Perbedaan Realme Narzo 20, 20A, dan 20 Pro

Hallo Sobat Gaul, pada kali ini kami akan membahas tentang perbedaan Realme Narzo 20, 20A, dan 20 Pro. Realme Narzo 20 series merupakan ponsel terbaru dari Realme yang telah diluncurkan di Indonesia. Dalam seri Narzo 20, terdapat tiga varian yang menarik perhatian, yaitu Narzo 20, Narzo 20A, dan Narzo 20 Pro.

Apa itu Realme Narzo 20?

Realme Narzo 20 adalah ponsel entry-level yang memiliki fitur-fitur yang menarik dengan harga yang terjangkau. Ponsel ini dilengkapi dengan layar IPS LCD 6,5 inci dengan resolusi HD+. Chipset yang digunakan adalah MediaTek Helio G85 yang cukup tangguh untuk menjalankan aplikasi dan game.

Realme Narzo 20 juga memiliki baterai besar dengan kapasitas 6000mAh, sehingga bisa digunakan seharian penuh tanpa perlu khawatir kehabisan daya. Ponsel ini juga dilengkapi dengan tiga kamera belakang 48MP, 8MP, dan 2MP untuk kebutuhan fotografi sehari-hari.

Apa itu Realme Narzo 20A?

Realme Narzo 20A juga merupakan ponsel entry-level dengan harga yang lebih terjangkau. Ponsel ini dilengkapi dengan layar IPS LCD 6,5 inci dengan resolusi HD+. Chipset yang digunakan adalah Qualcomm Snapdragon 665 yang cukup mumpuni untuk menjalankan berbagai aplikasi dan game.

Realme Narzo 20A memiliki baterai dengan kapasitas 5000mAh, yang lebih kecil dari Narzo 20, namun masih mencukupi untuk pemakaian sehari-hari. Ponsel ini juga dilengkapi dengan tiga kamera belakang 12MP, 2MP, dan 2MP, serta kamera depan 8MP untuk kebutuhan fotografi.

Apa itu Realme Narzo 20 Pro?

Realme Narzo 20 Pro merupakan varian tertinggi dalam seri Narzo 20. Ponsel ini dilengkapi dengan layar IPS LCD 6,5 inci dengan resolusi Full HD+. Chipset yang digunakan adalah MediaTek Helio G95 yang sangat tangguh untuk menjalankan game-game berat dengan lancar.

Realme Narzo 20 Pro memiliki baterai dengan kapasitas 4500mAh yang mendukung pengisian cepat 65W SuperDart Charge. Dalam hal fotografi, ponsel ini dibekali dengan empat kamera belakang 48MP, 8MP, 2MP, dan 2MP, serta kamera depan 16MP untuk menghasilkan foto berkualitas tinggi.

Apa Perbedaan di Antara Ketiganya?

1. Performa

Realme Narzo 20 Pro memiliki performa yang paling tinggi di antara ketiganya, berkat chipset MediaTek Helio G95 yang tangguh. Narzo 20 dan Narzo 20A juga memiliki performa yang baik, namun tidak secepat Narzo 20 Pro.

2. Kamera

Realme Narzo 20 Pro memiliki kamera belakang 48MP yang mendukung kemampuan pengambilan foto dan video berkualitas tinggi. Narzo 20 dan Narzo 20A juga memiliki kamera yang baik, namun dengan resolusi yang lebih rendah.

3. Baterai

Kapasitas baterai Narzo 20 sebesar 6000mAh, sementara Narzo 20A sebesar 5000mAh, dan Narzo 20 Pro sebesar 4500mAh. Narzo 20 memiliki baterai terbesar, yang bisa digunakan lebih lama tanpa perlu sering melakukan pengisian ulang.

4. Pengisian Cepat

Realme Narzo 20 Pro mendukung pengisian cepat 65W SuperDart Charge, yang memungkinkan pengisian baterai secara cepat. Sementara Narzo 20 dan Narzo 20A hanya mendukung pengisian cepat biasa.

5. Harga

Realme Narzo 20 Pro memiliki harga yang lebih tinggi dibandingkan Narzo 20 dan Narzo 20A. Hal ini wajar mengingat fitur-fitur unggulan yang dimiliki oleh Narzo 20 Pro, seperti pengisian cepat 65W SuperDart Charge dan chipset yang lebih tangguh.

FAQ (Frequently Asked Questions)

1. Apakah Realme Narzo 20 series mendukung 5G?

Tidak, Realme Narzo 20 series tidak mendukung jaringan 5G.

2. Apakah Realme Narzo 20A memiliki pemindai sidik jari?

Ya, Realme Narzo 20A memiliki pemindai sidik jari yang terletak di bagian belakang ponsel.

3. Berapa ukuran penyimpanan internal pada Realme Narzo 20 Pro?

Realme Narzo 20 Pro tersedia dengan dua pilihan ukuran penyimpanan internal, yaitu 64GB dan 128GB.

4. Apakah Realme Narzo 20 memiliki fitur pengisian cepat?

Ya, Realme Narzo 20 mendukung pengisian cepat 18W.

5. Apakah Realme Narzo 20A memiliki kamera depan yang bagus untuk selfie?

Ya, Realme Narzo 20A dilengkapi dengan kamera depan 8MP yang mampu menghasilkan foto selfie yang baik.

Kesimpulan

Dalam seri Realme Narzo 20, terdapat tiga varian yang menarik perhatian, yaitu Narzo 20, Narzo 20A, dan Narzo 20 Pro. Narzo 20 Pro adalah varian tertinggi dengan performa yang paling baik, kamera yang unggul, dan pengisian cepat yang sangat cepat. Narzo 20 dan Narzo 20A juga merupakan pilihan yang baik dengan harga yang lebih terjangkau. Keduanya memiliki performa yang lebih rendah dan fitur-fitur yang sedikit berbeda. Pemilihan antara ketiganya tergantung pada kebutuhan dan anggaran masing-masing pengguna.

Dengan seri Realme Narzo 20, Realme terus menawarkan pilihan ponsel yang memiliki fitur-fitur menarik dengan harga yang kompetitif. Ketiga varian tersebut memberikan opsi yang berbeda-beda untuk pengguna, sehingga dapat memilih sesuai dengan kebutuhan dan preferensi masing-masing. Baik Narzo 20, Narzo 20A, maupun Narzo 20 Pro, semuanya memiliki kelebihan-kelebihan yang membuatnya menjadi pilihan yang menarik di segmen ponsel entry-level. Sebagai pengguna, tentunya kita dapat mempertimbangkan dengan baik dan menyesuaikan dengan kebutuhan serta budget yang dimiliki.