Perbedaan Advan Tab Sketsa dan Advan Tab Sketsa 2

Hallo Sobat Gaul, pada kali ini kami akan membahas tentang “perbedaan Advan Tab Sketsa dan Advan Tab Sketsa 2”.

1. Desain dan Layar

Advan Tab Sketsa memiliki desain yang simpel dengan layar berukuran 7 inci. Sedangkan Advan Tab Sketsa 2 memiliki desain yang lebih modern dengan layar berukuran 8 inci. Perbedaan ukuran layar ini memberikan pengalaman visual yang lebih baik pada Advan Tab Sketsa 2.

1.1 Desain Advan Tab Sketsa

Desain Advan Tab Sketsa didesain dengan gaya minimalis yang sangat elegan. Dengan ketebalan yang tipis, tablet ini sangat nyaman digenggam dan mudah dibawa kemana-mana.

1.2 Desain Advan Tab Sketsa 2

Desain Advan Tab Sketsa 2 lebih modern dengan bezel yang lebih tipis. Hal ini memberikan kesan visual yang lebih luas dan immersive saat menggunakan tablet ini.

2. Performa dan Kecepatan

Advan Tab Sketsa menggunakan prosesor Quad-core dengan RAM 2GB, sedangkan Advan Tab Sketsa 2 dilengkapi dengan prosesor Octa-core dan RAM 3GB. Dengan spesifikasi yang lebih tinggi, Advan Tab Sketsa 2 memiliki performa dan kecepatan yang lebih baik dibandingkan dengan Advan Tab Sketsa.

2.1 Performa Advan Tab Sketsa

Dengan prosesor Quad-core dan RAM 2GB, Advan Tab Sketsa mampu menjalankan aplikasi dan multitasking dengan lancar. Namun, untuk penggunaan yang lebih intensif seperti bermain game atau editing foto/video, mungkin terdapat sedikit lag atau keterbatasan performa.

2.2 Performa Advan Tab Sketsa 2

Dengan prosesor Octa-core dan RAM 3GB, Advan Tab Sketsa 2 menawarkan performa yang lebih baik dan lancar dalam menjalankan berbagai aplikasi dan tugas multitasking. Tablet ini cocok untuk pengguna yang menginginkan kecepatan dan responsifitas yang tinggi.

3. Kamera

Kedua tablet ini memiliki kamera belakang 8MP dan kamera depan 5MP yang dapat digunakan untuk mengambil foto dan video serta melakukan panggilan video.

3.1 Kamera Advan Tab Sketsa

Kamera Advan Tab Sketsa mampu menghasilkan foto dan video yang cukup baik dengan detail yang cukup tajam. Namun, tidak disertai dengan fitur-fitur kamera yang kompleks seperti pada Advan Tab Sketsa 2.

3.2 Kamera Advan Tab Sketsa 2

Kamera Advan Tab Sketsa 2 dilengkapi dengan fitur-fitur kamera yang lengkap seperti PDAF (Phase Detection Autofocus) dan dual LED flash. Hal ini membuat hasil foto dan video lebih berkualitas dan memiliki kemampuan low-light yang baik.

4. Baterai dan Kapasitas Penyimpanan

Kapasitas baterai Advan Tab Sketsa adalah 3000mAh, sedangkan Advan Tab Sketsa 2 memiliki kapasitas baterai yang lebih besar, yaitu 4000mAh. Selain itu, Advan Tab Sketsa 2 juga memiliki penyimpanan internal yang lebih besar dengan tiga pilihan, yaitu 16GB, 32GB, dan 64GB.

4.1 Baterai Advan Tab Sketsa

Dengan kapasitas baterai 3000mAh, Advan Tab Sketsa mampu bertahan sepanjang hari dengan penggunaan yang normal. Namun, untuk penggunaan yang lebih intensif seperti bermain game atau menonton video dalam waktu lama, mungkin perlu diisi daya lebih sering.

4.2 Baterai Advan Tab Sketsa 2

Dengan kapasitas baterai 4000mAh yang lebih besar, Advan Tab Sketsa 2 dapat bertahan lebih lama dalam penggunaan yang intensif. Tablet ini juga dilengkapi dengan fitur fast charging yang memungkinkan pengisian daya lebih cepat dan praktis.

5. Harga

Perbedaan yang juga signifikan antara Advan Tab Sketsa dan Advan Tab Sketsa 2 adalah dalam segi harga. Advan Tab Sketsa memiliki harga yang lebih terjangkau dibandingkan dengan Advan Tab Sketsa 2.

5.1 Harga Advan Tab Sketsa

Harga Advan Tab Sketsa berkisar antara Rp 1.000.000,- hingga Rp 1.500.000,- tergantung dari varian penyimpanan internal yang dipilih.

5.2 Harga Advan Tab Sketsa 2

Harga Advan Tab Sketsa 2 sedikit lebih tinggi dibandingkan dengan Advan Tab Sketsa, dengan kisaran harga antara Rp 1.500.000,- hingga Rp 2.000.000,- tergantung dari varian penyimpanan internal yang dipilih.

Frequently Asked Questions (FAQ)

1. Apa perbedaan utama antara Advan Tab Sketsa dan Advan Tab Sketsa 2?

Perbedaan utama antara Advan Tab Sketsa dan Advan Tab Sketsa 2 terletak pada desain, ukuran layar, performa, kamera, baterai, kapasitas penyimpanan, dan harga. Advan Tab Sketsa 2 memiliki desain yang lebih modern, layar yang lebih besar, performa yang lebih tinggi, kamera yang lebih baik, baterai yang lebih besar, kapasitas penyimpanan yang lebih besar, dan harga yang lebih tinggi dibandingkan dengan Advan Tab Sketsa.

2. Apakah Advan Tab Sketsa 2 cocok untuk keperluan gaming?

Ya, Advan Tab Sketsa 2 memiliki performa yang lebih tinggi dibandingkan dengan Advan Tab Sketsa, sehingga cocok untuk keperluan gaming. Dengan prosesor Octa-core dan RAM 3GB, tablet ini dapat menjalankan game-game dengan lancar dan responsif.

3. Apakah Advan Tab Sketsa 2 dilengkapi dengan fitur fast charging?

Ya, Advan Tab Sketsa 2 dilengkapi dengan fitur fast charging yang memungkinkan pengisian daya lebih cepat dan praktis.

4. Dapatkah saya menggunakan Advan Tab Sketsa dan Advan Tab Sketsa 2 untuk mengedit foto dan video?

Ya, baik Advan Tab Sketsa maupun Advan Tab Sketsa 2 dapat digunakan untuk mengedit foto dan video. Namun, Advan Tab Sketsa 2 menawarkan performa yang lebih baik dan dilengkapi dengan fitur-fitur kamera yang lengkap, sehingga lebih cocok untuk keperluan editing foto dan video yang lebih kompleks.

5. Apakah Advan Tab Sketsa dan Advan Tab Sketsa 2 mendukung kartu SIM?

Ya, baik Advan Tab Sketsa maupun Advan Tab Sketsa 2 mendukung kartu SIM untuk keperluan telepon dan internet.

Kesimpulan

Dalam artikel ini, kita telah membahas tentang perbedaan Advan Tab Sketsa dan Advan Tab Sketsa 2 dalam berbagai aspek seperti desain, layar, performa, kamera, baterai, kapasitas penyimpanan, dan harga. Advan Tab Sketsa 2 merupakan pilihan yang lebih baik bagi mereka yang menginginkan pengalaman visual yang lebih baik, performa yang lebih tinggi, kamera yang lebih baik, baterai yang lebih tahan lama, dan penyimpanan yang lebih besar. Namun, Advan Tab Sketsa juga menjadi pilihan yang baik bagi mereka dengan anggaran terbatas.

Dalam hal kebutuhan penggunaan, Advan Tab Sketsa 2 cocok untuk pengguna yang membutuhkan tablet dengan performa tinggi, seperti bermain game dan editing foto/video. Sedangkan Advan Tab Sketsa dapat menjadi pilihan yang baik bagi pengguna yang tidak memerlukan performa tinggi namun tetap ingin memiliki tablet dengan desain yang simpel dan harga yang terjangkau.

Dalam memilih antara Advan Tab Sketsa dan Advan Tab Sketsa 2, penting untuk mempertimbangkan kebutuhan dan anggaran Anda. Semoga artikel ini dapat memberikan informasi yang berguna dalam memilih tablet yang sesuai dengan kebutuhan Anda.