Perbedaan Infinix Zero 20 dan Zero Ultra

Hallo Sobat Gaul, pada kali ini kami akan membahas tentang perbedaan Infinix Zero 20 dan Zero Ultra. Infinix, sebagai salah satu merek smartphone ternama di Indonesia, kembali menghadirkan dua varian terbaru dari seri Zero. Dalam artikel ini, kami akan membandingkan fitur dan spesifikasi dari kedua smartphone ini untuk membantu Anda memilih yang sesuai dengan kebutuhan Anda.

1. Desain dan Tampilan

Berbeda dengan pendahulunya, Infinix Zero 20 memiliki desain yang lebih modern dan elegan. Smartphone ini dilengkapi dengan layar Super AMOLED berukuran 6,67 inci yang menawarkan tampilan yang jernih dan vibrant. Sedangkan Infinix Zero Ultra hadir dengan tampilan yang lebih besar, yaitu layar Super AMOLED berukuran 6,9 inci dengan resolusi yang sama.

Meskipun keduanya menggunakan bahan bodi yang terbuat dari kaca dan rangka dari logam, Infinix Zero 20 memiliki desain yang lebih ramping dan ringan dengan ketebalan 8,8 mm dan bobot 198 gram. Sementara itu, Infinix Zero Ultra memiliki ketebalan 9,5 mm dan bobot 210 gram, memberikan kesan yang lebih kokoh dan solid.

1.1. Kelebihan Infinix Zero 20

Infinix Zero 20 memiliki desain yang lebih ramping dan ringan, membuatnya lebih nyaman digenggam dan mudah dibawa saat bepergian.

1.2. Kelebihan Infinix Zero Ultra

Infinix Zero Ultra menawarkan tampilan yang lebih besar, cocok untuk Anda yang suka menonton film atau bermain game menggunakan smartphone.

2. Performa dan Kinerja

Kedua smartphone ini dibekali dengan prosesor yang cukup tangguh untuk menunjang performa yang baik dalam menjalankan aplikasi dan multi-tasking. Infinix Zero 20 menggunakan chip MediaTek Helio G95, sementara Infinix Zero Ultra menggunakan chip MediaTek Helio G85.

Perbedaan yang signifikan terletak pada kapasitas RAM yang dimiliki oleh kedua smartphone ini. Infinix Zero 20 hadir dalam dua varian, yaitu 8GB RAM dan 128GB ROM serta 6GB RAM dan 64GB ROM. Sedangkan Infinix Zero Ultra hanya hadir dengan varian 8GB RAM dan 128GB ROM.

2.1. Kelebihan Infinix Zero 20

Dengan pilihan varian RAM yang lebih banyak, Infinix Zero 20 menawarkan performa yang lebih smooth dan responsif dalam menjalankan berbagai aplikasi.

2.2. Kelebihan Infinix Zero Ultra

Infinix Zero Ultra juga mampu menghadirkan performa yang baik dalam menjalankan aplikasi dan multi-tasking, meskipun hanya memiliki satu varian RAM.

3. Kamera

Kamera merupakan salah satu fitur yang menjadi pertimbangan utama dalam memilih smartphone. Infinix Zero 20 dilengkapi dengan sistem tiga kamera belakang yang terdiri dari kamera utama 64 MP, kamera ultrawide 8 MP, dan kamera depth sensor 2 MP. Sedangkan Infinix Zero Ultra hadir dengan sistem kamera belakang yang sama.

Pada bagian depan, kedua smartphone ini juga memiliki kamera selfie yang mumpuni. Infinix Zero 20 memiliki kamera selfie 20 MP, sedangkan Infinix Zero Ultra dilengkapi dengan kamera selfie 32 MP.

3.1. Kelebihan Infinix Zero 20

Meskipun memiliki resolusi kamera selfie yang lebih rendah, Infinix Zero 20 tetap mampu menghasilkan hasil foto selfie yang berkualitas.

3.2. Kelebihan Infinix Zero Ultra

Infinix Zero Ultra menawarkan kamera selfie dengan resolusi yang lebih tinggi, memberikan kemampuan yang lebih baik dalam mengambil foto selfie dan video conference.

4. Baterai dan Daya Tahan

Selain performa, daya tahan baterai juga menjadi faktor penting dalam pemilihan smartphone. Infinix Zero 20 dilengkapi dengan baterai berkapasitas 4500 mAh, sementara Infinix Zero Ultra memiliki baterai yang lebih besar, yaitu 4900 mAh.

Kedua smartphone ini juga mendukung pengisian daya cepat, sehingga Anda tidak perlu khawatir kehabisan baterai saat sedang beraktivitas. Infinix Zero 20 menggunakan teknologi pengisian daya 33W, sedangkan Infinix Zero Ultra menggunakan teknologi pengisian daya 48W.

4.1. Kelebihan Infinix Zero 20

Dengan baterai berkapasitas 4500 mAh dan teknologi pengisian daya 33W, Infinix Zero 20 mampu bertahan seharian penuh dengan penggunaan yang cukup intensif.

4.2. Kelebihan Infinix Zero Ultra

Dengan baterai berkapasitas 4900 mAh dan teknologi pengisian daya 48W, Infinix Zero Ultra mampu bertahan lebih lama dan lebih cepat mengisi daya baterai.

5. Harga

Perbedaan lainnya antara Infinix Zero 20 dan Zero Ultra terletak pada harga. Infinix Zero 20 memiliki harga yang lebih terjangkau dibandingkan Infinix Zero Ultra. Harga Infinix Zero 20 berkisar antara 2 juta hingga 3 jutaan, sementara Infinix Zero Ultra dijual dengan harga sekitar 4 jutaan.

5.1. Kelebihan Infinix Zero 20

Dengan harga yang lebih terjangkau, Infinix Zero 20 memberikan nilai lebih bagi pengguna yang memiliki budget terbatas namun tetap menginginkan smartphone dengan performa dan fitur yang baik.

5.2. Kelebihan Infinix Zero Ultra

Untuk pengguna yang menginginkan smartphone dengan tampilan lebih besar dan performa yang lebih powerful, Infinix Zero Ultra merupakan pilihan yang tepat meskipun dengan harga yang sedikit lebih tinggi.

FAQ (Frequently Asked Questions)

1. Apa beda Infinix Zero 20 dengan Infinix Zero Ultra?

Perbedaan utama antara Infinix Zero 20 dan Infinix Zero Ultra terletak pada ukuran tampilan, performa, kamera, baterai, dan harga. Infinix Zero Ultra memiliki tampilan yang lebih besar, performa yang lebih powerful, kamera selfie yang lebih tinggi, baterai yang lebih besar, namun dengan harga yang lebih tinggi dibandingkan Infinix Zero 20.

2. Harga Infinix Zero 20 dan Infinix Zero Ultra berapa?

Infinix Zero 20 memiliki harga berkisar antara 2 juta hingga 3 jutaan, sedangkan Infinix Zero Ultra dijual dengan harga sekitar 4 jutaan.

3. Apakah kedua smartphone ini mendukung pengisian daya cepat?

Ya, baik Infinix Zero 20 maupun Infinix Zero Ultra mendukung pengisian daya cepat. Infinix Zero 20 menggunakan teknologi pengisian daya 33W, sedangkan Infinix Zero Ultra menggunakan teknologi pengisian daya 48W.

4. Berapa kapasitas baterai yang dimiliki oleh Infinix Zero 20 dan Infinix Zero Ultra?

Infinix Zero 20 dilengkapi dengan baterai berkapasitas 4500 mAh, sedangkan Infinix Zero Ultra memiliki baterai berkapasitas 4900 mAh.

5. Apakah Infinix Zero 20 dan Infinix Zero Ultra memiliki kamera utama yang sama?

Ya, Infinix Zero 20 dan Infinix Zero Ultra memiliki sistem kamera belakang yang sama, yaitu kamera utama 64 MP, kamera ultrawide 8 MP, dan kamera depth sensor 2 MP.

Kesimpulan

Dalam memilih antara Infinix Zero 20 dan Infinix Zero Ultra, Anda perlu mempertimbangkan beberapa faktor penting. Jika Anda menyukai tampilan yang lebih besar dan performa yang lebih powerful, serta memiliki budget yang lebih tinggi, Infinix Zero Ultra adalah pilihan yang tepat. Namun, jika Anda memiliki budget terbatas dan mencari smartphone dengan performa yang baik serta fitur yang lengkap, Infinix Zero 20 dapat menjadi pilihan yang lebih terjangkau.

Selain itu, perbedaan lainnya terletak pada ukuran tampilan, resolusi kamera selfie, kapasitas RAM, kapasitas baterai, dan harga. Dengan mengetahui perbedaan-perbedaan tersebut, Anda dapat memilih smartphone yang sesuai dengan kebutuhan dan preferensi Anda.

Semoga artikel ini dapat membantu Anda dalam memilih antara Infinix Zero 20 dan Infinix Zero Ultra. Jangan ragu untuk mengeksplorasi fitur-fitur lainnya dari kedua smartphone ini sebelum melakukan pembelian. Terima kasih sudah membaca dan sampai jumpa di artikel selanjutnya!