Perbedaan Realme 8 dan Realme 8 Pro

Hallo, Sobat Gaul! Pada kali ini kami akan membahas tentang “perbedaan realme 8 dan realme 8 pro”. Realme 8 dan Realme 8 Pro adalah dua smartphone terbaru yang dirilis oleh Realme. Meskipun keduanya merupakan ponsel seri Realme 8, terdapat beberapa perbedaan signifikan di antara keduanya.

Desain dan Tampilan

Baik Realme 8 maupun Realme 8 Pro memiliki desain yang elegan dan modern. Namun, terdapat perbedaan di bagian belakang ponsel. Realme 8 hadir dengan finishing glossy, sedangkan Realme 8 Pro memiliki finishing matte dengan efek berkilau yang disebut “Iridescent Glow”. Finishing ini memberikan kesan yang lebih premium dan menarik pada Realme 8 Pro.

Gambar Desain dan Tampilan

Untuk memberikan gambaran yang lebih jelas mengenai perbedaan desain dan tampilan antara Realme 8 dan Realme 8 Pro, berikut adalah beberapa gambar yang dapat Anda lihat.

Layar

Selanjutnya, perbedaan yang signifikan terdapat pada layar kedua ponsel ini. Realme 8 dilengkapi dengan layar Super AMOLED 6,4 inci dengan resolusi FHD+, sedangkan Realme 8 Pro memiliki layar Super AMOLED 6,5 inci dengan resolusi FHD+. Selain itu, Realme 8 Pro juga dilengkapi dengan refresh rate 90Hz, membuat pengalaman visual menjadi lebih mulus dan responsif.

Gambar Layar

Berikut adalah gambar yang menunjukkan perbedaan layar antara Realme 8 dan Realme 8 Pro.

Kinerja dan Performa

Keduanya didukung oleh prosesor yang berbeda. Realme 8 menggunakan MediaTek Helio G95, sementara Realme 8 Pro menggunakan Qualcomm Snapdragon 720G. Untuk daya tahan baterai, Realme 8 Pro memiliki kapasitas baterai yang lebih besar, yaitu 4500mAh, sedangkan Realme 8 memiliki kapasitas baterai 5000mAh. Selain itu, Realme 8 Pro juga dilengkapi dengan fitur pengisian cepat 50W, sedangkan Realme 8 hanya mendukung fitur pengisian cepat 30W.

Gambar Kinerja dan Performa

Berikut adalah gambar yang menunjukkan perbedaan kinerja dan performa antara Realme 8 dan Realme 8 Pro.

Kamera

Bagian yang paling membedakan antara Realme 8 dan Realme 8 Pro adalah kamera. Realme 8 dilengkapi dengan kamera utama 64MP, sedangkan Realme 8 Pro memiliki kamera utama 108MP. Selain itu, Realme 8 Pro juga dilengkapi dengan mode Nightscape Pro, yang memungkinkan pengguna untuk mengambil foto dengan kualitas yang sangat baik dalam kondisi cahaya rendah.

Gambar Kamera

Berikut adalah gambar yang menunjukkan perbedaan kamera antara Realme 8 dan Realme 8 Pro.

Harga

Tentunya, perbedaan yang signifikan antara Realme 8 dan Realme 8 Pro adalah harga. Realme 8 Pro memiliki harga yang lebih tinggi dibandingkan Realme 8. Namun, dengan perbedaan harga tersebut, Anda akan mendapatkan fitur-fitur yang lebih canggih pada Realme 8 Pro.

Kelebihan dan Kekurangan Realme 8 dan Realme 8 Pro

Setelah mengetahui perbedaan antara Realme 8 dan Realme 8 Pro, berikut adalah beberapa kelebihan dan kekurangan dari kedua ponsel ini.

Kelebihan Realme 8

– Harga yang lebih terjangkau

– Baterai lebih besar

– Kamera yang cukup baik

Kekurangan Realme 8

– Tidak dilengkapi dengan fitur pengisian cepat yang secepat Realme 8 Pro

Kelebihan Realme 8 Pro

– Kamera utama 108MP yang menghasilkan foto dengan kualitas yang sangat baik

– Layar dengan refresh rate 90Hz

– Fitur pengisian cepat 50W

Kekurangan Realme 8 Pro

– Harga yang lebih tinggi

FAQ

1. Apa perbedaan antara Realme 8 dan Realme 8 Pro?

Perbedaan utama terletak pada desain, layar, kinerja, kamera, dan harga. Realme 8 Pro memiliki fitur-fitur yang lebih canggih dan berharga lebih tinggi dibandingkan Realme 8.

2. Apakah Realme 8 dan Realme 8 Pro memiliki fitur fingerprint?

Iya, baik Realme 8 maupun Realme 8 Pro dilengkapi dengan sensor sidik jari di layar.

3. Berapa kapasitas baterai yang dimiliki oleh Realme 8 dan Realme 8 Pro?

Realme 8 memiliki kapasitas baterai 5000mAh, sedangkan Realme 8 Pro memiliki kapasitas baterai 4500mAh.

4. Apakah Realme 8 dan Realme 8 Pro mendukung pengisian cepat?

Ya, keduanya mendukung pengisian cepat. Realme 8 Pro mendukung pengisian cepat 50W, sementara Realme 8 mendukung pengisian cepat 30W.

5. Berapa resolusi layar Realme 8 dan Realme 8 Pro?

Resolusi layar Realme 8 dan Realme 8 Pro sama-sama FHD+.

Kesimpulan

Setelah membandingkan Realme 8 dan Realme 8 Pro, dapat disimpulkan bahwa keduanya adalah ponsel yang menawarkan fitur-fitur yang menarik. Realme 8 Pro menonjol dengan kamera utama 108MP, layar dengan refresh rate 90Hz, serta fitur pengisian cepat 50W. Namun, jika Anda memiliki anggaran yang lebih terbatas, Realme 8 tetap menjadi pilihan yang baik dengan harga yang lebih terjangkau dan baterai yang lebih besar.

Jadi, apakah Anda lebih tertarik dengan Realme 8 atau Realme 8 Pro? Pilihlah sesuai dengan kebutuhan dan anggaran Anda!