Perbedaan Infinix Note 8 dan 8i

Hallo Sobat Gaul, pada kali ini kami akan membahas tentang perbedaan Infinix Note 8 dan 8i. Kami akan memberikan informasi yang lengkap dan terperinci mengenai perbedaan kedua ponsel ini. Infinix Note 8 dan 8i merupakan ponsel terbaru dari brand Infinix yang telah diluncurkan di pasaran. Meskipun keduanya merupakan seri Note, namun terdapat beberapa perbedaan yang dapat mempengaruhi pilihan Anda. Baca terus artikel ini untuk mengetahui perbedaan tersebut.

1. Desain dan Tampilan

Infinix Note 8

Infinix Note 8 hadir dengan desain yang elegan dan modern. Ponsel ini memiliki layar IPS LCD berukuran 6,95 inci dengan resolusi Full HD+. Desain bodi belakangnya terbuat dari plastik berseri dengan dua pilihan warna yang menarik. Variasi warna yang ditawarkan adalah Deepsea Luster, Silver Diamond, dan Iceland Fantasy. Pada bagian depan, terdapat notch berbentuk lubang yang berfungsi untuk menampung kamera depan.

Layar besar pada Infinix Note 8 memberikan pengalaman menonton yang maksimal. Selain itu, tampilannya juga sangat jernih dan detail. Bezels pada layar sangat tipis sehingga memberikan kesan layar yang lebih luas dan immersive.

Infinix Note 8i

Sementara itu, Infinix Note 8i juga hadir dengan desain yang menarik. Layarnya memiliki ukuran yang sama dengan Note 8, yaitu 6,95 inci. Namun, resolusinya lebih rendah, yaitu HD+. Desain belakangnya mirip dengan Note 8, tetapi dengan pilihan warna yang berbeda. Infinix Note 8i tersedia dalam dua varian warna, yaitu Obsidian Black dan Tranquil Blue.

Meskipun resolusinya lebih rendah, layar Infinix Note 8i masih memberikan pengalaman menonton yang memuaskan. Walaupun begitu, jika Anda menginginkan kualitas tampilan yang lebih baik, maka Infinix Note 8 bisa menjadi pilihan yang lebih baik.

Dari segi desain, Infinix Note 8 dan 8i menawarkan tampilan yang menarik. Namun, bagi Anda yang mengutamakan tampilan lebih berkualitas, maka Infinix Note 8 dapat menjadi pilihan yang lebih baik.

2. Performa dan Kinerja

Infinix Note 8

Infinix Note 8 ditenagai oleh prosesor Mediatek Helio G80, octa-core dengan kecepatan clock hingga 2.0 GHz. Ponsel ini juga dilengkapi dengan RAM 6 GB dan memori internal 128 GB yang dapat diperluas dengan kartu microSD.

Prosesor yang digunakan pada Infinix Note 8 memberikan performa yang cukup baik untuk penggunaan sehari-hari. Anda dapat menjalankan berbagai aplikasi dan game dengan lancar tanpa mengalami lag atau gangguan.

Infinix Note 8i

Sementara itu, Infinix Note 8i ditenagai oleh prosesor yang lebih rendah, yaitu Mediatek Helio G70, octa-core dengan kecepatan clock hingga 2.0 GHz. Ponsel ini memiliki RAM 4 GB dan ruang penyimpanan internal 64 GB yang juga dapat diperluas dengan kartu microSD.

Meskipun Infinix Note 8i memiliki prosesor yang lebih rendah, namun performanya masih cukup baik untuk penggunaan sehari-hari. Anda dapat menjalankan aplikasi dan game dengan mulus tanpa terlalu banyak masalah.

Jika Anda adalah seorang pengguna yang sering menggunakan aplikasi berat atau bermain game dengan grafis yang tinggi, maka Infinix Note 8 dengan spesifikasi yang lebih tinggi dapat menjadi pilihan yang lebih baik.

3. Kamera

Infinix Note 8

Infinix Note 8 dilengkapi dengan sistem kamera belakang quad-camera yang terdiri dari kamera utama 64 MP, kamera ultrawide 8 MP, kamera makro 2 MP, dan sensor depth 2 MP. Sedangkan untuk kamera depannya, Note 8 memiliki kamera ganda dengan resolusi 16 MP dan 2 MP.

Dengan sistem kamera yang lengkap, Anda dapat mengambil foto dengan kualitas yang baik dan bahkan dapat menghasilkan foto dengan efek bokeh yang indah. Selain itu, kamera Infinix Note 8 juga mendukung perekaman video hingga resolusi 4K.

Infinix Note 8i

Di sisi lain, Infinix Note 8i memiliki sistem kamera belakang quad-camera yang terdiri dari kamera utama 48 MP, kamera ultrawide 2 MP, kamera makro 2 MP, dan sensor depth 2 MP. Untuk kamera depannya, Note 8i juga memiliki kamera ganda dengan resolusi 8 MP dan 2 MP.

Meskipun resolusinya lebih rendah, kualitas foto yang dihasilkan oleh kamera Infinix Note 8i masih cukup baik. Anda dapat mengambil foto dengan detail yang jelas dan warna yang akurat. Namun, jika Anda mengutamakan kualitas kamera yang lebih tinggi, maka Infinix Note 8 dapat menjadi pilihan yang lebih baik.

4. Baterai

Infinix Note 8

Infinix Note 8 dilengkapi dengan baterai berkapasitas 5200 mAh yang mendukung pengisian cepat 18W. Kapasitas baterai yang besar ini memungkinkan Anda menggunakan ponsel dalam waktu yang lama tanpa harus sering melakukan pengisian daya. Dalam pengujian, Infinix Note 8 dapat bertahan selama sehari penuh dengan penggunaan normal.

Infinix Note 8i

Sementara itu, Infinix Note 8i juga dilengkapi dengan baterai berkapasitas 5200 mAh yang mendukung pengisian cepat 18W. Baterai ini dapat bertahan dengan baik dalam penggunaan sehari-hari. Anda tidak perlu khawatir kehabisan daya ketika sedang digunakan.

Kedua ponsel ini memberikan performa baterai yang sangat baik. Anda dapat menggunakan ponsel seharian tanpa perlu sering-sering melakukan pengisian daya. Jadi, dalam hal ini tidak ada perbedaan yang signifikan antara Infinix Note 8 dan 8i.

5. Harga

Infinix Note 8

Harga Infinix Note 8 di pasaran berkisar antara Rp2.500.000 hingga Rp3.000.000, tergantung pada pilihan warna dan konfigurasi memori yang Anda pilih. Harga ini cukup kompetitif mengingat spesifikasi yang ditawarkan oleh ponsel ini.

Infinix Note 8i

Sementara itu, Infinix Note 8i dijual dengan harga lebih terjangkau, yaitu berkisar antara Rp2.000.000 hingga Rp2.500.000. Dengan harga yang lebih murah, Anda bisa mendapatkan sebagian besar fitur yang ditawarkan oleh Note 8 dengan kinerja yang tetap baik.

Apabila Anda memiliki budget terbatas, Infinix Note 8i bisa menjadi pilihan yang tepat. Namun, jika Anda menginginkan spesifikasi yang lebih tinggi dan tidak masalah dengan budget yang lebih tinggi, maka Infinix Note 8 dapat menjadi pilihan yang lebih baik.

6. Fitur Tambahan

Infinix Note 8

Salah satu fitur menarik yang dimiliki oleh Infinix Note 8 adalah sensor sidik jari yang terpasang di samping ponsel. Fitur ini memungkinkan Anda untuk membuka ponsel dengan mudah dan cepat menggunakan sidik jari Anda.

Infinix Note 8i

Sementara itu, Infinix Note 8i tidak dilengkapi dengan sensor sidik jari. Namun, ponsel ini masih memiliki fitur-fitur lain yang menarik seperti Face Unlock untuk membuka ponsel menggunakan wajah Anda dan dukungan untuk dual SIM.

Jadi, jika Anda menginginkan fitur sidik jari, maka Infinix Note 8 bisa menjadi pilihan yang lebih baik. Namun, jika Anda tidak terlalu mempermasalahkan fitur sidik jari, Infinix Note 8i dapat menjadi alternatif yang baik.

7. Konektivitas

Infinix Note 8

Infinix Note 8 dilengkapi dengan konektivitas yang lengkap. Ponsel ini mendukung jaringan 4G LTE, Wi-Fi, Bluetooth 5.0, GPS, dan USB Type-C untuk pengisian daya dan transfer data.

Infinix Note 8i

Sementara itu, Infinix Note 8i juga memiliki konektivitas yang lengkap. Ponsel ini juga mendukung jaringan 4G LTE, Wi-Fi, Bluetooth 5.0, GPS, dan USB Type-C yang sama seperti Note 8.

Baik Infinix Note 8 dan 8i memiliki konektivitas yang sama, sehingga tidak ada perbedaan yang signifikan di bagian ini.

8. Sistem Operasi

Infinix Note 8

Infinix Note 8 berjalan dengan sistem operasi Android 10 dengan antarmuka XOS 7.1. Sistem operasi yang digunakan pada Note 8 sangat responsif dan memberikan pengalaman pengguna yang baik.

Infinix Note 8i

Sementara itu, Infinix Note 8i juga berjalan dengan sistem operasi yang serupa, yaitu Android 10 dengan antarmuka XOS 7.1. Sistem operasi ini memberikan pengalaman pengguna yang sama dengan Note 8.

Jadi, tidak ada perbedaan yang signifikan di bagian sistem operasi ini. Keduanya sama-sama menjalankan Android 10 dengan antarmuka XOS 7.1 yang memberikan pengalaman pengguna yang baik.

9. Kapasitas Penyimpanan

Infinix Note 8

Infinix Note 8 memiliki kapasitas penyimpanan internal sebesar 128 GB yang dapat diperluas dengan kartu microSD. Kapasitas ini cukup besar untuk menyimpan file-file penting, aplikasi, dan game tanpa perlu khawatir kehabisan ruang penyimpanan.

Infinix Note 8i

Sementara itu, Infinix Note 8i memiliki kapasitas penyimpanan internal 64 GB yang juga dapat diperluas dengan kartu microSD. Kapasitas ini juga sudah cukup besar untuk kebutuhan penggunaan sehari-hari.

Baik Infinix Note 8 dan 8i memiliki kapasitas penyimpanan yang memadai. Namun, jika Anda membutuhkan ruang penyimpanan yang lebih besar, maka Infinix Note 8 dengan kapasitas 128 GB dapat menjadi pilihan yang lebih baik.

10. Kesimpulan

Dalam artikel ini, kami telah membahas perbedaan antara Infinix Note 8 dan 8i. Meskipun keduanya merupakan ponsel seri Note yang diluncurkan oleh Infinix, terdapat perbedaan yang signifikan di beberapa aspek.

Perbedaan pertama terletak pada desain dan tampilan. Infinix Note 8 memiliki desain yang lebih elegan dan modern dengan resolusi layar yang lebih tinggi. Sementara itu, Infinix Note 8i hadir dengan desain yang mirip tetapi dengan warna yang berbeda dan resolusi layar yang lebih rendah.

Perbedaan selanjutnya terletak pada performa dan kinerja. Infinix Note 8 adalah yang memiliki spesifikasi lebih tinggi dengan prosesor yang lebih baik dan RAM yang lebih besar. Infinix Note 8i mempunyai spesifikasi yang lebih rendah namun masih cukup baik untuk penggunaan sehari-hari.

Perbedaan lainnya terdapat pada kamera, baterai, harga, fitur tambahan, konektivitas, sistem operasi, dan kapasitas penyimpanan. Semua perbedaan tersebut harus dipertimbangkan sebelum Anda memutuskan untuk membeli salah satu dari kedua ponsel ini.

Setelah menimbang semua perbedaan di atas, Anda dapat memilih ponsel yang sesuai dengan kebutuhan dan preferensi Anda. Jika Anda menginginkan ponsel dengan spesifikasi lebih tinggi dan tidak terlalu mempermasalahkan budget, maka Infinix Note 8 dapat menjadi pilihan yang lebih baik. Namun, jika Anda memiliki budget terbatas dan membutuhkan ponsel yang tetap memberikan performa yang baik, maka Infinix Note 8i merupakan alternatif yang tepat.

Akhir kata, pemilihan antara Infinix Note 8 dan 8i tergantung pada kebutuhan, preferensi, dan budget masing-masing pengguna. Semoga informasi dalam artikel ini dapat membantu Anda dalam memilih ponsel yang sesuai dengan keinginan Anda. Terima kasih telah membaca dan sampai jumpa pada artikel selanjutnya!