Perbedaan Poco M3 Pro 5G dan Poco M4 Pro 5G

Hallo Sobat Gaul, pada kali ini kami akan membahas tentang “perbedaan Poco M3 Pro 5G dan Poco M4 Pro 5G”. Ponsel pintar dengan teknologi 5G semakin digemari oleh banyak pengguna saat ini. Salah satu merek yang telah meluncurkan ponsel dengan teknologi ini adalah Poco. Poco M3 Pro 5G dan Poco M4 Pro 5G adalah dua varian yang menarik perhatian banyak orang. Bagi kamu yang sedang mencari ponsel pintar dengan teknologi 5G, kamu harus mengetahui perbedaan antara keduanya. Yuk, simak artikel ini sampai habis untuk mengetahui perbedaan Poco M3 Pro 5G dan Poco M4 Pro 5G yang dapat membantu kamu dalam memilih ponsel yang sesuai dengan kebutuhanmu.

Poco M3 Pro 5G vs Poco M4 Pro 5G

1. Desain

Poco M3 Pro 5G hadir dengan desain yang cukup menarik dengan bodi yang terbuat dari plastik berkualitas. Ponsel ini memiliki pilihan warna yang cukup beragam. Sedangkan, Poco M4 Pro 5G memiliki desain yang lebih premium dengan bodi yang terbuat dari material yang berkualitas tinggi. Desainnya lebih elegan dan menarik perhatian.

2. Layar

Poco M3 Pro 5G dilengkapi dengan layar LCD IPS 6.5 inci dengan resolusi 1080 x 2400 piksel. Sedangkan, Poco M4 Pro 5G memiliki layar AMOLED 6.67 inci dengan resolusi 1080 x 2400 piksel. Layar AMOLED pada Poco M4 Pro 5G memberikan pengalaman menonton yang lebih baik dengan warna yang lebih akurat dan tingkat kecerahan yang lebih baik.

3. Kamera

Poco M3 Pro 5G memiliki sistem kamera belakang triple dengan resolusi 48 MP, 2 MP, dan 2 MP. Sedangkan, Poco M4 Pro 5G dilengkapi dengan sistem kamera belakang quad dengan resolusi 64 MP, 8 MP, 2 MP, dan 2 MP. Poco M4 Pro 5G memberikan performa kamera yang lebih baik dengan kemampuan yang lebih tinggi dalam mengambil foto dan video.

4. Performa

Poco M3 Pro 5G ditenagai oleh prosesor MediaTek Dimensity 700 yang cukup tangguh untuk menjalankan berbagai aplikasi dan game dengan lancar. Sedangkan, Poco M4 Pro 5G dilengkapi dengan chipset Qualcomm Snapdragon yang lebih powerful. Poco M4 Pro 5G menawarkan performa yang lebih baik untuk multitasking dan gaming.

5. Baterai

Poco M3 Pro 5G memiliki baterai berkapasitas 5000mAh yang cukup besar dan dapat bertahan seharian penuh. Sedangkan, Poco M4 Pro 5G dilengkapi dengan baterai berkapasitas 6000mAh yang lebih tahan lama. Kamu dapat menggunakan ponsel ini tanpa perlu khawatir kehabisan daya.

6. Penyimpanan

Poco M3 Pro 5G memiliki dua pilihan penyimpanan yaitu 64GB dan 128GB dengan dukungan RAM 4GB. Sedangkan, Poco M4 Pro 5G memiliki tiga pilihan penyimpanan yaitu 128GB, 256GB, dan 512GB dengan dukungan RAM 6GB atau 8GB. Poco M4 Pro 5G memberikan pilihan yang lebih fleksibel untuk kebutuhan penyimpanan datamu.

7. Fitur Lainnya

Poco M3 Pro 5G dan Poco M4 Pro 5G sama-sama dilengkapi dengan sensor sidik jari di samping ponsel. Keduanya juga telah mendukung teknologi NFC untuk pembayaran menggunakan ponsel. Namun, Poco M4 Pro 5G memiliki fitur tambahan seperti IR Blaster untuk mengontrol perangkat elektronik lainnya.

Frequently Asked Questions (FAQ)

1. Apakah Poco M3 Pro 5G mendukung fitur 5G?

Ya, Poco M3 Pro 5G didukung oleh jaringan 5G yang memungkinkan kamu untuk mendapatkan kecepatan internet yang lebih cepat.

2. Apa perbedaan harga antara Poco M3 Pro 5G dan Poco M4 Pro 5G?

Harga Poco M4 Pro 5G cenderung lebih tinggi dibandingkan Poco M3 Pro 5G karena memiliki spesifikasi yang lebih tinggi.

3. Berapa kapasitas baterai yang dimiliki oleh Poco M4 Pro 5G?

Poco M4 Pro 5G dilengkapi dengan baterai berkapasitas 6000mAh yang dapat bertahan lebih lama.

4. Apakah Poco M4 Pro 5G memiliki fitur kamera yang lebih baik dari Poco M3 Pro 5G?

Ya, Poco M4 Pro 5G dilengkapi dengan kamera dengan resolusi yang lebih tinggi dan fitur tambahan yang lebih canggih.

5. Apakah Poco M4 Pro 5G memiliki dukungan penyimpanan eksternal?

Ya, Poco M4 Pro 5G mendukung penyimpanan eksternal melalui slot kartu microSD yang dapat digunakan untuk menambah kapasitas penyimpanan.

Kesimpulan

Secara keseluruhan, Poco M3 Pro 5G dan Poco M4 Pro 5G adalah dua ponsel pintar dengan teknologi 5G yang menarik. Perbedaan desain, layar, kamera, performa, baterai, dan penyimpanan membuat keduanya memiliki keunggulan masing-masing. Poco M3 Pro 5G cocok untuk kamu yang mencari ponsel dengan harga terjangkau namun tetap memberikan performa yang baik. Sedangkan, Poco M4 Pro 5G lebih cocok untuk kamu yang membutuhkan ponsel dengan spesifikasi yang lebih tinggi dan fitur tambahan seperti IR Blaster. Pilihlah sesuai dengan kebutuhanmu dan gaya hidupmu. Semoga artikel ini membantu kamu dalam memilih ponsel pintar yang tepat!