Kelebihan Kekurangan Sharp Aquos Sense 4 Plus

Hallo Sobat Gaul, pada kali ini kami akan membahas tentang “kelebihan kekurangan Sharp Aquos Sense 4 Plus”. Jika Anda sedang mencari smartphone baru, maka Anda datang ke tempat yang tepat! Sharp Aquos Sense 4 Plus adalah pilihan yang menarik dengan berbagai kelebihan dan kekurangan yang perlu dipertimbangkan sebelum Anda melakukan pembelian. Mari kita bahas lebih lanjut!

Kelebihan Sharp Aquos Sense 4 Plus

1. Desain Elegan dan Ergonomis: Sharp Aquos Sense 4 Plus hadir dengan desain yang elegan dan ergonomis, dengan bodi yang ramping dan tampilan layar yang luas. Hal ini membuatnya nyaman digunakan dan mudah dipegang.

2. Layar Berkualitas Tinggi: Layar Full HD+ berukuran 6,5 inci pada Sharp Aquos Sense 4 Plus menawarkan pengalaman menonton yang luar biasa. Warna-warnanya tajam dan detailnya jelas, sehingga Anda dapat menikmati konten multimedia dengan kualitas yang tinggi.

3. Performa Tangguh: Ditenagai oleh prosesor octa-core Qualcomm Snapdragon 720G dan RAM 6GB, Sharp Aquos Sense 4 Plus menawarkan performa yang tangguh. Anda dapat menjalankan aplikasi berat, bermain game, dan melakukan multitasking dengan lancar.

4. Kapasitas Penyimpanan Yang Memadai: Dengan kapasitas penyimpanan internal 128GB, Sharp Aquos Sense 4 Plus memberikan ruang yang cukup untuk menyimpan file, foto, video, dan aplikasi tanpa perlu khawatir kehabisan memori.

5. Kualitas Kamera yang Baik: Sharp Aquos Sense 4 Plus dilengkapi dengan kamera belakang ganda 48MP + 8MP yang menghasilkan foto-foto dengan kualitas yang baik. Anda juga dapat mengambil gambar panorama dan merekam video dengan resolusi tinggi.

6. Baterai Tahan Lama: Dengan kapasitas baterai 4.000mAh, Anda dapat menggunakan Sharp Aquos Sense 4 Plus sepanjang hari tanpa perlu khawatir kehabisan daya. Fitur pengisian cepat juga memungkinkan Anda mengisi baterai dengan cepat.

7. Keamanan yang Tersedia: Sensor pemindai sidik jari dan pemindai wajah pada Sharp Aquos Sense 4 Plus memberikan opsi keamanan yang baik. Anda dapat membuka kunci perangkat dengan cepat dan aman.

Kekurangan Sharp Aquos Sense 4 Plus

1. Tidak Tahan Air: Sayangnya, Sharp Aquos Sense 4 Plus tidak dilengkapi dengan sertifikasi tahan air atau tahan debu. Oleh karena itu, Anda harus ekstra hati-hati dalam menggunakannya di sekitar air atau lingkungan yang berdebu.

2. Tidak Mendukung Pengisian Nirkabel: Jika Anda menginginkan kemudahan pengisian daya nirkabel, maka Anda perlu mencari pilihan lain. Sharp Aquos Sense 4 Plus tidak memiliki fitur pengisian nirkabel, sehingga Anda harus menggunakan kabel untuk mengisi daya perangkat ini.

3. Tidak Ada Slot Kartu Memori Eksternal: Jika Anda membutuhkan ruang penyimpanan ekstra, Sharp Aquos Sense 4 Plus mungkin tidak menjadi pilihan yang tepat untuk Anda. Perangkat ini tidak memiliki slot kartu memori eksternal, jadi Anda harus mengandalkan memori internal yang ada.

4. Tidak Dilengkapi dengan NFC: Jika Anda sering menggunakan fitur pembayaran nirkontak atau mentransfer data dengan menggunakan NFC, maka Sayangnya, Sharp Aquos Sense 4 Plus tidak dilengkapi dengan fitur NFC.

5. Tidak Mendukung 5G: Jika Anda mencari smartphone yang mendukung jaringan 5G, maka Sharp Aquos Sense 4 Plus bukanlah pilihan yang sesuai. Perangkat ini hanya mendukung jaringan 4G.

Frequently Asked Questions (FAQ)

1. Apakah Sharp Aquos Sense 4 Plus memiliki kamera depan yang bagus untuk selfie?

Ya, Sharp Aquos Sense 4 Plus dilengkapi dengan kamera depan 16MP yang menghasilkan foto selfie berkualitas tinggi dengan fitur yang cukup lengkap seperti Mode Potret dan Mode Kecantikan.

2. Apakah Sharp Aquos Sense 4 Plus memiliki fitur NFC?

Tidak, Sharp Aquos Sense 4 Plus tidak dilengkapi dengan fitur NFC, sehingga Anda tidak dapat menggunakan fitur pembayaran nirkontak atau mentransfer data dengan NFC pada perangkat ini.

3. Apakah Sharp Aquos Sense 4 Plus memiliki lampu notifikasi?

Ya, Sharp Aquos Sense 4 Plus dilengkapi dengan lampu notifikasi di bagian depan perangkat, sehingga Anda dapat melihat adanya pesan atau panggilan masuk tanpa perlu membuka layar.

4. Apakah Sharp Aquos Sense 4 Plus memiliki perlindungan layar Gorilla Glass?

Ya, Sharp Aquos Sense 4 Plus dilengkapi dengan pelindung layar Gorilla Glass 3 yang memberikan perlindungan tambahan terhadap goresan dan benturan.

5. Apakah Sharp Aquos Sense 4 Plus dapat mengambil video dengan resolusi 4K?

Tidak, Sharp Aquos Sense 4 Plus hanya dapat merekam video dengan resolusi maksimal Full HD 1080p.

Kesimpulan

Dalam pembahasan kelebihan dan kekurangan Sharp Aquos Sense 4 Plus, dapat disimpulkan bahwa perangkat ini menawarkan desain elegan, performa tangguh, kualitas kamera yang baik, dan baterai tahan lama. Namun, perlu diperhatikan bahwa perangkat ini tidak tahan air, tidak mendukung pengisian nirkabel, tidak memiliki slot kartu memori eksternal, tidak dilengkapi dengan fitur NFC, dan tidak mendukung jaringan 5G.

Jadi, jika Anda mencari smartphone dengan fitur yang cukup lengkap dan tahan lama, Sharp Aquos Sense 4 Plus bisa menjadi pilihan yang tepat. Namun, jika Anda membutuhkan fitur-fitur tambahan seperti tahan air, pengisian nirkabel, atau dukungan jaringan 5G, Anda mungkin perlu mempertimbangkan opsi lain.