Perbedaan realme C35 dan realme C55 NFC

Hallo Sobat Gaul, pada kali ini kami akan membahas tentang perbedaan realme C35 dan realme C55 NFC. Dua smartphone ini merupakan varian terbaru dari realme yang telah diluncurkan di pasaran. Realme C35 dan realme C55 NFC tawarkan fitur-fitur yang menarik dan memiliki perbedaan yang cukup signifikan. Jika kamu masih bingung untuk memilih salah satu di antara keduanya, yuk simak perbedaan dan keunggulan yang dimiliki oleh masing-masing smartphone ini.

Tampilan dan Desain

Perbedaan pertama yang bisa dilihat adalah pada tampilan dan desain kedua smartphone ini. Realme C35 hadir dengan desain yang elegan dan modern dengan layar luas 6,5 inci. Sementara itu, realme C55 NFC memiliki layar yang sedikit lebih kecil, yaitu 6,4 inci.

Desain bodi kedua smartphone ini juga sedikit berbeda. Realme C35 memiliki bodi berbalut plastik dengan pilihan warna yang lebih bervariasi. Sementara itu, realme C55 NFC menggunakan bodi berbahan metal yang memberikan kesan lebih premium.

Secara keseluruhan, realme C55 NFC memiliki tampilan dan desain yang lebih menarik dan premium dibandingkan dengan realme C35.

Kamera

Perbedaan berikutnya dapat ditemukan pada kamera yang digunakan oleh kedua smartphone ini. Realme C35 memiliki kamera utama dengan resolusi 13 MP, sedangkan realme C55 NFC menawarkan kamera utama dengan resolusi 16 MP.

Realme C55 NFC juga dilengkapi dengan fitur NFC (Near Field Communication) yang memungkinkan pengguna untuk melakukan pembayaran digital atau mentransfer data dengan mudah melalui perangkat lain yang mendukung NFC.

Meskipun realme C55 NFC memiliki keunggulan pada kamera dan fitur NFC, realme C35 tetap unggul pada aspek kecepatan dan kemampuan daya tahan baterai.

Performa dan Baterai

Beralih ke performa, realme C35 didukung oleh prosesor octa-core MediaTek Helio G35 yang cukup baik dalam menjalankan tugas sehari-hari. Sedangkan realme C55 NFC menggunakan prosesor yang lebih cepat, yaitu octa-core Qualcomm Snapdragon.

Kedua smartphone ini juga memiliki kapasitas baterai yang berbeda. Realme C35 memiliki baterai berkapasitas 6000 mAh, sementara realme C55 NFC hanya memiliki baterai berkapasitas 5000 mAh.

Dengan demikian, realme C35 menawarkan daya tahan baterai yang lebih lama dibandingkan dengan realme C55 NFC. Namun, realme C55 NFC memiliki keunggulan dalam hal performa yang lebih cepat.

Layar dan Resolusi

Layar juga menjadi perbedaan yang signifikan antara realme C35 dan realme C55 NFC. Realme C35 menggunakan layar beresolusi HD+, sedangkan realme C55 NFC hadir dengan resolusi Full HD+ yang memberikan tampilan gambar yang lebih jelas.

Dengan layar resolusi Full HD+, realme C55 NFC memberikan pengalaman menonton video dan bermain game yang lebih memuaskan dibandingkan dengan realme C35.

Namun, perlu diingat bahwa resolusi layar juga berpengaruh pada konsumsi daya baterai. Jadi, jika kamu mengutamakan daya tahan baterai, realme C35 bisa menjadi pilihan yang lebih baik.

Memori dan Penyimpanan

Kedua smartphone ini memiliki variasi RAM dan penyimpanan internal yang berbeda. Realme C35 hadir dengan RAM 3GB dan penyimpanan internal 64GB, sementara realme C55 NFC menawarkan RAM 4GB dan penyimpanan internal 128GB.

Dengan kapasitas penyimpanan yang lebih besar, realme C55 NFC memungkinkan penggunanya untuk menyimpan lebih banyak file, foto, dan video tanpa perlu khawatir kehabisan ruang penyimpanan.

Sedangkan realme C35 dapat mengakomodasi kebutuhan penyimpanan yang cukup untuk penggunaan sehari-hari, tetapi mungkin terbatas bagi pengguna yang lebih sering menyimpan banyak file atau aplikasi.

Harga

Terakhir, perbedaan yang cukup signifikan antara realme C35 dan realme C55 NFC adalah pada harga. Realme C35 memiliki harga yang lebih terjangkau dibandingkan dengan realme C55 NFC.

Jika kamu memiliki anggaran terbatas, realme C35 bisa menjadi pilihan yang lebih baik. Namun, jika kamu mengutamakan performa dan fitur-fitur unggulan, realme C55 NFC bisa menjadi opsi yang lebih menarik.

FAQ

1. Apakah realme C35 dan realme C55 NFC sudah dilengkapi dengan fitur sidik jari?

Ya, kedua smartphone ini sudah dilengkapi dengan fitur sidik jari untuk keamanan data pengguna.

2. Bisakah saya menggunakan dua kartu SIM pada kedua smartphone ini?

Tentu saja! Realme C35 dan realme C55 NFC mendukung dual SIM sehingga kamu bisa menggunakan dua kartu SIM sekaligus.

3. Apakah kedua smartphone ini sudah memiliki fitur kamera depan yang bagus untuk selfie?

Iya, realme C35 dan realme C55 NFC memiliki kamera depan yang cukup baik dengan resolusi yang memadai untuk selfie dan panggilan video.

4. Berapa waktu yang dibutuhkan untuk mengisi daya baterai kedua smartphone ini secara penuh?

Realme C35 dan realme C55 NFC menggunakan teknologi pengisian daya cepat, sehingga waktu pengisian daya akan lebih singkat dibandingkan dengan smartphone lainnya.

5. Apakah kedua smartphone ini memiliki slot MicroSD untuk memperluas ruang penyimpanan?

Ya, realme C35 dan realme C55 NFC dilengkapi dengan slot MicroSD yang memungkinkan kamu untuk memperluas ruang penyimpanan hingga 256GB.

Kesimpulan

Setelah membandingkan perbedaan antara realme C35 dan realme C55 NFC, dapat disimpulkan bahwa kedua smartphone ini memiliki keunggulan masing-masing. Realme C35 menawarkan daya tahan baterai yang lebih lama, harga yang lebih terjangkau, dan memiliki lebih banyak pilihan warna. Sementara itu, realme C55 NFC hadir dengan tampilan yang lebih premium, performa yang lebih cepat, resolusi layar yang lebih tinggi, dan memiliki fitur NFC yang berguna untuk pembayaran digital.

Jadi, jika kamu mengutamakan daya tahan baterai dan budget yang terbatas, realme C35 bisa menjadi pilihan yang baik. Namun, jika kamu menginginkan tampilan yang lebih premium, performa yang lebih cepat, dan fitur-fitur unggulan seperti NFC, realme C55 NFC bisa menjadi opsi yang lebih menarik.