Perbedaan Oppo Reno4, Reno4 Pro, dan Reno5

Hallo Sobat Gaul, pada kali ini kami akan membahas tentang perbedaan Oppo Reno4, Reno4 Pro, dan Reno5. Seperti yang kita tahu, Oppo adalah salah satu brand smartphone yang sangat populer di Indonesia. Dalam beberapa tahun terakhir, Oppo telah menghadirkan beberapa seri Reno yang memiliki fitur dan spesifikasi yang menarik.

1. Desain dan Tampilan

Oppo Reno4

Oppo Reno4 hadir dengan desain yang elegan dan premium. Pada bagian belakang, terdapat modul kamera dengan tata letak vertikal. Pada bagian depan, terdapat layar AMOLED berukuran 6.4 inci dengan resolusi Full HD+.

Oppo Reno4 Pro

Oppo Reno4 Pro memiliki desain yang serupa dengan Reno4, namun dengan beberapa perbedaan. Salah satu perbedaan utama adalah terdapatnya lengkungan pada kedua sisi layar, yang memberikan kesan bezel-less yang lebih menawan.

Oppo Reno5

Oppo Reno5 hadir dengan desain yang lebih ramping dan ringan dibandingkan dengan Reno4 dan Reno4 Pro. Bagian belakangnya dilapisi dengan kaca 3D yang memberikan kesan mewah. Layar Reno5 juga menggunakan panel AMOLED berukuran 6.4 inci dengan resolusi Full HD+.

2. Performa dan Kinerja

Oppo Reno4

Oppo Reno4 ditenagai oleh prosesor Qualcomm Snapdragon 720G yang cukup tangguh. Dibekali dengan RAM 8GB, Reno4 mampu menjalankan berbagai aplikasi dan game dengan lancar. Kapasitas penyimpanan internalnya adalah 128GB, yang dapat diperluas dengan microSD.

Oppo Reno4 Pro

Oppo Reno4 Pro menggunakan prosesor Qualcomm Snapdragon 765G yang lebih powerful. Dibekali dengan RAM 12GB, Reno4 Pro memastikan performa yang cepat dan responsif dalam penggunaan sehari-hari. Kapasitas penyimpanan internalnya adalah 256GB, tanpa opsi untuk memperluasnya.

Oppo Reno5

Oppo Reno5 mengusung prosesor MediaTek Dimensity 1000+ yang merupakan prosesor flagship dari MediaTek. Reno5 juga dibekali dengan RAM 8GB dan penyimpanan internal 128GB atau 256GB, yang tidak dapat diperluas.

3. Kamera

Oppo Reno4

Oppo Reno4 dilengkapi dengan sistem kamera triple di bagian belakang, terdiri dari lensa utama 48MP, lensa ultra-wide 8MP, dan sensor kedalaman 2MP. Pada bagian depan, terdapat kamera selfie 32MP.

Oppo Reno4 Pro

Oppo Reno4 Pro juga memiliki sistem kamera triple dengan lensa utama 48MP, lensa ultra-wide 12MP, dan sensor kedalaman 13MP. Kamera selfie Reno4 Pro memiliki resolusi 32MP.

Oppo Reno5

Oppo Reno5 menghadirkan peningkatan yang signifikan dalam hal kamera. Reno5 dilengkapi dengan sistem kamera quad dengan lensa utama 64MP, lensa ultra-wide 8MP, lensa makro 2MP, dan sensor kedalaman 2MP. Kamera selfie Reno5 memiliki resolusi 44MP.

4. Baterai

Oppo Reno4

Oppo Reno4 memiliki baterai berkapasitas 4020mAh yang mampu bertahan seharian dengan penggunaan normal. Reno4 juga dilengkapi dengan fitur pengisian cepat VOOC 4.0 30W.

Oppo Reno4 Pro

Oppo Reno4 Pro memiliki baterai berkapasitas 4000mAh yang juga dapat bertahan sepanjang hari. Reno4 Pro dilengkapi dengan fitur pengisian cepat SuperVOOC 2.0 65W.

Oppo Reno5

Oppo Reno5 memiliki baterai berkapasitas 4300mAh yang lebih besar dari seri sebelumnya. Reno5 juga mendukung fitur pengisian cepat SuperVOOC 2.0 65W, sehingga dapat mengisi daya dengan sangat cepat.

5. Harga

Oppo Reno4

Harga Oppo Reno4 di pasaran saat ini adalah sekitar Rp 5.000.000 – Rp 6.000.000, tergantung varian penyimpanan internal yang Anda pilih.

Oppo Reno4 Pro

Harga Oppo Reno4 Pro berada di kisaran Rp 7.000.000 – Rp 8.000.000, tergantung varian penyimpanan internal yang Anda pilih.

Oppo Reno5

Harga Oppo Reno5 dijual dengan harga sekitar Rp 6.000.000 – Rp 7.000.000, tergantung pada pilihan kapasitas penyimpanan internal.

Frequently Asked Questions (FAQ)

1. Apakah Oppo Reno4 dan Reno4 Pro memiliki fitur 5G?

Ya, Oppo Reno4 dan Reno4 Pro mendukung jaringan 5G, yang memungkinkan pengguna untuk menikmati kecepatan internet yang super cepat.

2. Apakah Oppo Reno5 memiliki layar dengan refresh rate tinggi?

Ya, Oppo Reno5 dilengkapi dengan layar AMOLED dengan refresh rate 90Hz, yang memberikan pengalaman visual yang lebih halus dan responsif.

3. Bisakah penyimpanan internal Oppo Reno4 diperluas?

Ya, Oppo Reno4 memiliki slot microSD yang dapat digunakan untuk memperluas kapasitas penyimpanan internal.

4. Berapa resolusi rekaman video dari Oppo Reno4 Pro?

Oppo Reno4 Pro dapat merekam video dengan resolusi hingga 4K pada 30fps.

5. Apakah Oppo Reno5 dilengkapi dengan fitur NFC?

Ya, Oppo Reno5 memiliki fitur NFC yang memungkinkan pengguna untuk melakukan pembayaran digital dengan mudah menggunakan smartphone.

Kesimpulan

Setelah membahas perbedaan Oppo Reno4, Reno4 Pro, dan Reno5, dapat disimpulkan bahwa ketiga smartphone ini memiliki kelebihan masing-masing. Reno4 hadir dengan desain elegan, Reno4 Pro memiliki kinerja yang lebih cepat, dan Reno5 menghadirkan peningkatan signifikan dalam hal kamera. Harga juga menjadi faktor penentu dalam memilih smartphone, dengan Reno4 memiliki harga yang lebih terjangkau daripada Reno4 Pro dan Reno5.

Oppo Reno4, Reno4 Pro, dan Reno5 merupakan pilihan yang tepat bagi kamu yang menginginkan smartphone dengan fitur dan performa terbaik. Dengan mempertimbangkan kebutuhan dan anggaran kamu, kamu dapat memilih salah satu dari ketiga smartphone ini untuk menemani aktivitas sehari-hari dan mengabadikan momen-momen penting dalam hidup kamu.