Perbedaan Vivo Y20s dan Vivo Y21s

Hallo, Sobat Gaul! Pada kali ini kami akan membahas tentang perbedaan Vivo Y20s dan Vivo Y21s. Smartphone dengan merek Vivo telah dikenal luas di Indonesia karena kualitasnya yang terjamin dan inovasi teknologi yang ditawarkan. Vivo Y20s dan Vivo Y21s adalah dua smartphone terbaru yang diluncurkan oleh Vivo dengan spesifikasi dan fitur menarik. Dalam artikel ini, kami akan membahas perbedaan antara kedua smartphone ini agar Anda dapat memilih sesuai dengan kebutuhan dan preferensi Anda.

1. Desain dan Tampilan

Vivo Y20s memiliki desain yang elegan dengan layar berukuran 6,51 inci yang memberikan pengalaman menonton yang luar biasa. Sementara itu, Vivo Y21s hadir dengan layar yang sedikit lebih besar, yaitu 6,51 inci dengan resolusi yang sama. Desain bodinya juga tampak modern dengan pilihan warna yang menarik. Namun, keduanya tetap nyaman digenggam dan memiliki desain yang ergonomis.

1.1. Vivo Y20s

Desain unibodi Vivo Y20s memberikan kesan premium dan kokoh. Pilihan warna yang tersedia adalah Obsidian Black dan Purist Blue.

1.2. Vivo Y21s

Vivo Y21s juga memiliki desain unibodi yang kuat dengan pilihan warna yang lebih banyak, yaitu Midnight Blue dan Diamond White.

2. Performa dan Kecepatan

Kedua smartphone ini memiliki performa yang cukup tangguh untuk digunakan dalam aktivitas sehari-hari. Vivo Y20s didukung oleh prosesor Qualcomm Snapdragon 460 yang dipadukan dengan RAM 4GB, sedangkan Vivo Y21s menggunakan prosesor MediaTek Helio G80 dengan RAM 4GB. Meskipun Vivo Y21s menggunakan prosesor yang lebih powerful, perbedaan performa antara keduanya tidak terlalu signifikan dalam penggunaan normal.

2.1. Vivo Y20s

Vivo Y20s memiliki kapasitas baterai yang lebih besar, yaitu 5000mAh, yang memungkinkan Anda menggunakan smartphone ini lebih lama tanpa perlu sering mengisi daya.

2.2. Vivo Y21s

Vivo Y21s memiliki fitur Ultra Game Mode yang mengoptimalkan pengalaman bermain game dengan mengurangi gangguan dan meningkatkan kecepatan respons.

3. Kamera

Vivo Y20s dan Vivo Y21s sama-sama dilengkapi dengan sistem kamera yang mumpuni untuk mengabadikan momen-momen berharga. Masing-masing smartphone memiliki kamera utama 13MP dan kamera selfie 8MP. Namun, Vivo Y21s memiliki fitur kecerdasan buatan yang memungkinkan Anda mengambil foto yang lebih detail dan tajam.

3.1. Vivo Y20s

Vivo Y20s dilengkapi dengan fitur AI Beauty yang akan membuat hasil foto selfie Anda terlihat lebih cantik dan natural.

3.2. Vivo Y21s

Vivo Y21s memiliki Night Camera yang memungkinkan Anda mengambil foto di malam hari dengan hasil yang lebih terang dan jelas.

4. Sistem Operasi

Baik Vivo Y20s maupun Vivo Y21s menjalankan sistem operasi Funtouch OS 11 yang berbasis Android 11. Sistem operasi ini memberikan pengalaman pengguna yang lebih nyaman dan intuitif dengan fitur-fitur menarik seperti Dark Mode dan Game Assistant.

4.1. Vivo Y20s

Vivo Y20s menggunakan versi pengaturan sistem operasi yang telah diubah dan dioptimalkan untuk meningkatkan kinerja baterai dan efisiensi.

4.2. Vivo Y21s

Vivo Y21s memiliki fitur Funtouch OS Turbo yang memungkinkan pengoperasian yang lebih cepat dan lancar.

5. Penyimpanan dan Konnektivitas

Baik Vivo Y20s maupun Vivo Y21s memiliki penyimpanan internal sebesar 128GB yang dapat diperluas dengan kartu microSD untuk menyimpan lebih banyak file dan data. Keduanya juga mendukung dual SIM dan memiliki fitur 4G LTE yang memungkinkan Anda tetap terhubung dengan cepat dan stabil.

5.1. Vivo Y20s

Vivo Y20s juga dilengkapi dengan fitur Reverse Charging yang memungkinkan Anda mengisi daya perangkat lain melalui kabel OTG.

5.2. Vivo Y21s

Vivo Y21s memiliki fitur Super Night Standby yang mengurangi konsumsi daya dan memperpanjang masa pakai baterai saat dalam mode standby.

6. Harga

Tentu saja, faktor harga juga menjadi pertimbangan dalam memilih smartphone. Vivo Y20s dijual dengan harga sekitar 2,5 juta rupiah, sedangkan Vivo Y21s dibanderol sekitar 2,7 juta rupiah. Perbedaan harga ini dikarenakan beberapa perbedaan spesifikasi di atas.

6.1. Vivo Y20s

Vivo Y20s memiliki harga yang lebih terjangkau dan menjadi pilihan yang baik jika Anda mencari smartphone dengan kualitas yang baik namun memiliki budget terbatas.

6.2. Vivo Y21s

Vivo Y21s menawarkan performa yang lebih powerful dengan sedikit peningkatan dari Vivo Y20s, namun harga yang ditawarkan juga sedikit lebih tinggi.

7. Kesimpulan

Setelah melihat perbedaan-perbedaan di atas, dapat disimpulkan bahwa Vivo Y20s dan Vivo Y21s adalah dua smartphone yang menarik dengan keunggulan masing-masing. Jika Anda mencari smartphone dengan harga yang lebih terjangkau, Vivo Y20s dapat menjadi pilihan yang baik. Namun, jika Anda menginginkan performa yang lebih powerful dan fitur-fitur tambahan, Vivo Y21s dapat menjadi pilihan yang lebih baik. Pastikan untuk menyesuaikan dengan kebutuhan dan preferensi Anda sebelum memutuskan untuk membeli smartphone tersebut.

No. Pertanyaan Jawaban
1. Apa perbedaan desain Vivo Y20s dan Vivo Y21s? Vivo Y20s memiliki desain unibodi dengan pilihan warna Obsidian Black dan Purist Blue, sedangkan Vivo Y21s juga memiliki desain unibodi namun dengan pilihan warna Midnight Blue dan Diamond White.
2. Apakah Vivo Y20s lebih tahan lama baterainya dibandingkan Vivo Y21s? Ya, Vivo Y20s memiliki kapasitas baterai yang lebih besar, yaitu 5000mAh, sehingga dapat digunakan lebih lama tanpa perlu sering mengisi daya.
3. Apa keunggulan kamera Vivo Y21s? Vivo Y21s dilengkapi dengan fitur kecerdasan buatan yang memungkinkan pengambilan foto yang lebih detail dan tajam.
4. Apa perbedaan sistem operasi Vivo Y20s dan Vivo Y21s? Baik Vivo Y20s maupun Vivo Y21s menjalankan sistem operasi Funtouch OS 11 yang berbasis Android 11, namun Vivo Y20s menggunakan versi pengaturan sistem operasi yang telah diubah dan dioptimalkan, sedangkan Vivo Y21s memiliki fitur Funtouch OS Turbo yang memungkinkan pengoperasian yang lebih cepat dan lancar.
5. Apakah Vivo Y20s memiliki fitur tambahan yang tidak dimiliki oleh Vivo Y21s? Ya, Vivo Y20s dilengkapi dengan fitur Reverse Charging yang memungkinkan Anda mengisi daya perangkat lain melalui kabel OTG.

8. FAQ Lainnya

Berikut adalah beberapa pertanyaan umum lainnya yang mungkin Anda miliki seputar perbedaan Vivo Y20s dan Vivo Y21s:

8.1. Apakah Vivo Y20s dan Vivo Y21s memiliki fitur pemindai sidik jari?

Ya, keduanya dilengkapi dengan pemindai sidik jari yang terletak di bagian belakang smartphone.

8.2. Apakah Vivo Y20s dan Vivo Y21s dapat digunakan untuk bermain game berat?

Iya, kedua smartphone ini dapat digunakan untuk bermain game berat berkat performa yang cukup tangguh.

8.3. Apakah Vivo Y20s dan Vivo Y21s mendukung fitur pengisian daya cepat?

Ya, keduanya mendukung pengisian daya cepat, meskipun kecepatannya mungkin sedikit berbeda.

8.4. Apakah Vivo Y20s dan Vivo Y21s memiliki slot kartu SIM terpisah?

Ya, kedua smartphone ini memiliki slot kartu SIM terpisah yang mendukung dual SIM.

8.5. Adakah perbedaan lainnya antara Vivo Y20s dan Vivo Y21s yang tidak disebutkan di artikel ini?

Ya, ada beberapa perbedaan lain seperti bobot, ukuran dimensi, dan pilihan konektivitas. Namun, perbedaan-perbedaan tersebut tidak terlalu signifikan dalam penggunaan sehari-hari.

9. Kesimpulan

Setelah melihat perbedaan-perbedaan di atas, dapat disimpulkan bahwa Vivo Y20s dan Vivo Y21s adalah smartphone yang menarik dengan keunggulan masing-masing. Anda dapat memilih sesuai dengan kebutuhan dan preferensi, serta budget yang Anda miliki. Sementara Vivo Y20s menawarkan harga yang lebih terjangkau dan fitur-fitur yang lengkap, Vivo Y21s menawarkan performa yang lebih powerful dan fitur tambahan yang menarik. Pastikan untuk mempertimbangkan faktor tersebut sebelum membeli smartphone baru.