Kelebihan dan Kekurangan Xiaomi Black Shark

Hallo Sobat Gaul, pada kali ini kami akan membahas tentang “kelebihan dan kekurangan Xiaomi Black Shark”.

Kelebihan Xiaomi Black Shark

1. Desain yang Unik dan Tangguh

Xiaomi Black Shark memiliki desain yang unik dan tangguh dengan tampilan yang agresif. Bagian belakangnya dilengkapi dengan panel serat karbon yang memberikan kesan kuat dan kokoh. Desainnya tidak hanya sekedar tampilan, tetapi juga berfungsi mengurangi panas saat smartphone digunakan untuk gaming berat.

Selain itu, Xiaomi Black Shark juga memiliki tombol “Shark Key” yang memungkinkan pengguna untuk langsung masuk ke mode gaming dengan cepat dan mudah.

Desainnya yang ergonomis membuatnya nyaman digunakan dalam sesi gaming yang panjang tenaga baterai yang cukup besar.

Bobotnya yang tidak terlalu berat membuatnya nyaman untuk digenggam dan tidak cepat lelah saat digunakan bermain game dalam waktu lama.

Pengguna juga dapat memilih antara varian warna yang tersedia, yaitu hitam dan silver.

Melalui desainnya, Xiaomi Black Shark mampu memberikan pengalaman gaming yang menyenangkan bagi para penggunanya.

Ini adalah salah satu kelebihan utama dari ponsel gaming ini.

2. Performa yang Powerfull

Salah satu kelebihan utama dari Xiaomi Black Shark adalah performanya yang powerfull. Ponsel ini dilengkapi dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 845, RAM 6GB, dan penyimpanan internal sebesar 64GB atau 128GB. Dengan spesifikasinya yang tinggi, Xiaomi Black Shark mampu menjalankan berbagai game dengan lancar dan responsif.

Xiaomi Black Shark juga dilengkapi dengan teknologi pendingin cair (liquid cooling system) yang dapat mengurangi suhu ponsel saat digunakan bermain game intensif. Hal ini memungkinkan pengguna untuk bermain game dalam waktu yang lama tanpa khawatir ponsel akan kepanasan atau turun performa.

Performa yang powerfull ini membuat Xiaomi Black Shark menjadi salah satu pilihan terbaik untuk para gamers.

Kekurangan Xiaomi Black Shark

1. Desain yang Terlalu Mencolok

Salah satu kekurangan dari Xiaomi Black Shark adalah desainnya yang terlalu mencolok. Desain yang agresif dan panel serat karbon di bagian belakang membuatnya terlihat cenderung garang dan kurang elegan. Bagi sebagian orang, desain seperti ini mungkin kurang disukai dan terlihat terlalu mencolok saat digunakan dalam situasi sehari-hari.

Bagi mereka yang lebih menyukai desain yang minimalis dan elegan, Xiaomi Black Shark mungkin tidak menjadi pilihan yang tepat.

2. Kamera Belakang yang Biasa Saja

Walaupun Xiaomi Black Shark memiliki performa yang powerfull, namun kamera belakangnya terbilang hanya biasa saja. Black Shark dilengkapi dengan kamera ganda, yaitu 12MP dan 20MP dengan fitur-fitur yang cukup standar. Dalam kondisi pencahayaan yang baik, kualitas foto yang dihasilkan cukup baik. Namun, dalam kondisi pencahayaan rendah, kualitas fotonya menurun dan cenderung menghasilkan foto yang kurang tajam.

Hal ini mungkin menjadi kekurangan bagi mereka yang menginginkan kualitas foto yang lebih baik dan berkualitas.

Frequently Asked Questions (FAQ)

1. Apakah Xiaomi Black Shark tahan air?

Maaf, Xiaomi Black Shark tidak memiliki sertifikasi tahan air. Oleh karena itu, sebaiknya hindari penggunaan ponsel ini dalam keadaan terkena air atau di tempat yang lembap.

2. Berapa waktu pengisian baterai Xiaomi Black Shark?

Xiaomi Black Shark dilengkapi dengan fitur Fast Charging dengan adaptor 9V/2A. Dalam kondisi baterai kosong, pengisian penuh dapat dicapai dalam waktu sekitar 2-3 jam.

3. Apakah Xiaomi Black Shark memiliki fitur Dual SIM?

Ya, Xiaomi Black Shark mendukung fitur Dual SIM. Anda dapat menggunakan dua kartu SIM dalam satu ponsel ini.

4. Apakah Xiaomi Black Shark memiliki sensor sidik jari?

Ya, Xiaomi Black Shark memiliki sensor sidik jari yang terletak di bagian depan ponsel.

5. Bagaimana dengan masa garansi Xiaomi Black Shark?

Xiaomi Black Shark memiliki masa garansi selama 1 tahun untuk kerusakan pabrik. Namun, garansi tidak mencakup kerusakan akibat kesalahan pengguna seperti jatuh, terkena air, atau kerusakan fisik lainnya.

Kesimpulan

Secara keseluruhan, Xiaomi Black Shark adalah ponsel gaming yang memiliki kelebihan dan kekurangan. Kelebihan utamanya terletak pada desainnya yang unik dan tangguh, serta performanya yang powerfull. Desainnya yang unik dan tangguh memberikan kepuasan tersendiri bagi para pengguna yang menyukai tampilan yang agresif. Performanya yang powerfull membuat Xiaomi Black Shark mampu menjalankan berbagai game dengan lancar dan responsif.

Namun, ada beberapa kekurangan yang perlu diperhatikan, seperti desain yang terlalu mencolok dan kamera belakang yang hanya biasa saja. Desain yang terlalu mencolok mungkin tidak disukai oleh beberapa orang, sedangkan kamera belakangnya tidak memiliki kualitas yang top-notch.

Dengan demikian, bagi para pengguna yang mengutamakan performa gaming yang powerfull, Xiaomi Black Shark dapat menjadi pilihan yang tepat. Namun, bagi mereka yang lebih mengutamakan desain yang minimalis dan kualitas kamera yang baik, mungkin perlu mempertimbangkan pilihan lain.