Perbedaan Black Shark 4 dan Black Shark 4 Pro

Hallo Sobat Gaul, pada kali ini kami akan membahas tentang perbedaan Black Shark 4 dan Black Shark 4 Pro. Jika kamu sedang mencari smartphone gaming terbaik, mungkin nama Black Shark sudah tidak asing lagi bagi kamu. Black Shark merupakan sub-brand dari Xiaomi yang memproduksi smartphone khusus untuk para gamers. Dalam seri Black Shark terbaru ini, terdapat dua varian yang memiliki spesifikasi yang mumpuni, yaitu Black Shark 4 dan Black Shark 4 Pro. Mari kita cari tahu perbedaan di antara keduanya!

Desain dan Tampilan

Black Shark 4 dan Black Shark 4 Pro hadir dengan desain yang sporty dan futuristik. Keduanya memiliki bodi yang terbuat dari bahan berkualitas tinggi dengan tampilan yang sangat keren. Namun, perbedaan utama terletak pada warna yang tersedia. Black Shark 4 hadir dengan pilihan warna hitam dan perak, sedangkan Black Shark 4 Pro hadir dengan pilihan warna hitam dan merah. Selain itu, Black Shark 4 Pro juga dilengkapi dengan logo LED RGB yang dapat disesuaikan dengan preferensi pengguna.

Layar

Kedua smartphone ini dilengkapi dengan layar AMOLED dengan ukuran yang sama, yaitu 6,67 inci. Layar tersebut memiliki resolusi Full HD+ 1080 x 2400 piksel dan refresh rate 144Hz. Namun, perbedaan terletak pada tingkat kecerahan layar. Black Shark 4 Pro memiliki layar yang lebih cerah dibandingkan dengan Black Shark 4. Hal ini menjadikan pengalaman gaming dan menonton video menjadi lebih memukau.

Kamera

Black Shark 4 dan Black Shark 4 Pro sama-sama mengusung sistem kamera ganda di bagian belakang. Namun, Black Shark 4 Pro memiliki sensor kamera utama yang lebih baik dibandingkan dengan Black Shark 4. Kamera utama Black Shark 4 Pro memiliki resolusi 64MP, sedangkan Black Shark 4 hanya memiliki resolusi 48MP. Selain itu, Black Shark 4 Pro juga dilengkapi dengan fitur OIS (Optical Image Stabilization) yang memungkinkan pengambilan gambar yang lebih stabil.

Kinerja dan Performa

Black Shark 4 dan Black Shark 4 Pro ditenagai oleh chipset Snapdragon 870 yang sangat bertenaga. Namun, Black Shark 4 Pro hadir dengan RAM yang lebih besar dibandingkan dengan Black Shark 4. Black Shark 4 Pro hadir dengan pilihan RAM 8GB atau 12GB, sedangkan Black Shark 4 hanya memiliki pilihan RAM 6GB atau 8GB. Hal ini menjadikan Black Shark 4 Pro memiliki performa yang lebih baik dalam menjalankan aplikasi-aplikasi yang lebih berat atau game-game yang lebih demanding.

Baterai dan Pengisian Daya

Keduanya dilengkapi dengan baterai berkapasitas 4500mAh yang dapat bertahan seharian penuh dengan pemakaian normal. Namun, Black Shark 4 Pro memiliki teknologi pengisian daya yang lebih cepat, yaitu 120W, dibandingkan dengan Black Shark 4 yang hanya memiliki teknologi pengisian daya 67W. Hal ini menjadikan Black Shark 4 Pro dapat terisi penuh dalam waktu yang lebih singkat.

Harga

Perbedaan terakhir adalah harga. Black Shark 4 Pro memiliki harga yang lebih tinggi dibandingkan dengan Black Shark 4. Namun, harga yang lebih tinggi tersebut sebanding dengan spesifikasi yang lebih baik yang dimiliki oleh Black Shark 4 Pro.

FAQ (Frequently Asked Questions)

1. Apakah Black Shark 4 dan Black Shark 4 Pro tahan air?

Tidak, baik Black Shark 4 maupun Black Shark 4 Pro tidak memiliki sertifikasi tahan air atau tahan debu.

2. Apakah Black Shark 4 dan Black Shark 4 Pro mendukung 5G?

Ya, baik Black Shark 4 maupun Black Shark 4 Pro mendukung jaringan 5G.

3. Apa perbedaan antara Black Shark 4 dan Black Shark 4 Pro dalam hal kualitas audio?

Black Shark 4 Pro dilengkapi dengan dual stereo speakers yang menghadirkan kualitas audio yang lebih baik dibandingkan dengan Black Shark 4.

4. Apakah Black Shark 4 dan Black Shark 4 Pro memiliki slot kartu memori?

Maaf, baik Black Shark 4 maupun Black Shark 4 Pro tidak memiliki slot kartu memori eksternal.

5. Berapa kapasitas penyimpanan internal yang tersedia pada Black Shark 4 dan Black Shark 4 Pro?

Masing-masing varian Black Shark 4 dan Black Shark 4 Pro memiliki pilihan kapasitas penyimpanan internal antara 128GB dan 256GB.

Kesimpulan

Dalam artikel ini, kita telah membahas perbedaan Black Shark 4 dan Black Shark 4 Pro. Dari segi desain, Black Shark 4 Pro menawarkan opsi warna yang lebih menarik dan logo LED RGB yang dapat disesuaikan. Dalam hal layar, Black Shark 4 Pro memiliki tingkat kecerahan yang lebih tinggi, memberikan pengalaman yang lebih memukau. Dalam hal kamera, Black Shark 4 Pro memiliki kamera utama yang lebih baik dengan resolusi 64MP dan fitur OIS. Dalam hal performa, Black Shark 4 Pro memiliki RAM yang lebih besar, memberikan performa yang lebih baik dalam menjalankan aplikasi-aplikasi yang lebih berat. Dalam hal pengisian daya, Black Shark 4 Pro memiliki teknologi pengisian daya yang lebih cepat. Namun, perbedaan ini juga diimbangi dengan harga yang lebih tinggi. Dalam memilih antara Black Shark 4 dan Black Shark 4 Pro, kamu perlu mempertimbangkan kebutuhan dan preferensi kamu dalam menggunakan smartphone gaming. Sekarang, kamu dapat memilih varian yang sesuai dengan kebutuhan dan budget kamu. Selamat bermain game dengan smartphone Black Shark pilihanmu!