Perbedaan Vivo Y20s dan Vivo Y20s G

Hallo Sobat Gaul, pada kali ini kami akan membahas tentang perbedaan Vivo Y20s dan Vivo Y20s G.

1. Desain

Perbedaan pertama yang dapat dilihat pada Vivo Y20s dan Vivo Y20s G adalah dari segi desainnya. Vivo Y20s memiliki desain yang lebih elegan dan premium dengan bagian belakang yang dilapisi glasstic material yang memberikan kesan glossy. Sementara itu, Vivo Y20s G memiliki desain yang lebih mewah dengan penggunaan bahan polikarbonat yang memberikan kesan matte pada bagian belakangnya.

Vivo Y20s G juga hadir dengan pilihan warna yang lebih beragam, yaitu Oxygen Blue dan Obsidian Black, sedangkan Vivo Y20s tersedia dalam pilihan warna Nebula Blue dan Dawn White.

Selain itu, Vivo Y20s G memiliki fingerprint sensor yang terletak di samping, sementara Vivo Y20s memiliki fingerprint sensor yang terletak di bagian belakang. Hal ini bisa menjadi pertimbangan dalam memilih smartphone yang sesuai dengan preferensi Anda.

2. Performa

Dalam hal performa, Vivo Y20s G memiliki keunggulan yang signifikan dibandingkan dengan Vivo Y20s. Vivo Y20s G dilengkapi dengan chipset MediaTek Helio G80 yang lebih powerfull dan mampu memberikan performa yang lebih cepat dan responsif. Sementara itu, Vivo Y20s menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 460 yang meskipun cukup baik, namun tidak secepat Helio G80.

Dalam penggunaan sehari-hari, perbedaan performa tersebut mungkin tidak terlalu terasa. Namun, jika Anda sering menggunakan smartphone untuk bermain game atau melakukan tugas yang membutuhkan performa tinggi, Vivo Y20s G bisa menjadi pilihan yang lebih baik.

3. Kamera

Vivo Y20s G memiliki kamera utama dengan resolusi 13 MP, dan dilengkapi dengan lensa depth sensor 2 MP serta lensa makro 2 MP. Sementara itu, Vivo Y20s memiliki kamera utama dengan resolusi 13 MP, lensa ultrawide 2 MP, serta lensa makro 2 MP.

Dalam penggunaan sehari-hari, perbedaan resolusi dan fitur kamera mungkin tidak terlalu signifikan. Namun, jika Anda lebih sering menggunakan kamera smartphone untuk fotografi atau memotret objek dengan berbagai variasi, Vivo Y20s dengan lensa ultrawide mungkin menjadi pilihan yang lebih menarik.

4. Kapasitas Baterai

Vivo Y20s G memiliki kapasitas baterai yang lebih besar dibandingkan dengan Vivo Y20s. Vivo Y20s G dilengkapi dengan baterai berkapasitas 5000 mAh, sementara Vivo Y20s hanya memiliki kapasitas baterai sebesar 5000 mAh.

Hal ini berarti Vivo Y20s G dapat bertahan lebih lama dalam penggunaan sehari-hari, terutama bagi Anda yang sering menggunakan smartphone untuk bermain game atau menonton video dalam waktu yang lama.

5. Harga

Harga juga menjadi pertimbangan penting dalam memilih Vivo Y20s atau Vivo Y20s G. Vivo Y20s G memiliki harga yang sedikit lebih tinggi dibandingkan dengan Vivo Y20s. Hal ini wajar mengingat Vivo Y20s G memiliki spesifikasi yang lebih tinggi, seperti chipset yang lebih powerful dan kamera yang lebih lengkap.

Namun, perbedaan harga tersebut sebanding dengan keunggulan-keunggulan yang dimiliki oleh Vivo Y20s G, sehingga jika Anda memiliki anggaran lebih, Vivo Y20s G bisa menjadi pilihan yang lebih baik.

6. Penyimpanan dan RAM

Vivo Y20s G hadir dengan varian RAM 4GB dan penyimpanan internal 64GB, sedangkan Vivo Y20s juga hadir dengan varian RAM 4GB namun dilengkapi dengan penyimpanan internal 128GB.

Jadi, jika Anda membutuhkan lebih banyak ruang penyimpanan untuk aplikasi, foto, dan video, Vivo Y20s bisa menjadi pilihan yang lebih tepat. Namun, jika Anda lebih sering menggunakan smartphone untuk tugas-tugas ringan dan hanya membutuhkan penyimpanan yang sedikit, Vivo Y20s G bisa menjadi pilihan yang lebih ekonomis.

7. Sistem Operasi dan Antarmuka

Vivo Y20s dan Vivo Y20s G sama-sama menggunakan sistem operasi Funtouch OS 11 berbasis Android 11. Namun, Vivo Y20s G hadir dengan beberapa fitur tambahan yang tidak ada pada Vivo Y20s.

Salah satu fitur tambahan yang dimiliki oleh Vivo Y20s G adalah Ultra Game Mode yang memungkinkan Anda untuk bermain game dengan lancar tanpa gangguan dari notifikasi atau panggilan telepon. Selain itu, Vivo Y20s G juga dilengkapi dengan Multi-Turbo 3.0 yang dapat meningkatkan performa smartphone secara keseluruhan.

8. Jaringan dan Konektivitas

Vivo Y20s G hadir dengan dukungan jaringan 4G, sementara Vivo Y20s juga mendukung jaringan 4G. Kedua smartphone ini juga dilengkapi dengan fitur konektivitas seperti Wi-Fi, Bluetooth, dan port USB Type-C.

Jadi, Anda tidak perlu khawatir akan kecepatan internet atau kualitas koneksi saat menggunakan salah satu dari kedua smartphone ini.

9. Layar

Vivo Y20s G memiliki layar IPS LCD 6.51 inci dengan resolusi HD+, sedangkan Vivo Y20s juga memiliki layar IPS LCD 6.51 inci dengan resolusi HD+.

Kualitas layar pada kedua smartphone ini cukup baik, namun tidak dapat diharapkan seperti kualitas layar pada smartphone kelas atas. Namun, untuk penggunaan sehari-hari seperti menonton video atau browsing internet, kualitas layar yang ditawarkan oleh Vivo Y20s dan Vivo Y20s G sudah cukup memuaskan.

10. Fitur Lainnya

Vivo Y20s G juga dilengkapi dengan fitur lain seperti Dual SIM dan dukungan Face Unlock, yang tidak kalah pentingnya bagi beberapa pengguna.

Namun, jika Anda lebih memprioritaskan penyimpanan yang lebih besar atau lebih suka menggunakan fitur fingerprint sensor, Anda bisa memilih Vivo Y20s sebagai pilihan utama Anda.

Frequently Asked Questions (FAQ)

1. Apakah Vivo Y20s G lebih baik daripada Vivo Y20s?

Iya, Vivo Y20s G memiliki spesifikasi yang lebih tinggi dan fitur tambahan yang tidak dimiliki oleh Vivo Y20s, seperti chipset yang lebih powerful dan fitur Ultra Game Mode.

2. Apakah Vivo Y20s G memiliki kamera yang lebih baik?

Perbedaan resolusi dan fitur kamera antara Vivo Y20s G dan Vivo Y20s tidak terlalu signifikan. Keduanya memiliki kamera yang cukup baik untuk penggunaan sehari-hari.

3. Apakah Vivo Y20s G memiliki daya tahan baterai yang lebih baik?

Ya, Vivo Y20s G dilengkapi dengan kapasitas baterai yang lebih besar dibandingkan dengan Vivo Y20s, sehingga dapat bertahan lebih lama dalam penggunaan sehari-hari.

4. Berapa harga Vivo Y20s G?

Harga Vivo Y20s G sedikit lebih tinggi dibandingkan dengan Vivo Y20s. Namun, perbedaan harga tersebut sebanding dengan keunggulan-keunggulan yang dimiliki oleh Vivo Y20s G.

5. Apakah Vivo Y20s G mendukung jaringan 5G?

Tidak, Vivo Y20s G hanya mendukung jaringan 4G.

Kesimpulan

Setelah membandingkan Vivo Y20s dan Vivo Y20s G, dapat disimpulkan bahwa keduanya memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Pilihan terbaik antara keduanya sangat tergantung pada kebutuhan dan preferensi Anda.

Jika Anda lebih memprioritaskan performa yang lebih cepat dan responsif, serta fitur tambahan seperti Ultra Game Mode, Vivo Y20s G bisa menjadi pilihan yang lebih baik. Namun, jika Anda lebih membutuhkan penyimpanan yang lebih besar atau lebih suka menggunakan fitur fingerprint sensor, Vivo Y20s bisa menjadi pilihan yang lebih tepat.

Perbedaan harga juga perlu diperhatikan, namun perbedaan tersebut sebanding dengan keunggulan-keunggulan yang dimiliki oleh Vivo Y20s G. Jadi, jika Anda memiliki anggaran lebih, Vivo Y20s G bisa menjadi pilihan yang lebih baik.

Akhir kata, kami harap ulasan singkat ini dapat membantu Anda dalam memilih antara Vivo Y20s dan Vivo Y20s G. Setiap pilihan akan memberikan pengalaman penggunaan smartphone yang memuaskan, tergantung pada kebutuhan dan preferensi Anda sendiri.