang menarik, serta harga yang terjangkau, Samsung Galaxy M30s cocok bagi kamu yang ingin memiliki smartphone dengan performa tinggi namun dengan harga terjangkau.

Meskipun demikian, smartphone ini juga memiliki beberapa kekurangan, seperti desain yang cenderung polos, kualitas speaker yang kurang memuaskan, tidak mendukung fitur NFC di semua negara, tidak dilengkapi dengan fitur NFC, serta tidak tahan air dan debu. Oleh karena itu, jika kamu memiliki kebutuhan khusus terkait fitur NFC atau ketahanan terhadap air dan debu, mungkin Samsung Galaxy M30s bukanlah pilihan yang tepat bagi kamu.

Namun, secara keseluruhan, Samsung Galaxy M30s tetap menjadi pilihan yang menarik untuk kamu yang menginginkan smartphone dengan performa tinggi dan fitur-fitur unggulan dengan harga yang terjangkau.