Perbedaan Black Shark 3 Pro dan Black Shark 4 Pro

Hallo, Sobat Gaul! Pada kali ini kami akan membahas tentang perbedaan Black Shark 3 Pro dan Black Shark 4 Pro. Kedua smartphone ini adalah produk terbaru dari Black Shark, perusahaan teknologi asal China yang dikenal dengan perangkat-perangkat berkualitas tinggi untuk para gamer mobile. Dalam artikel ini, kami akan mengungkapkan kelebihan dan perbedaan antara Black Shark 3 Pro dan Black Shark 4 Pro. Mari kita simak bersama!

1. Desain dan Tampilan

Black Shark 3 Pro memiliki desain yang kokoh dan futuristik dengan balutan material premium. Tampilannya begitu ergonomis dan menyenangkan saat digenggam. Sedangkan Black Shark 4 Pro hadir dengan desain yang lebih ramping dan modern, dengan pemilihan material yang membuatnya terasa lebih ringan. Tampilan layarnya yang luas memberikan pengalaman bermain game yang lebih maksimal.

2. Performa dan Kinerja

Kedua smartphone ini dilengkapi dengan prosesor Snapdragon terbaru yang sangat powerful. Black Shark 3 Pro menggunakan Snapdragon 865, sedangkan Black Shark 4 Pro menggunakan Snapdragon 888. Performanya pun sangat menakjubkan, dengan kinerja yang lebih cepat dan responsif. Dalam hal performa gaming, keduanya sama-sama mumpuni dan tidak akan mengecewakan para pecinta game mobile.

3. Layar dan Resolusi

Black Shark 3 Pro memiliki layar AMOLED berukuran 6,67 inci dengan resolusi 1080 x 2400 piksel. Sedangkan Black Shark 4 Pro hadir dengan layar yang sama namun dilapisi dengan Gorilla Glass terbaru untuk memberikan perlindungan yang lebih baik terhadap goresan. Keduanya menampilkan gambar yang jernih dan detail, serta responsif terhadap sentuhan.

4. Kamera

Kamera Black Shark 3 Pro memiliki konfigurasi tiga kamera belakang, yaitu kamera utama 64 MP, kamera ultrawide 13 MP, dan kamera depth sensor 5 MP. Black Shark 4 Pro juga memiliki konfigurasi yang sama, tetapi dengan peningkatan kualitas gambar yang lebih baik. Keduanya mampu menghasilkan foto dan video yang tajam dan detail.

5. Baterai dan Pengisian Daya

Black Shark 3 Pro memiliki baterai berkapasitas 5.000 mAh, sementara Black Shark 4 Pro hadir dengan baterai yang lebih besar, yaitu 6.000 mAh. Keduanya mendukung pengisian daya super cepat, sehingga Anda dapat mengisi baterai secara singkat dan kembali bermain game dalam waktu yang lebih singkat.

6. Fitur Tambahan

Black Shark 3 Pro dilengkapi dengan fitur-fitur tambahan seperti pemindai sidik jari in-display, NFC, sensor gravitasi, sensor cahaya, dan sensor jarak. Sementara Black Shark 4 Pro hadir dengan beberapa tambahan fitur menarik seperti pemindai sidik jari samping, tombol gaming khusus, dan lampu LED RGB yang dapat disesuaikan.

7. Harga

Yang terakhir, perbedaan mencolok antara Black Shark 3 Pro dan Black Shark 4 Pro terletak pada harganya. Black Shark 4 Pro memiliki harga yang sedikit lebih tinggi dibandingkan dengan Black Shark 3 Pro, mengingat peningkatan dalam spesifikasi dan fitur yang ditawarkan.

Frequently Asked Questions (FAQs)

1. Apa perbedaan antara Black Shark 3 Pro dan Black Shark 4 Pro dalam hal performa gaming?

Performa gaming Black Shark 4 Pro lebih cepat dan responsif dibandingkan dengan Black Shark 3 Pro. Hal ini disebabkan oleh penggunaan prosesor Snapdragon 888 yang lebih baru dan canggih.

2. Apakah Black Shark 4 Pro memiliki fitur tambahan yang tidak dimiliki oleh Black Shark 3 Pro?

Ya, Black Shark 4 Pro dilengkapi dengan fitur tambahan seperti pemindai sidik jari samping, tombol gaming khusus, dan lampu LED RGB yang dapat disesuaikan.

3. Berapa kapasitas baterai yang dimiliki oleh Black Shark 4 Pro?

Black Shark 4 Pro memiliki baterai berkapasitas 6.000 mAh, yang lebih besar dibandingkan dengan Black Shark 3 Pro.

4. Apakah Black Shark 3 Pro dan Black Shark 4 Pro memiliki kamera yang sama?

Ya, kedua smartphone ini memiliki konfigurasi kamera yang sama, namun Black Shark 4 Pro menawarkan kualitas gambar yang lebih baik.

5. Berapa harga Black Shark 3 Pro dan Black Shark 4 Pro?

Harga Black Shark 3 Pro lebih murah dibandingkan dengan Black Shark 4 Pro, mengingat peningkatan spesifikasi dan fitur yang ditawarkan oleh Black Shark 4 Pro.

Kesimpulan

Dalam artikel ini, kami telah membahas tentang perbedaan Black Shark 3 Pro dan Black Shark 4 Pro. Kedua smartphone ini menawarkan spesifikasi dan fitur yang mumpuni untuk para pecinta game mobile. Black Shark 4 Pro hadir dengan peningkatan yang signifikan dalam hal performa, tampilan, fitur tambahan, dan harga. Namun, baik Black Shark 3 Pro maupun Black Shark 4 Pro adalah pilihan yang tepat untuk Anda yang ingin memiliki pengalaman gaming mobile yang luar biasa. Pilihlah sesuai dengan kebutuhan dan anggaran Anda. Semoga artikel ini bermanfaat dan dapat membantu Anda dalam memilih smartphone yang tepat!