Perbedaan Vivo Y21 dan Vivo Y21s

Hallo Sobat Gaul, pada kali ini kami akan membahas tentang perbedaan Vivo Y21 dan Vivo Y21s. Dalam era teknologi yang semakin maju ini, smartphone menjadi kebutuhan yang sangat penting bagi banyak orang. Vivo sebagai salah satu produsen smartphone terkemuka juga merilis berbagai tipe smartphone yang memiliki spesifikasi yang berbeda-beda. Dua tipe smartphone Vivo yang akan kita bahas kali ini adalah Vivo Y21 dan Vivo Y21s.

1. Desain dan Tampilan

Pada segi desain dan tampilan, Vivo Y21 dan Vivo Y21s memiliki perbedaan yang cukup mencolok. Vivo Y21 memiliki desain yang lebih ramping dengan body yang elegan. Sedangkan Vivo Y21s memiliki tampilan yang lebih modern dengan desain yang lebih memukau. Warna yang tersedia untuk Vivo Y21 adalah hitam dan putih, sedangkan Vivo Y21s tersedia dalam warna biru, hitam, dan merah. Meskipun begitu, keduanya menawarkan tampilan yang menarik dan stylish.

2. Spesifikasi

Perbedaan yang paling mencolok antara Vivo Y21 dan Vivo Y21s terletak pada spesifikasi yang dimilikinya. Vivo Y21 dilengkapi dengan spesifikasi yang memadai untuk kebutuhan sehari-hari, seperti prosesor Mediatek MT6580, RAM 1GB, dan penyimpanan internal 16GB. Sementara itu, Vivo Y21s hadir dengan spesifikasi yang lebih tinggi, seperti prosesor Mediatek Helio P35, RAM 3GB, dan penyimpanan internal 32GB. Dengan spesifikasi yang lebih tinggi, Vivo Y21s mampu memberikan performa yang lebih baik dibandingkan dengan Vivo Y21.

3. Kamera

Kamera juga menjadi salah satu faktor yang perlu diperhatikan saat memilih smartphone. Vivo Y21 dilengkapi dengan kamera belakang 5MP dan kamera depan 2MP. Sementara itu, Vivo Y21s hadir dengan kamera belakang 13MP dan kamera depan 8MP. Dengan kamera yang lebih tinggi, Vivo Y21s mampu menghasilkan foto dengan kualitas yang lebih baik dibandingkan dengan Vivo Y21.

4. Baterai

Salah satu hal yang perlu diperhatikan dalam penggunaan smartphone adalah daya tahan baterai. Vivo Y21 memiliki baterai dengan kapasitas 1900mAh, sedangkan Vivo Y21s memiliki baterai dengan kapasitas 5000mAh. Dengan kapasitas baterai yang lebih besar, Vivo Y21s dapat digunakan lebih lama tanpa perlu sering-sering mengisi daya.

5. Fitur Tambahan

Vivo Y21s hadir dengan beberapa fitur tambahan yang tidak dimiliki oleh Vivo Y21. Salah satu fitur tambahan yang menarik adalah fitur pemindai sidik jari untuk keamanan yang lebih baik. Vivo Y21s juga dilengkapi dengan fitur NFC, yang memungkinkan pengguna untuk melakukan pembayaran atau transfer data dengan lebih mudah.

6. Harga

Harga juga menjadi pertimbangan penting dalam memilih smartphone. Vivo Y21 memiliki harga yang lebih terjangkau dibandingkan dengan Vivo Y21s. Harga Vivo Y21 berkisar antara 1,5 juta hingga 1,8 juta rupiah, sedangkan harga Vivo Y21s berkisar antara 2 juta hingga 2,5 juta rupiah. Harga yang lebih mahal pada Vivo Y21s sebanding dengan spesifikasi dan fitur yang lebih tinggi.

7. Keputusan

Jika Anda mencari smartphone dengan harga yang lebih terjangkau namun tetap memiliki performa yang baik, Vivo Y21 bisa menjadi pilihan yang tepat. Namun, jika Anda menginginkan smartphone dengan spesifikasi yang lebih tinggi dan fitur tambahan yang menarik, Vivo Y21s adalah pilihan yang lebih baik. Dalam akhirnya, keputusan tetap ada di tangan Anda sesuai dengan kebutuhan dan anggaran yang Anda miliki.

Frequently Asked Questions

1. Apakah Vivo Y21 dilengkapi dengan fitur pemindai sidik jari?

Maaf, Vivo Y21 tidak dilengkapi dengan fitur pemindai sidik jari. Fitur ini hanya tersedia pada Vivo Y21s.

2. Apakah Vivo Y21s memiliki fitur NFC?

Ya, Vivo Y21s memiliki fitur NFC yang memungkinkan pengguna untuk melakukan pembayaran atau transfer data dengan mudah.

3. Berapa harga Vivo Y21?

Harga Vivo Y21 berkisar antara 1,5 juta hingga 1,8 juta rupiah.

4. Apakah Vivo Y21 bisa menghasilkan foto dengan kualitas yang baik?

Ya, meskipun kamera Vivo Y21 memiliki resolusi yang lebih rendah, tetapi hasil foto yang dihasilkan masih cukup baik untuk penggunaan sehari-hari.

5. Berapa kapasitas baterai Vivo Y21s?

Vivo Y21s dilengkapi dengan baterai berkapasitas 5000mAh yang dapat digunakan lebih lama tanpa perlu sering-sering mengisi daya.

Kesimpulan

Dalam artikel ini, kita telah membahas perbedaan antara Vivo Y21 dan Vivo Y21s dalam berbagai aspek. Dari segi desain dan tampilan, spesifikasi, kamera, baterai, fitur tambahan, dan harga, kedua smartphone ini memiliki perbedaan yang cukup signifikan. Vivo Y21s menawarkan spesifikasi yang lebih tinggi dan fitur tambahan yang menarik, namun dengan harga yang lebih mahal. Sementara itu, Vivo Y21 merupakan pilihan yang tepat bagi mereka yang mencari smartphone dengan harga terjangkau namun tetap memenuhi kebutuhan sehari-hari. Keputusan tetap ada di tangan Anda, sesuai dengan kebutuhan dan anggaran yang Anda miliki. Semoga artikel ini bermanfaat dalam membantu Anda memilih smartphone yang tepat.