Perbedaan iPhone 8 dan iPhone 8 Plus

Hallo Sobat Gaul, pada kali ini kami akan membahas tentang perbedaan iPhone 8 dan iPhone 8 Plus. Dalam artikel ini, kami akan memberikan ulasan lengkap mengenai perbedaan spesifikasi, desain, kamera, dan fitur-fitur lainnya yang dimiliki oleh kedua ponsel cerdas buatan Apple tersebut. Simak ulasan lengkapnya berikut ini!

1. Spesifikasi iPhone 8 dan iPhone 8 Plus

Perbedaan pertama yang dapat dilihat adalah pada spesifikasi keduanya. iPhone 8 memiliki ukuran layar 4.7 inci dengan resolusi 750 x 1334 piksel, sedangkan iPhone 8 Plus memiliki ukuran layar 5.5 inci dengan resolusi 1080 x 1920 piksel. Keduanya juga menggunakan chipset Apple A11 Bionic serta tersedia dalam varian penyimpanan 64GB dan 256GB.

Baca juga: Inilah Kelebihan dan Kekurangan iPhone 8 dan iPhone 8 Plus

Spesifikasi yang berbeda tersebut memberikan pengaruh pada ukuran dan bobot ponsel. iPhone 8 memiliki dimensi 138.4 x 67.3 x 7.3 mm dengan berat 148 gram, sedangkan iPhone 8 Plus memiliki dimensi 158.4 x 78.1 x 7.5 mm dengan berat 202 gram.

2. Desain iPhone 8 dan iPhone 8 Plus

Kedua ponsel ini memiliki desain yang hampir identik dengan model tahun sebelumnya, yaitu iPhone 7 dan iPhone 7 Plus. Namun, terdapat beberapa perbedaan desain pada bagian belakang. iPhone 8 menggunakan kaca pada bagian belakang, sedangkan iPhone 8 Plus menggunakan kaca dengan aksen logam pada sisi. Keduanya juga dilengkapi dengan fitur tahan air dan debu dengan sertifikasi IP67.

3. Kamera iPhone 8 dan iPhone 8 Plus

Selanjutnya, perbedaan yang cukup signifikan terdapat pada kamera yang digunakan. iPhone 8 memiliki kamera belakang tunggal dengan resolusi 12 megapiksel, sedangkan iPhone 8 Plus dilengkapi dengan kamera belakang ganda dengan resolusi 12 megapiksel. Kamera ganda pada iPhone 8 Plus memungkinkan pengguna untuk mengambil foto dengan efek potret bokeh yang lebih baik.

4. Fitur Lainnya

Perbedaan lainnya antara iPhone 8 dan iPhone 8 Plus terdapat pada fitur tambahan yang dimiliki oleh keduanya. iPhone 8 Plus memiliki fitur stabilisasi optik pada kamera ganda, serta fitur zoom optik 2x. Selain itu, iPhone 8 Plus juga memiliki baterai yang lebih besar dan daya tahan baterai yang lebih lama.

Sementara itu, iPhone 8 memiliki fitur baru berupa pengisian baterai nirkabel serta termasuk dalam program “True Tone” yang menyesuaikan warna layar dengan pencahayaan sekitar. Kedua ponsel ini juga sudah dilengkapi dengan sistem operasi iOS terbaru.

Frequently Asked Questions (FAQ)

1. Apa perbedaan utama antara iPhone 8 dan iPhone 8 Plus?

Perbedaan utama terletak pada ukuran layar, desain belakang, serta kamera yang digunakan. iPhone 8 memiliki layar 4.7 inci, sedangkan iPhone 8 Plus memiliki layar 5.5 inci. Desain belakang iPhone 8 menggunakan kaca, sedangkan iPhone 8 Plus menggunakan kaca dan aksen logam. iPhone 8 Plus juga dilengkapi dengan kamera belakang ganda.

2. Berapa varian penyimpanan yang tersedia untuk iPhone 8 dan iPhone 8 Plus?

Baik iPhone 8 maupun iPhone 8 Plus tersedia dalam varian penyimpanan 64GB dan 256GB.

3. Apakah iPhone 8 dan iPhone 8 Plus tahan air dan debu?

Iya, keduanya dilengkapi dengan fitur tahan air dan debu dengan sertifikasi IP67.

4. Apakah iPhone 8 Plus memiliki fitur kamera yang lebih baik dibandingkan iPhone 8?

Ya, iPhone 8 Plus dilengkapi dengan kamera belakang ganda yang memungkinkan pengguna untuk mengambil foto dengan efek potret bokeh yang lebih baik.

5. Apakah iPhone 8 Plus memiliki daya tahan baterai yang lebih baik?

Iya, iPhone 8 Plus memiliki baterai yang lebih besar dan daya tahan baterai yang lebih lama dibandingkan iPhone 8.

Kesimpulan

Secara keseluruhan, iPhone 8 dan iPhone 8 Plus memiliki perbedaan yang cukup signifikan pada ukuran layar, desain, kamera, dan fitur-fitur lainnya. Pilihan antara iPhone 8 dan iPhone 8 Plus tergantung pada preferensi dan kebutuhan pengguna. Jika Anda menginginkan ponsel dengan layar lebih besar dan kamera belakang ganda untuk mendapatkan foto dengan efek potret bokeh yang lebih baik, maka iPhone 8 Plus dapat menjadi pilihan yang tepat. Namun, jika Anda lebih menyukai ukuran yang lebih kecil dan pengisian baterai nirkabel, iPhone 8 mungkin menjadi pilihan yang lebih cocok.

Demikianlah ulasan singkat tentang perbedaan iPhone 8 dan iPhone 8 Plus. Semoga artikel ini dapat memberikan informasi yang bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari perangkat iPhone terbaru. Terima kasih sudah membaca!