Perbedaan Oppo F11 dan Oppo F11 Pro

Hallo Sobat Gaul, pada kali ini kami akan membahas tentang perbedaan Oppo F11 dan Oppo F11 Pro. Oppo merupakan salah satu brand smartphone yang populer di Indonesia, dengan berbagai pilihan produk yang menarik. Namun, seringkali kita bingung ketika harus memilih antara dua varian yang hampir serupa, seperti Oppo F11 dan Oppo F11 Pro.

Apa Perbedaan desain?

Oppo F11 dan Oppo F11 Pro memiliki desain yang mirip, dengan layar penuh dan desain bodi yang elegan. Namun, terdapat perbedaan pada mekanisme kamera depan. Oppo F11 menggunakan kamera depan pop-up, sementara Oppo F11 Pro dilengkapi dengan kamera depan yang tersembunyi di dalam layar.

Perbedaan desain ini membuat Oppo F11 Pro memiliki tampilan layar yang lebih minimalis, tanpa adanya notch atau lubang kamera di bagian atas layar.

Pada bagian belakang, keduanya memiliki modul kamera ganda yang terletak di tengah. Namun, Oppo F11 Pro memiliki desain modul kamera yang sedikit berbeda, dengan susunan kamera yang vertikal.

Desain Oppo F11 Pro yang lebih futuristik dan modern menjadikannya pilihan yang menarik untuk Anda yang menginginkan tampilan yang lebih premium.

Pada bagian sisi, Oppo F11 Pro juga dilengkapi dengan sensor sidik jari in-display, sedangkan Oppo F11 masih menggunakan sensor sidik jari konvensional di bagian belakang.

Selain itu, varian warna yang tersedia juga sedikit berbeda. Oppo F11 Pro hadir dengan warna Thunder Black dan Aurora Green, sedangkan Oppo F11 memiliki varian warna Fluorite Purple dan Marble Green.

Apakah ada perbedaan pada spesifikasi kamera?

Oppo F11 dan Oppo F11 Pro sama-sama dilengkapi dengan sistem kamera ganda pada bagian belakang. Namun, terdapat beberapa perbedaan spesifikasi kamera di antara keduanya.

Oppo F11 memiliki kombinasi kamera 48 MP f/1.8 dan 5 MP depth sensor. Sementara itu, Oppo F11 Pro dilengkapi dengan kamera 48 MP f/1.79 dan 5 MP depth sensor.

Kedua smartphone ini juga memiliki fitur-fitur kamera yang sama, seperti Ultra Night Mode, Dazzle Color Mode, dan AI Scene Recognition. Hanya saja, Oppo F11 Pro memiliki kemampuan yang sedikit lebih baik dalam pengambilan foto pada kondisi cahaya rendah, berkat fitur Ultra Night Mode yang ditingkatkan.

Dengan spesifikasi kamera yang cukup baik, baik Oppo F11 maupun Oppo F11 Pro dapat menghasilkan foto-foto berkualitas saat digunakan untuk keperluan sehari-hari.

Apakah terdapat perbedaan pada performa?

Perbedaan terbesar antara Oppo F11 dan Oppo F11 Pro terletak pada performa yang ditawarkan oleh keduanya. Oppo F11 Pro memiliki spesifikasi yang lebih tinggi, sehingga mampu memberikan pengalaman pengguna yang lebih baik.

Oppo F11 Pro dilengkapi dengan prosesor MediaTek Helio P70, sedangkan Oppo F11 menggunakan prosesor MediaTek Helio P22 yang lebih rendah. Hal ini berdampak pada performa secara keseluruhan, di mana Oppo F11 Pro lebih unggul dalam hal kecepatan dan responsifitas.

Untuk menjalankan berbagai aplikasi dan game, Oppo F11 Pro memiliki daya tahan yang lebih baik dengan adanya RAM 6GB dan penyimpanan internal 64GB. Sementara itu, Oppo F11 dilengkapi dengan RAM 4GB dan penyimpanan internal 64GB.

Keduanya dilengkapi dengan baterai berkapasitas besar, Oppo F11 memiliki baterai 4020mAh, sedangkan Oppo F11 Pro dilengkapi dengan baterai 4000mAh. Meskipun perbedaan kapasitas baterai tidak signifikan, dengan spesifikasi yang lebih tinggi, Oppo F11 Pro mampu memberikan daya tahan baterai yang sedikit lebih baik.

Apa perbedaan pada harga?

Tentu, perbedaan spesifikasi yang dimiliki Oppo F11 dan Oppo F11 Pro berpengaruh pada perbedaan harga kedua smartphone tersebut.

Oppo F11 memiliki harga yang lebih terjangkau, dengan kisaran harga sekitar 3 hingga 4 juta rupiah. Sementara itu, Oppo F11 Pro memiliki harga yang lebih tinggi, dengan kisaran harga sekitar 4 hingga 5 juta rupiah.

Meskipun Oppo F11 Pro memiliki harga yang lebih tinggi, namun dengan spesifikasi yang lebih baik, banyak pengguna yang lebih memilih Oppo F11 Pro sebagai pilihan mereka.

Apakah Oppo F11 Pro dilengkapi dengan fitur lainnya?

Selain perbedaan-perbedaan di atas, Oppo F11 Pro juga dilengkapi dengan beberapa fitur tambahan yang tidak dimiliki oleh Oppo F11.

Oppo F11 Pro dilengkapi dengan fitur VOOC Flash Charge 3.0, yang merupakan teknologi pengisian daya cepat dari Oppo. Dengan fitur ini, Oppo F11 Pro dapat lebih cepat terisi baterainya dibandingkan dengan Oppo F11.

Selain itu, Oppo F11 Pro juga dilengkapi dengan fitur Game Boost 2.0, yang memungkinkan pengguna untuk mendapatkan pengalaman bermain game yang lebih baik. Fitur ini akan meningkatkan performance perangkat saat digunakan untuk bermain game, sehingga pengalaman bermain menjadi lebih lancar dan responsif.

Dengan fitur-fitur tambahan yang dimiliki Oppo F11 Pro, smartphone ini sangat cocok bagi pengguna yang ingin mendapatkan pengalaman penggunaan yang lebih optimal, baik untuk keperluan sehari-hari maupun bermain game.

FAQ

1. Apakah Oppo F11 Pro dilengkapi dengan fitur kamera pop-up?

Tidak, Oppo F11 Pro dilengkapi dengan kamera depan yang tersembunyi di dalam layar. Fitur kamera pop-up hanya ada pada Oppo F11.

2. Berapa harga Oppo F11 dan Oppo F11 Pro di Indonesia?

Oppo F11 memiliki harga sekitar 3 hingga 4 juta rupiah, sedangkan Oppo F11 Pro memiliki harga sekitar 4 hingga 5 juta rupiah.

3. Berapa kapasitas baterai Oppo F11 dan Oppo F11 Pro?

Oppo F11 memiliki baterai 4020mAh, sedangkan Oppo F11 Pro dilengkapi dengan baterai 4000mAh. Meskipun perbedaan kapasitas baterai tidak signifikan, Oppo F11 Pro mampu memberikan daya tahan baterai yang sedikit lebih baik.

4. Apakah Oppo F11 Pro dilengkapi dengan fitur Game Boost?

Ya, Oppo F11 Pro dilengkapi dengan fitur Game Boost 2.0 yang memungkinkan pengguna mendapatkan pengalaman bermain game yang lebih baik.

5. Apakah Oppo F11 Pro dilengkapi dengan teknologi pengisian daya cepat?

Ya, Oppo F11 Pro dilengkapi dengan fitur VOOC Flash Charge 3.0 yang merupakan teknologi pengisian daya cepat dari Oppo.

Kesimpulan

Setelah membandingkan Oppo F11 dan Oppo F11 Pro, dapat disimpulkan bahwa keduanya adalah pilihan yang menarik bagi pengguna smartphone di Indonesia. Perbedaan utama antara keduanya terletak pada desain, spesifikasi kamera, performa, dan harga.

Oppo F11 Pro menawarkan desain yang lebih futuristik dengan kamera depan yang tersembunyi di dalam layar, performa yang lebih baik, dan fitur tambahan seperti VOOC Flash Charge 3.0 dan Game Boost 2.0.

Sementara itu, Oppo F11 menawarkan pilihan yang lebih terjangkau dengan spesifikasi yang masih cukup baik untuk keperluan sehari-hari. Meskipun tidak dilengkapi dengan fitur-fitur tambahan yang dimiliki Oppo F11 Pro, Oppo F11 tetap menjadi pilihan yang baik untuk pengguna yang tidak membutuhkan fitur tambahan tersebut.

Dengan mempertimbangkan kebutuhan dan anggaran Anda, Anda dapat memilih antara Oppo F11 atau Oppo F11 Pro sesuai dengan preferensi pribadi Anda. Apapun pilihan Anda, baik Oppo F11 maupun Oppo F11 Pro, Anda tetap akan mendapatkan pengalaman penggunaan smartphone Oppo yang memuaskan.