Perbedaan Tecno Spark 5 Pro dan Spark 7 Pro

Hallo Sobat Gaul, pada kali ini kami akan membahas tentang perbedaan Tecno Spark 5 Pro dan Spark 7 Pro. Kedua smartphone ini merupakan produk terbaru dari Tecno yang menawarkan fitur-fitur canggih dan performa yang handal. Namun, ada beberapa perbedaan yang menjadi pembeda antara keduanya. Yuk, simak ulasan lengkapnya di bawah ini!

1. Desain dan Tampilan

Berbeda dengan Spark 5 Pro yang memiliki desain pola geometrik yang menarik, Spark 7 Pro hadir dengan desain pola garis-garis yang lebih minimalis dan elegan. Selain itu, Spark 5 Pro memiliki layar 6.6 inci dengan resolusi HD+ dan desain punch-hole, sedangkan Spark 7 Pro memiliki layar 6.8 inci dengan resolusi HD+ dan desain dot notch. Meskipun memiliki perbedaan dalam desain dan tampilan, keduanya tetap memberikan pengalaman visual yang memuaskan.

2. Performa dan Kinerja

Tecno Spark 5 Pro ditenagai oleh chipset MediaTek Helio A25 dan RAM 4GB, sementara Spark 7 Pro menggunakan chipset MediaTek Helio G80 dan RAM 6GB. Dengan spesifikasi yang lebih tinggi, Spark 7 Pro mampu memberikan performa yang lebih baik dan kinerja yang lebih responsif dalam menjalankan aplikasi-aplikasi berat. Jadi, bagi kamu yang menginginkan kinerja yang lebih powerful, Spark 7 Pro bisa menjadi pilihan yang lebih tepat.

3. Kamera

Keduanya dilengkapi dengan kamera utama 16MP, namun Spark 7 Pro memiliki tambahan lensa makro 2MP yang memungkinkan pengguna untuk mengambil foto close-up dengan hasil yang detail. Selain itu, Spark 7 Pro juga memiliki kamera depan 8MP yang lebih baik dari Spark 5 Pro yang hanya memiliki kamera depan 5MP. Jadi, bagi kamu yang suka berfoto selfie, Spark 7 Pro dapat memberikan hasil yang lebih memuaskan.

4. Kapasitas Baterai

Tecno Spark 5 Pro memiliki kapasitas baterai 5.000 mAh, sedangkan Spark 7 Pro hadir dengan kapasitas baterai yang lebih besar, yaitu 6.000 mAh. Dengan kapasitas baterai yang lebih besar, Spark 7 Pro dapat memastikan penggunaan yang lebih lama tanpa perlu sering-sering mengisi daya. Jadi, bagi kamu yang mengutamakan daya tahan baterai, Spark 7 Pro bisa menjadi pilihan yang tepat.

5. Harga

Tecno Spark 5 Pro memiliki harga yang lebih terjangkau jika dibandingkan dengan Spark 7 Pro. Harga Spark 5 Pro berkisar di angka Rp 1.999.000, sedangkan Spark 7 Pro dibanderol dengan harga Rp 2.699.000. Jadi, jika kamu memiliki budget terbatas, Spark 5 Pro bisa menjadi pilihan yang lebih ekonomis.

6. Sistem Operasi

Spark 5 Pro masih menggunakan sistem operasi Android 10 dengan antarmuka HiOS 6.1, sedangkan Spark 7 Pro telah di-upgrade menjadi sistem operasi Android 11 dengan antarmuka HiOS 7.5. Dengan menggunakan sistem operasi yang lebih baru, Spark 7 Pro memberikan pengalaman pengguna yang lebih baik dan fitur-fitur yang lebih lengkap.

7. Penyimpanan

Spark 5 Pro memiliki penyimpanan internal sebesar 64GB, sedangkan Spark 7 Pro hadir dengan pilihan penyimpanan internal 64GB dan 128GB. Jadi, bagi kamu yang membutuhkan lebih banyak ruang penyimpanan, Spark 7 Pro dapat menjadi pilihan yang lebih fleksibel.

Frequently Asked Questions (FAQ)

1. Apa perbedaan antara Tecno Spark 5 Pro dan Spark 7 Pro dalam hal kamera?

Perbedaan terletak pada kamera depan dan tambahan lensa makro pada Spark 7 Pro yang memungkinkan pengambilan foto close-up dengan hasil yang lebih detail.

2. Mana yang lebih baik, Spark 5 Pro atau Spark 7 Pro dalam hal performa?

Spark 7 Pro memiliki spesifikasi yang lebih tinggi, baik dalam chipset maupun RAM, sehingga memberikan performa yang lebih baik dan kinerja yang lebih responsif.

3. Berapa harga Spark 5 Pro dan Spark 7 Pro?

Harga Spark 5 Pro berkisar di angka Rp 1.999.000, sedangkan Spark 7 Pro dibanderol dengan harga Rp 2.699.000.

4. Apakah Spark 7 Pro memiliki kapasitas baterai yang lebih besar?

Ya, Spark 7 Pro hadir dengan kapasitas baterai 6.000 mAh, sedangkan Spark 5 Pro memiliki kapasitas baterai 5.000 mAh.

5. Apakah Spark 7 Pro sudah menggunakan sistem operasi yang lebih baru?

Iya, Spark 7 Pro telah di-upgrade menjadi sistem operasi Android 11 dengan antarmuka HiOS 7.5.

Kesimpulan

Dalam artikel ini, kita telah membahas perbedaan antara Tecno Spark 5 Pro dan Spark 7 Pro. Dari segi desain, Spark 7 Pro memiliki desain yang lebih minimalis dan elegan. Dalam hal performa, Spark 7 Pro unggul dengan chipset yang lebih baik dan RAM yang lebih besar. Pada sisi kamera, Spark 7 Pro memiliki tambahan lensa makro dan kamera depan yang lebih baik. Spark 7 Pro juga memiliki kapasitas baterai yang lebih besar, sistem operasi yang lebih baru, dan pilihan penyimpanan yang lebih fleksibel. Namun, Spark 5 Pro memiliki harga yang lebih terjangkau. Jadi, pilihlah smartphone yang sesuai dengan kebutuhan dan budget kamu. Semoga artikel ini dapat membantu kamu dalam memilih antara Tecno Spark 5 Pro dan Spark 7 Pro. Terima kasih telah membaca!