Perbedaan Samsung Galaxy M21 dan Galaxy M22

Hallo Sobat Gaul, pada kali ini kami akan membahas tentang perbedaan Samsung Galaxy M21 dan Galaxy M22. Jadi, jika kamu sedang mencari informasi mengenai perbedaan keduanya, kamu berada di tempat yang tepat!

Perbedaan Samsung Galaxy M21 dan Galaxy M22

Pada artikel kali ini, kita akan membahas 10 perbedaan antara Samsung Galaxy M21 dan Galaxy M22. Dengan mengetahui perbedaan ini, kamu akan dapat memilih ponsel yang sesuai dengan kebutuhanmu.

1. Desain dan Tampilan

Perbedaan pertama yang dapat dilihat dari kedua ponsel ini adalah desain dan tampilannya. Samsung Galaxy M21 memiliki desain yang cukup elegan dengan bodi yang terbuat dari bahan plastik yang berkualitas. Sementara itu, Samsung Galaxy M22 hadir dengan desain yang lebih modern dan premium dengan bodi belakang yang terbuat dari bahan kaca.

2. Kamera

Kedua ponsel ini juga memiliki perbedaan yang signifikan dalam hal kamera. Samsung Galaxy M21 dilengkapi dengan kamera utama 48MP, kamera ultrawide 8MP, dan kamera depth sensing 5MP. Sementara itu, Samsung Galaxy M22 hadir dengan kamera utama 64MP, kamera ultrawide 12MP, dan kamera makro 5MP.

3. Performa

Perbedaan selanjutnya dapat dilihat dari performa kedua ponsel ini. Samsung Galaxy M21 ditenagai oleh prosesor Exynos 9611 yang cukup powerful. Sementara itu, Samsung Galaxy M22 dilengkapi dengan prosesor MediaTek Helio G80 yang memberikan performa yang lebih baik.

4. Layar

Layar juga menjadi perbedaan yang cukup mencolok antara kedua ponsel ini. Samsung Galaxy M21 memiliki layar Super AMOLED 6.4 inci dengan resolusi Full HD+. Sementara itu, Samsung Galaxy M22 hadir dengan layar Super AMOLED 6.5 inci dengan resolusi HD+.

5. Baterai

Bagi pengguna yang mengutamakan daya tahan baterai, perbedaan baterai pada kedua ponsel ini akan menjadi pertimbangan penting. Samsung Galaxy M21 dilengkapi dengan baterai berkapasitas 6000mAh, sedangkan Samsung Galaxy M22 hadir dengan baterai berkapasitas 5000mAh.

6. Sistem Operasi

Samsung Galaxy M21 dan Galaxy M22 juga memiliki perbedaan dalam hal sistem operasi yang digunakan. Samsung Galaxy M21 menggunakan One UI 2.0 berbasis Android 10, sedangkan Samsung Galaxy M22 menggunakan One UI 3.1 berbasis Android 11.

7. Penyimpanan

Perbedaan selanjutnya dapat dilihat dari kapasitas penyimpanan kedua ponsel ini. Samsung Galaxy M21 hadir dengan pilihan kapasitas penyimpanan 64GB dan 128GB, sedangkan Samsung Galaxy M22 hadir dengan kapasitas penyimpanan 128GB.

8. Konektivitas

Kedua ponsel ini juga memiliki perbedaan dalam hal konektivitas. Samsung Galaxy M21 mendukung NFC, sementara Samsung Galaxy M22 tidak memiliki fitur NFC.

9. Fitur Tambahan

Perbedaan lainnya dapat ditemukan dalam fitur tambahan yang disematkan pada kedua ponsel ini. Samsung Galaxy M21 dilengkapi dengan sensor sidik jari yang terletak di bagian belakang ponsel, sedangkan Samsung Galaxy M22 hadir dengan sensor sidik jari yang tertanam di dalam layar.

10. Harga

Terakhir, perbedaan yang paling mencolok adalah harga. Samsung Galaxy M21 memiliki harga yang lebih terjangkau dibandingkan dengan Samsung Galaxy M22. Namun, perbedaan harga ini juga bisa dipengaruhi oleh perbedaan spesifikasi lainnya.

FAQ (Frequently Asked Questions)

1. Apakah Samsung Galaxy M21 dan Galaxy M22 memiliki fitur kamera yang sama?

Tidak, Samsung Galaxy M21 dilengkapi dengan kamera utama 48MP, sedangkan Samsung Galaxy M22 dilengkapi dengan kamera utama 64MP.

2. Berapa kapasitas baterai dari Samsung Galaxy M21?

Samsung Galaxy M21 dilengkapi dengan baterai berkapasitas 6000mAh.

3. Apakah Samsung Galaxy M22 mendukung fitur NFC?

Tidak, Samsung Galaxy M22 tidak mendukung fitur NFC.

4. Apa perbedaan dalam hal sistem operasi yang digunakan?

Samsung Galaxy M21 menggunakan One UI 2.0 berbasis Android 10, sedangkan Samsung Galaxy M22 menggunakan One UI 3.1 berbasis Android 11.

5. Berapa pilihan kapasitas penyimpanan yang tersedia untuk Samsung Galaxy M22?

Samsung Galaxy M22 hadir dengan pilihan kapasitas penyimpanan 128GB.

Kesimpulan

Dalam artikel ini, kita telah membahas perbedaan antara Samsung Galaxy M21 dan Galaxy M22 dalam berbagai aspek. Mulai dari desain, kamera, performa, layar, baterai, sistem operasi, penyimpanan, konektivitas, fitur tambahan, hingga harga. Dengan mengetahui perbedaan ini, kamu dapat memilih ponsel yang sesuai dengan kebutuhan dan preferensimu.

Perbedaan-perbedaan tersebut memberikan pilihan yang lebih luas bagi pengguna untuk memilih ponsel yang sesuai dengan kebutuhan dan anggaran. Apakah kamu lebih mengutamakan performa yang cepat, kamera yang berkualitas, atau daya tahan baterai yang lebih lama, kedua ponsel ini menawarkan fitur-fitur yang menarik dengan harga yang terjangkau.

Semoga artikel ini bermanfaat bagi kamu yang sedang mencari informasi mengenai perbedaan Samsung Galaxy M21 dan Galaxy M22. Dengan mengetahui perbedaan tersebut, kamu dapat membuat keputusan yang lebih bijak dalam memilih ponsel yang sesuai dengan kebutuhanmu. Terima kasih telah membaca, Sobat Gaul!