Perbedaan Advan G5 dan G5 Elite

Hallo Sobat Gaul, pada kali ini kami akan membahas tentang perbedaan Advan G5 dan G5 Elite. Kedua smartphone ini merupakan produk terbaru dari Advan yang dilengkapi dengan fitur dan spesifikasi yang menarik. Namun, terdapat beberapa perbedaan signifikan antara Advan G5 dan G5 Elite yang perlu kamu ketahui sebelum memutuskan untuk membelinya.

1. Desain

Secara desain, Advan G5 dan G5 Elite memiliki tampilan yang hampir serupa dengan bodi yang terbuat dari bahan berkualitas. Namun, terdapat perbedaan pada pilihan warna yang tersedia. Advan G5 hadir dengan pilihan warna hitam dan biru, sedangkan Advan G5 Elite hadir dengan pilihan warna hitam dan emas.

2. Layar

Layar menjadi salah satu perbedaan utama antara Advan G5 dan G5 Elite. Advan G5 dilengkapi dengan layar HD+ berukuran 6,22 inci, sedangkan Advan G5 Elite dilengkapi dengan layar Full HD+ berukuran 6,4 inci. Perbedaan ini membuat Advan G5 Elite memiliki tampilan yang lebih jernih dan detail.

3. Performa

Kedua smartphone ini juga memiliki perbedaan dalam hal performa. Advan G5 ditenagai oleh prosesor Quad-core, sedangkan Advan G5 Elite ditenagai oleh prosesor Octa-core yang lebih kuat. Selain itu, Advan G5 Elite juga dilengkapi dengan RAM yang lebih besar, membuatnya lebih responsif dan mampu menjalankan aplikasi yang lebih berat dengan lancar.

4. Kamera

Perbedaan lainnya terletak pada kamera yang digunakan. Advan G5 memiliki kamera belakang ganda 13 MP + 2 MP, sedangkan Advan G5 Elite memiliki kamera belakang ganda 16 MP + 2 MP. Kamera Advan G5 Elite juga dilengkapi dengan fitur Night Mode, memungkinkan pengambilan foto yang lebih baik dalam kondisi minim cahaya.

5. Kapasitas Baterai

Untuk kapasitas baterai, Advan G5 dibekali dengan baterai berkapasitas 4000 mAh, sedangkan Advan G5 Elite dibekali dengan baterai berkapasitas 5000 mAh. Dengan kapasitas baterai yang lebih besar, Advan G5 Elite dapat bertahan lebih lama dalam penggunaan sehari-hari tanpa perlu sering diisi ulang.

6. Fitur Keamanan

Advan G5 Elite dilengkapi dengan fitur keamanan pemindai sidik jari yang terintegrasi dengan layar, menjadikannya lebih mudah dan aman untuk membuka kunci smartphone. Fitur ini tidak tersedia pada Advan G5, sehingga pengguna harus menggunakan metode pengunci lain seperti pola atau PIN.

7. Harga

Tentu saja, perbedaan yang cukup signifikan antara Advan G5 dan G5 Elite terletak pada harga. Advan G5 memiliki harga yang lebih terjangkau dibandingkan dengan Advan G5 Elite. Namun, dengan perbedaan harga tersebut, Advan G5 Elite menawarkan spesifikasi dan fitur yang lebih baik, sehingga layak untuk dipertimbangkan bagi mereka yang menginginkan smartphone dengan performa lebih tinggi.

FAQ

1. Apa keunggulan Advan G5 dibandingkan dengan G5 Elite?

Keunggulan Advan G5 terletak pada desain yang lebih ringan, layar yang lebih luas, dan harga yang lebih terjangkau.

2. Apa keunggulan Advan G5 Elite dibandingkan dengan G5?

Keunggulan Advan G5 Elite terletak pada performa yang lebih tinggi, kamera yang lebih baik, dan fitur keamanan pemindai sidik jari.

3. Berapa harga Advan G5?

Harga Advan G5 berkisar antara 1 juta – 1,5 juta rupiah.

4. Berapa harga Advan G5 Elite?

Harga Advan G5 Elite berkisar antara 1,5 juta – 2 juta rupiah.

5. Apakah Advan G5 dan G5 Elite memiliki slot kartu memori?

Ya, kedua smartphone ini memiliki slot kartu memori yang dapat digunakan untuk menambah kapasitas penyimpanan.

Kesimpulan

Dalam artikel ini telah dijelaskan perbedaan antara Advan G5 dan G5 Elite dalam berbagai aspek seperti desain, layar, performa, kamera, kapasitas baterai, fitur keamanan, dan harga. Kesimpulannya, Advan G5 Elite menawarkan spesifikasi dan fitur yang lebih baik dibandingkan dengan Advan G5, namun dengan harga yang lebih tinggi. Oleh karena itu, pilihan tergantung pada kebutuhan dan preferensi masing-masing pengguna. Apakah Anda lebih mengutamakan performa dan fitur tambahan, atau Anda lebih memperhatikan budget yang dimiliki.