Perbedaan Xiaomi Black Shark dan Xiaomi Black Shark 2

Hallo, Sobat Gaul! Pada kali ini kami akan membahas tentang perbedaan Xiaomi Black Shark dan Xiaomi Black Shark 2. Xiaomi Black Shark dan Xiaomi Black Shark 2 merupakan smartphone gaming yang sangat populer. Kedua perangkat ini hadir dengan spesifikasi yang tinggi dan fitur-fitur khusus untuk menyediakan pengalaman bermain game yang maksimal. Namun, ada beberapa perbedaan signifikan antara kedua smartphone ini yang perlu Sobat Gaul ketahui sebelum membeli salah satunya.

1. Desain dan Tampilan

Xiaomi Black Shark memiliki desain yang lebih sporty dengan bodi yang terbuat dari aluminium. Smartphone ini juga dilengkapi dengan lampu LED RGB yang dapat diatur sesuai keinginan pengguna. Sementara itu, Xiaomi Black Shark 2 hadir dengan desain yang lebih elegan dengan bodi yang terbuat dari kaca dan frame aluminium. Tampilan layar pada Xiaomi Black Shark 2 juga lebih besar dibandingkan dengan Xiaomi Black Shark.

2. Performa

Xiaomi Black Shark ditenagai oleh prosesor Qualcomm Snapdragon 845, sedangkan Xiaomi Black Shark 2 menggunakan prosesor yang lebih baru yaitu Qualcomm Snapdragon 855. Dengan prosesor yang lebih kuat, Xiaomi Black Shark 2 mampu memberikan performa yang lebih tangguh dan responsif dalam menjalankan game-game berat. Selain itu, Xiaomi Black Shark 2 juga memiliki RAM yang lebih besar dibandingkan dengan Xiaomi Black Shark.

3. Layar

Xiaomi Black Shark memiliki layar berukuran 5,99 inci dengan resolusi Full HD+, sedangkan Xiaomi Black Shark 2 memiliki layar yang lebih besar yaitu 6,39 inci dengan resolusi Full HD+. Keduanya menggunakan panel AMOLED yang memberikan tampilan gambar dan warna yang lebih hidup. Namun, Xiaomi Black Shark 2 memiliki refresh rate 60Hz yang lebih tinggi dibandingkan dengan Xiaomi Black Shark, sehingga memberikan pengalaman bermain game yang lebih mulus.

4. Kamera

Perbedaan lainnya antara Xiaomi Black Shark dan Xiaomi Black Shark 2 terletak pada sektor kamera. Xiaomi Black Shark dilengkapi dengan kamera tunggal 20 MP di bagian belakang, sedangkan Xiaomi Black Shark 2 menggunakan sistem kamera ganda dengan resolusi 48 MP + 12 MP. Kamera Xiaomi Black Shark 2 memberikan hasil foto yang lebih detail dan berkualitas.

5. Baterai

Xiaomi Black Shark memiliki kapasitas baterai 4000mAh, sedangkan Xiaomi Black Shark 2 memiliki kapasitas baterai yang lebih besar yaitu 4000mAh. Keduanya juga dilengkapi dengan fitur fast charging untuk pengisian daya yang lebih cepat.

6. Fitur Lainnya

Selain perbedaan di atas, Xiaomi Black Shark dan Xiaomi Black Shark 2 juga memiliki beberapa fitur lainnya yang membedakan keduanya. Xiaomi Black Shark 2 dilengkapi dengan pemindai sidik jari in-display, sementara Xiaomi Black Shark menggunakan pemindai sidik jari yang terletak di bagian depan. Xiaomi Black Shark 2 juga memiliki fitur Game Turbo 2.0 yang dapat meningkatkan performa saat bermain game.

7. Harga

Perbedaan terakhir yang perlu diukur adalah harga. Xiaomi Black Shark 2 memiliki harga yang sedikit lebih tinggi dibandingkan dengan Xiaomi Black Shark. Namun, harga dapat bervariasi tergantung dari varian storage dan RAM yang dipilih.

FAQ (Frequently Asked Questions)

1. Apa perbedaan utama antara Xiaomi Black Shark dan Xiaomi Black Shark 2?

Perbedaan utama antara Xiaomi Black Shark dan Xiaomi Black Shark 2 terletak pada desain, performa, layar, kamera, baterai, fitur lainnya, dan harga.

2. Apakah Xiaomi Black Shark 2 memiliki performa yang lebih baik dibandingkan dengan Xiaomi Black Shark?

Ya, Xiaomi Black Shark 2 memiliki performa yang lebih baik karena menggunakan prosesor Snapdragon 855 yang lebih kuat dan RAM yang lebih besar.

3. Manakah yang memiliki layar lebih besar, Xiaomi Black Shark atau Xiaomi Black Shark 2?

Xiaomi Black Shark 2 memiliki layar yang lebih besar yaitu 6,39 inci.

4. Apakah kamera Xiaomi Black Shark 2 lebih bagus daripada Xiaomi Black Shark?

Ya, Xiaomi Black Shark 2 memiliki kamera yang lebih baik dengan sistem kamera ganda 48 MP + 12 MP, sehingga memberikan hasil foto yang lebih detail dan berkualitas.

5. Berapa harga Xiaomi Black Shark 2?

Harga Xiaomi Black Shark 2 bervariasi tergantung dari varian storage dan RAM yang dipilih, namun umumnya lebih tinggi dibandingkan dengan Xiaomi Black Shark.

Kesimpulan

Dalam artikel ini, kami telah membahas perbedaan antara Xiaomi Black Shark dan Xiaomi Black Shark 2. Dari segi desain, Xiaomi Black Shark memiliki desain yang lebih sporty, sedangkan Xiaomi Black Shark 2 memiliki desain yang lebih elegan. Dalam hal performa, Xiaomi Black Shark 2 memiliki prosesor yang lebih kuat dan RAM yang lebih besar, sehingga memberikan performa yang lebih baik dalam menjalankan game-game berat. Layar Xiaomi Black Shark 2 juga lebih besar dan memiliki refresh rate yang lebih tinggi, memberikan pengalaman bermain game yang lebih mulus.

Perbedaan lainnya terletak pada sektor kamera, baterai, fitur lainnya, dan harga. Xiaomi Black Shark 2 memiliki kamera yang lebih baik dengan sistem kamera ganda, kapasitas baterai yang sama, namun juga dilengkapi dengan fitur Game Turbo 2.0. Harga Xiaomi Black Shark 2 sedikit lebih tinggi dibandingkan dengan Xiaomi Black Shark.

Jadi, sobat gaul dapat memilih Xiaomi Black Shark atau Xiaomi Black Shark 2 sesuai dengan preferensi dan kebutuhan gaming Sobat Gaul. Baik kedua smartphone ini menawarkan pengalaman bermain game yang hebat dan performa yang tangguh sesuai dengan harga yang ditawarkan.