Perbedaan Realme C30 dan Realme C30s

Hallo Sobat Gaul, pada kali ini kami akan membahas tentang “perbedaan Realme C30 dan Realme C30s”. Dalam artikel ini, kami akan mengulas secara lengkap perbedaan antara dua smartphone ini. Realme C30 dan Realme C30s merupakan dua smartphone terbaru yang dirilis oleh Realme. Meskipun memiliki banyak kesamaan dalam hal desain dan spesifikasi, namun terdapat beberapa perbedaan yang perlu diperhatikan sebelum memutuskan untuk membeli salah satu dari keduanya.

Tampilan dan Desain

Tampilan dan desain adalah salah satu perbedaan mencolok antara Realme C30 dan Realme C30s. Realme C30 hadir dengan desain yang modern dan minimalis. Pada bagian belakang, terdapat modul kamera yang menonjol dengan tiga kamera utama dan pemindai sidik jari yang terintegrasi. Sementara itu, Realme C30s memiliki desain yang serupa namun dengan modul kamera yang lebih besar dan bagian belakang yang sedikit lebih glossy. Keseluruhan, Realme C30s memberikan kesan yang lebih premium.

Layar

Beralih ke layar, Realme C30 dan Realme C30s sama-sama dilengkapi dengan layar IPS LCD 6,5 inci. Namun, Realme C30s memiliki resolusi layar yang sedikit lebih tinggi, yaitu 1080 x 2400 piksel, dibandingkan dengan resolusi layar Realme C30 yang hanya 720 x 1600 piksel. Hal ini dapat menyebabkan tampilan pada Realme C30s menjadi lebih tajam dan jelas secara visual.

Kinerja dan Performa

Di sisi kinerja, Realme C30 dan Realme C30s juga memiliki perbedaan. Realme C30 ditenagai oleh prosesor MediaTek Helio G70, sementara Realme C30s menggunakan prosesor MediaTek Helio G85. Kedua prosesor ini mampu memberikan kinerja yang baik untuk penggunaan sehari-hari, namun Helio G85 yang digunakan pada Realme C30s memberikan peningkatan performa yang sedikit lebih baik.

Kamera

Perbedaan lainnya terletak pada sistem kamera yang digunakan. Realme C30 dilengkapi dengan kamera utama 13 MP, kamera ultrawide 8 MP, dan kamera makro 2 MP. Sementara itu, Realme C30s hadir dengan kamera utama 48 MP, kamera ultrawide 8 MP, dan kamera makro 2 MP. Dengan kamera utama yang memiliki resolusi lebih tinggi, Realme C30s dapat menghasilkan foto yang lebih jelas dan detail.

Baterai dan Pengisian Daya

Kapasitas baterai pada kedua smartphone ini sama-sama besar, yaitu 6000 mAh. Namun, Realme C30s dilengkapi dengan teknologi pengisian daya 18W, sedangkan Realme C30 hanya memiliki pengisian daya 15W. Artinya, Realme C30s dapat diisi dayanya dengan lebih cepat dibandingkan Realme C30.

Harga

Tentu saja, perbedaan yang paling mencolok bagi sebagian orang adalah harga. Realme C30s memiliki harga yang sedikit lebih tinggi dibandingkan Realme C30. Namun, dengan peningkatan yang ditawarkan pada spesifikasi dan fitur, harga yang sedikit lebih tinggi tersebut dapat dijustifikasi.

FAQ (Frequently Asked Questions)

1. Apakah Realme C30s lebih baik daripada Realme C30?

Ya, Realme C30s memiliki beberapa peningkatan yang membuatnya sedikit lebih baik daripada Realme C30, seperti resolusi layar yang lebih tinggi dan kamera utama yang lebih berkualitas.

2. Apakah Realme C30s memiliki fitur fingerprint scanner?

Ya, baik Realme C30 maupun Realme C30s sama-sama dilengkapi dengan pemindai sidik jari yang terintegrasi di bagian belakang.

3. Berapa kapasitas baterai dari Realme C30 dan Realme C30s?

Kedua smartphone ini memiliki kapasitas baterai sebesar 6000 mAh.

4. Apakah Realme C30s lebih mahal daripada Realme C30?

Ya, Realme C30s memiliki harga yang sedikit lebih tinggi dibandingkan Realme C30.

5. Apakah Realme C30s mendukung pengisian daya cepat?

Ya, Realme C30s dilengkapi dengan teknologi pengisian daya 18W, yang memungkinkan pengisian daya yang lebih cepat dibandingkan dengan Realme C30.

Kesimpulan

Dalam artikel ini, telah dibahas perbedaan antara Realme C30 dan Realme C30s. Dari segi tampilan dan desain, Realme C30s memberikan kesan yang lebih premium. Pada layar, Realme C30s memiliki resolusi yang lebih tinggi, sehingga tampilan lebih tajam. Dalam hal kinerja, Realme C30s memiliki prosesor yang sedikit lebih baik. Sistem kamera Realme C30s juga memiliki kamera utama dengan resolusi yang lebih tinggi. Kapasitas baterai pada keduanya sama-sama besar, namun Realme C30s dilengkapi dengan pengisian daya yang lebih cepat. Meskipun Realme C30s memiliki harga yang sedikit lebih tinggi, namun peningkatan yang ditawarkan pada spesifikasi dan fitur membuatnya menjadi pilihan yang lebih baik. Sehingga, bagi Anda yang mencari smartphone dengan performa lebih baik, kamera yang lebih berkualitas, dan pengisian daya yang lebih cepat, Realme C30s adalah pilihan yang tepat.