Perbedaan Poco M3 dan Poco M3 Pro

Hallo Sobat Gaul, pada kali ini kami akan membahas tentang perbedaan antara Poco M3 dan Poco M3 Pro. Bagi kalian yang sedang mencari smartphone dengan harga terjangkau namun memiliki performa yang handal, kedua smartphone ini bisa menjadi pilihan yang tepat. Namun, sebelum memutuskan untuk membeli, pastikan kalian mengetahui perbedaan-perbedaan yang ada. Mari kita simak ulasannya di bawah ini.

Tampilan dan Desain

Poco M3 dan Poco M3 Pro memiliki desain yang cukup berbeda. Poco M3 memiliki desain yang lebih klasik dengan modul kamera yang besar di bagian belakang dan logo Poco yang mencolok. Sedangkan Poco M3 Pro memiliki desain yang lebih modern dengan tampilan modul kamera yang lebih rata dan lebih tipis. Poco M3 Pro juga memiliki varian warna yang lebih beragam dibandingkan dengan Poco M3.

Kualitas Layar

Perbedaan lain antara Poco M3 dan Poco M3 Pro terletak pada kualitas layarnya. Poco M3 dilengkapi dengan layar IPS LCD 6,53 inci dengan resolusi Full HD+. Sementara Poco M3 Pro menggunakan layar IPS LCD 6,5 inci dengan refresh rate 90Hz dan resolusi Full HD+. Dengan refresh rate yang lebih tinggi, Poco M3 Pro menawarkan pengalaman visual yang lebih halus.

Kinerja dan Performa

Di dalam Poco M3 terdapat chipset Qualcomm Snapdragon 662, sementara Poco M3 Pro menggunakan chipset MediaTek Dimensity 700. Meskipun keduanya memiliki performa yang cukup baik untuk kebutuhan sehari-hari, chipset MediaTek Dimensity 700 yang digunakan pada Poco M3 Pro menawarkan performa yang lebih tinggi dan lebih efisien. Poco M3 Pro juga sudah mendukung jaringan 5G, sedangkan Poco M3 hanya mendukung jaringan 4G.

Kapasitas Baterai dan Pengisian Daya

Untuk kapasitas baterainya, Poco M3 memiliki kapasitas 6.000mAh yang bisa bertahan hingga dua hari pemakaian normal. Poco M3 Pro memiliki kapasitas baterai yang sedikit lebih kecil, yaitu 5.000mAh, namun masih mampu bertahan seharian penuh. Kedua smartphone ini juga sudah dilengkapi dengan fitur pengisian daya cepat, namun Poco M3 Pro memiliki pengisian daya yang sedikit lebih cepat.

Kamera Belakang

Sektor kamera juga menjadi perbedaan yang cukup mencolok antara Poco M3 dan Poco M3 Pro. Poco M3 memiliki kamera belakang dengan konfigurasi triple camera 48MP+2MP+2MP, sedangkan Poco M3 Pro memiliki konfigurasi kamera belakang quad camera 48MP+2MP+2MP+macro 2MP yang memungkinkan pengguna untuk mengambil foto dengan sudut yang lebih lebar dan tangkapan detail yang lebih baik.

Harga

Tentu, perbedaan yang cukup signifikan antara Poco M3 dan Poco M3 Pro terletak pada harganya. Poco M3 hadir dengan harga yang lebih terjangkau, sementara Poco M3 Pro menawarkan performa yang lebih baik dengan pengalaman 5G namun dengan harga yang sedikit lebih tinggi. Pilihlah smartphone yang sesuai dengan kebutuhan dan budget kalian.

Fitur dan Kemampuan Lainnya

Terakhir, terdapat beberapa fitur dan kemampuan tambahan yang membedakan Poco M3 dan Poco M3 Pro. Poco M3 Pro, misalnya, memiliki sensor sidik jari yang dipasang di samping, sedangkan Poco M3 memiliki sensor sidik jari yang dipasang di bagian belakang. Selain itu, kedua smartphone ini juga dilengkapi dengan fitur konektivitas yang sama, seperti Bluetooth, WiFi, dan jack audio 3,5mm.

Frequently Asked Questions (FAQ)

1. Apakah Poco M3 dan Poco M3 Pro memiliki fitur NFC?

Tidak, baik Poco M3 maupun Poco M3 Pro tidak memiliki fitur NFC.

2. Berapa harga Poco M3 di pasaran?

Harga Poco M3 di pasaran bervariasi tergantung varian memori dan penyimpanan yang dipilih, namun biasanya berkisar antara 2 juta hingga 3 juta Rupiah.

3. Apakah Poco M3 Pro mendukung pengisian daya nirkabel?

Tidak, Poco M3 Pro tidak mendukung pengisian daya nirkabel.

4. Bisakah Poco M3 Pro digunakan untuk main game berat?

Tentu, Poco M3 Pro memiliki performa yang cukup untuk menjalankan game berat dengan lancar.

5. Apakah Poco M3 dan Poco M3 Pro memiliki slot kartu SIM yang terpisah?

Ya, Poco M3 dan Poco M3 Pro memiliki slot kartu SIM yang terpisah, sehingga kalian dapat menggunakan dua kartu SIM secara bersamaan.

Kesimpulan

Dalam artikel ini, kami telah membahas perbedaan antara Poco M3 dan Poco M3 Pro. Menurut kami, jika kalian menginginkan smartphone dengan harga yang lebih terjangkau namun tetap memiliki performa yang handal, Poco M3 bisa menjadi pilihan yang tepat. Namun, jika kalian membutuhkan performa yang lebih baik dan ingin merasakan pengalaman 5G, Poco M3 Pro adalah pilihan yang lebih cocok. Tetap sesuaikan dengan kebutuhan dan budget kalian ya, Sobat Gaul!

Poco M3 dan Poco M3 Pro memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing, dan pilihan akhir tetap berada di tangan kalian. Semoga artikel ini dapat memberikan informasi yang berguna dan membantu kalian dalam memilih smartphone yang sesuai dengan kebutuhan kalian. Terima kasih telah membaca, dan sampai jumpa pada artikel selanjutnya!