Perbedaan Itel Vision 1 dan Itel Vision 1 Plus

Hallo Sobat Gaul, pada kali ini kami akan membahas tentang perbedaan Itel Vision 1 dan Itel Vision 1 Plus. Dalam artikel ini, kami akan membantu Anda memahami perbedaan antara dua smartphone ini sehingga Anda dapat membuat keputusan yang lebih baik ketika ingin membeli salah satu dari keduanya.

Pilihan Warna

Itel Vision 1

Itel Vision 1 hadir dalam pilihan warna Gradation Blue dan Gradation Purple. Dua pilihan warna cerah ini memberikan tampilan yang menarik dan modern pada smartphone.

Itel Vision 1 Plus

Sedangkan Itel Vision 1 Plus hadir dalam tiga pilihan warna, yakni Ice Crystal Blue, Cosmic Shine, dan Gradation Green. Pilihan warna ini memungkinkan pengguna untuk menyesuaikan gaya mereka dengan smartphone.

Layar

Itel Vision 1

Itel Vision 1 dilengkapi dengan layar HD+ berukuran 6,088 inci dengan resolusi 720 x 1560 piksel. Layar ini memberikan pengalaman visual yang baik dan tajam saat menonton video atau bermain game.

Itel Vision 1 Plus

Sementara itu, Itel Vision 1 Plus memiliki layar lebih besar dengan ukuran 6,55 inci, juga dengan resolusi HD+. Layar ini memberikan lebih banyak ruang untuk menampilkan konten multimedia dengan jelas.

Kamera

Itel Vision 1

Itel Vision 1 dilengkapi dengan kamera belakang ganda 8 MP + 0,3 MP yang mampu menghasilkan foto-foto berkualitas baik. Sedangkan kamera depan 5 MP dapat digunakan untuk selfie dan video call.

Itel Vision 1 Plus

Di sisi lain, Itel Vision 1 Plus memiliki kamera belakang ganda 13 MP + 0,3 MP yang memberikan hasil foto yang lebih tajam dan detail. Kamera depan 8 MP juga memberikan selfie yang lebih baik.

Kapasitas Baterai

Itel Vision 1

Itel Vision 1 dilengkapi dengan baterai berkapasitas 4000 mAh. Dengan penggunaan yang normal, baterai ini dapat bertahan sepanjang hari.

Itel Vision 1 Plus

Itel Vision 1 Plus memiliki baterai yang lebih besar, yakni 5000 mAh. Dengan kapasitas baterai yang lebih besar, pengguna dapat menggunakan smartphone ini lebih lama tanpa perlu sering melakukan pengisian daya.

Performa

Itel Vision 1

Itel Vision 1 didukung oleh prosesor Quad-core dengan kecepatan 1,3 GHz. Meskipun tidak termasuk dalam kategori smartphone high-end, namun performa smartphone ini mampu menjalankan aplikasi sehari-hari dengan lancar.

Itel Vision 1 Plus

Sementara itu, Itel Vision 1 Plus ditenagai oleh prosesor Octa-core dengan kecepatan 1,6 GHz. Dengan kinerja yang lebih baik, smartphone ini dapat menjalankan aplikasi yang lebih berat dan multi-tugas dengan lebih baik pula.

Memori dan Penyimpanan

Itel Vision 1

Itel Vision 1 memiliki RAM 2 GB dan penyimpanan internal 32 GB. Kapasitas penyimpanan dapat diperluas hingga 128 GB dengan menggunakan kartu microSD.

Itel Vision 1 Plus

Itel Vision 1 Plus hadir dengan RAM 3 GB dan penyimpanan internal 32 GB. Jika dirasa masih kurang, pengguna juga dapat menambahkan penyimpanan eksternal dengan kartu microSD hingga 128 GB.

Harga

Itel Vision 1

Itel Vision 1 memiliki harga yang lebih terjangkau dibandingkan dengan Itel Vision 1 Plus. Hal ini membuatnya menjadi pilihan yang baik bagi mereka yang memiliki anggaran terbatas.

Itel Vision 1 Plus

Sedangkan Itel Vision 1 Plus memiliki harga sedikit lebih tinggi. Namun, dengan spesifikasi yang lebih tinggi pula, smartphone ini memberikan nilai tambah yang lebih besar bagi pengguna yang membutuhkan performa lebih.

Keunggulan yang Dimiliki

Itel Vision 1

Keunggulan Itel Vision 1 terletak pada harga yang terjangkau, ukuran layar yang nyaman, dan daya tahan baterai yang memadai.

Itel Vision 1 Plus

Itel Vision 1 Plus memiliki keunggulan pada performa yang lebih baik, kualitas kamera yang lebih tinggi, dan baterai yang lebih besar.

FAQ

1. Apakah Itel Vision 1 dan Itel Vision 1 Plus memiliki fitur pemindai sidik jari?

Ya, baik Itel Vision 1 maupun Itel Vision 1 Plus dilengkapi dengan pemindai sidik jari untuk keamanan dan akses yang lebih mudah.

2. Apakah Itel Vision 1 dan Itel Vision 1 Plus memiliki konektivitas 4G?

Iya, keduanya mendukung konektivitas 4G untuk pengalaman internet yang lebih cepat dan stabil.

3. Apakah Itel Vision 1 dan Itel Vision 1 Plus bisa diupgrade ke sistem operasi terbaru?

Iya, keduanya mendapatkan pembaruan sistem operasi dari waktu ke waktu, tetapi ada keterbatasan tergantung pada pengaturan perangkat dan kebijakan produsen.

4. Apakah Itel Vision 1 dan Itel Vision 1 Plus memiliki fitur pengisian daya cepat?

Maaf, tidak ada fitur pengisian daya cepat yang disertakan dalam Itel Vision 1 dan Itel Vision 1 Plus.

5. Bisakah saya menggunakan dua kartu SIM di Itel Vision 1 dan Itel Vision 1 Plus?

Ya, keduanya mendukung dual SIM, sehingga Anda dapat menggunakan dua kartu SIM secara bersamaan.

Kesimpulan

Dalam artikel ini, kami telah membahas perbedaan Itel Vision 1 dan Itel Vision 1 Plus berdasarkan beberapa aspek utama seperti pilihan warna, layar, kamera, kapasitas baterai, performa, memori dan penyimpanan, serta harga. Performa dan spesifikasi smartphone secara keseluruhan akan mempengaruhi kebutuhan dan preferensi pengguna. Jadi, sebelum Anda membeli, pastikan untuk mempertimbangkan faktor-faktor tersebut.

Masing-masing smartphone memiliki keunggulan dan fitur-fitur uniknya sendiri. Itel Vision 1 cocok untuk mereka yang memiliki anggaran terbatas dan penekanan pada daya tahan baterai yang baik, sedangkan Itel Vision 1 Plus cocok untuk mereka yang mengutamakan performa yang lebih baik dan kualitas kamera yang lebih tinggi.

Sebisa mungkin, lakukan pengecekan lebih lanjut dan bandingkan spesifikasi lebih mendalam untuk memastikan pilihan yang tepat sesuai dengan kebutuhan Anda. Semoga artikel ini bermanfaat dalam membantu Anda memilih antara Itel Vision 1 dan Itel Vision 1 Plus. Terima kasih telah membaca!