Perbedaan Realme Narzo 30 dan Realme Narzo 30A

Hallo Sobat Gaul, pada kali ini kami akan membahas tentang perbedaan Realme Narzo 30 dan Realme Narzo 30A. Dua smartphone ini merupakan produk terbaru dari Realme yang diluncurkan dengan fitur-fitur yang menarik. Namun, meski keduanya berasal dari seri Narzo, terdapat beberapa perbedaan yang perlu kita ketahui. Yuk, simak penjelasan berikut!

Apa Beda Realme Narzo 30 dengan Realme Narzo 30A?

1. Desain

Realme Narzo 30 memiliki desain yang sporty dan modern dengan bodi belakang berbahan plastik. Sementara itu, Realme Narzo 30A memiliki desain yang lebih simpel dengan bodi belakang berbahan polikarbonat. Perbedaan desain ini memberikan kesan yang berbeda pada kedua smartphone ini.

2. Layar

Realme Narzo 30 hadir dengan layar IPS LCD 6,5 inci dengan resolusi Full HD+ yang memberikan tampilan yang jernih dan detail. Sementara itu, Realme Narzo 30A dilengkapi dengan layar IPS LCD 6,5 inci dengan resolusi HD+ yang memberikan tampilan yang cukup baik namun tidak sebaik Realme Narzo 30.

3. Performa

Realme Narzo 30 ditenagai oleh prosesor MediaTek Helio G95 yang kuat dan mampu menghadirkan performa yang baik dalam menjalankan berbagai aplikasi dan game. Sedangkan, Realme Narzo 30A menggunakan prosesor MediaTek Helio G85 yang masih mampu memberikan performa yang baik, namun tidak sebaik Helio G95 yang digunakan oleh Narzo 30.

4. Kapasitas Memori

Realme Narzo 30 tersedia dalam dua varian, yaitu 4GB/64GB dan 6GB/128GB, sehingga pengguna dapat memilih sesuai dengan kebutuhan penyimpanan mereka. Sementara itu, Realme Narzo 30A hanya memiliki satu varian yaitu 3GB/32GB. Perbedaan ini memberikan opsi yang lebih luas bagi pengguna untuk memilih kapasitas memori yang sesuai dengan kebutuhan mereka.

5. Kamera

Realme Narzo 30 dilengkapi dengan triple kamera belakang dengan resolusi utama 48MP yang menghasilkan foto yang tajam dan jernih. Sementara itu, Realme Narzo 30A hanya memiliki dual kamera belakang dengan resolusi utama 12MP yang tetap mampu menghasilkan foto yang baik namun tidak sebaik Narzo 30.

6. Baterai

Realme Narzo 30 memiliki baterai berkapasitas 5000mAh yang dapat bertahan seharian dengan penggunaan normal. Sementara itu, Realme Narzo 30A memiliki baterai yang lebih besar, yaitu 6000mAh, sehingga mampu bertahan lebih lama.

7. Harga

Realme Narzo 30 memiliki harga yang sedikit lebih tinggi dibandingkan dengan Realme Narzo 30A. Perbedaan harga ini disesuaikan dengan spesifikasi dan fitur unggulan yang ditawarkan oleh masing-masing smartphone.

Frequently Asked Questions (FAQ)

1. Apakah Realme Narzo 30 dan Narzo 30A memiliki fitur pemindai sidik jari?

Ya, keduanya dilengkapi dengan fitur pemindai sidik jari yang terletak di belakang bodi smartphone.

2. Apakah Realme Narzo 30 dan Narzo 30A mendukung fitur pengisian daya cepat?

Ya, keduanya mendukung fitur pengisian daya cepat. Realme Narzo 30A mendukung pengisian daya cepat 18W, sedangkan Realme Narzo 30 mendukung pengisian daya cepat 30W.

3. Apakah Realme Narzo 30 dan Narzo 30A memiliki slot kartu memori?

Ya, keduanya dilengkapi dengan slot kartu memori yang dapat digunakan untuk meningkatkan kapasitas penyimpanan.

4. Bagaimana dengan kualitas foto selfie dari Realme Narzo 30 dan Narzo 30A?

Keduanya dilengkapi dengan kamera depan yang mampu menghasilkan foto selfie yang baik.

5. Apakah Realme Narzo 30 dan Narzo 30A mendukung fitur NFC?

Realme Narzo 30 tidak mendukung fitur NFC, sedangkan Realme Narzo 30A mendukung fitur NFC.

Kesimpulan

Dalam artikel ini, telah dibahas mengenai perbedaan antara Realme Narzo 30 dan Realme Narzo 30A. Dari segi desain, layar, performa, kapasitas memori, kamera, baterai, dan harga, terdapat beberapa perbedaan yang perlu diperhatikan. Memilih smartphone yang sesuai dengan kebutuhan dan budget Anda sangat penting agar dapat memaksimalkan pengalaman penggunaan. Realme Narzo 30 menawarkan performa yang lebih baik dengan harga yang sedikit lebih tinggi, sementara Realme Narzo 30A cocok untuk pengguna yang membutuhkan baterai yang lebih besar dan budget yang lebih terjangkau.

Jadi, pilihlah smartphone yang sesuai dengan kebutuhan dan preferensi Anda. Semoga informasi ini bermanfaat dan membantu Anda dalam memilih antara Realme Narzo 30 dan Realme Narzo 30A.