Gambar Review Acer Swift 3

Review Acer Swift 3: Laptop Zaman Baru yang Sesuai dengan Tagihan

Acer adalah salah satu dari sedikit merek laptop yang mempelopori segala jenis laptop. Perusahaan ini memiliki berbagai lini laptop, yang melayani kelompok demografis yang berbeda. Seri laptop Swift dikenal menawarkan spesifikasi terbaru dalam faktor bentuk yang ramping dan ringan. Perusahaan baru-baru ini meluncurkan Acer Swift 3, yang ditenagai oleh prosesor generasi ke-11 Intel.

Kami menguji varian mid-range dari Acer Swift 3, yang ditenagai oleh CPU Intel Core i5-1135G7 dengan GPU Intel Iris Xe terintegrasi, yang dijual seharga Rs. 59.999 di India. Bagaimana laptop ini dibandingkan dengan laptop Windows kelas menengah lainnya? Bagaimana performa mesin ini dan berapa lama baterai Swift 3 bertahan? Saya telah menjawab semua pertanyaan ini bersama dengan beberapa pertanyaan lagi tentang ulasan lengkap saya tentang Acer Swift 3.

Spesifikasi Acer Swift 3

  • CPU: Intel Core i5-1135G7
  • Layar: 13,5 inci 2256 x 1504 IPS, 60Hz
  • GPU: Intel Iris Xe
  • Memori: 8 GB LPDDR4x
  • Memori: 512GB PCIe Gen3 SSD
  • Baterai: hingga 14 jam (dinyatakan)
  • Sistem operasi: Microsoft Windows 10 64-bit

Desain Acer Swift 3: modern dan praktis

Tidak ada yang istimewa dari desain Acer Swift 3, dan itu bagus. Ini adalah laptop yang terlihat familier bagi sebagian besar pengguna, namun tetap menawarkan semua fitur yang diharapkan dari laptop tipis dan ringan modern. Perangkat ini memiliki berat 1,19kg dan jelas merupakan spektrum yang lebih ringan dengan ketebalan maksimum 1,59cm.

Laptop ini memiliki port USB-A, port USB Type-C, port HDMI ukuran penuh, jack Ethernet RJ45, jack headphone 3,5mm, dan konektor pengisian daya. Port USB Type-C berfungsi ganda sebagai port Thunderbolt 4, yang dapat digunakan untuk menghubungkan aksesori eksternal dan bahkan monitor menggunakan satu kabel. I/O Acer Swift 3 di atas rata-rata, karena Anda dapat dengan mudah menggunakan sebagian besar aksesori di perangkat ini tanpa menggunakan adaptor.

Acer Swift 3 dibuat dengan plastik, yang membantu membuatnya lebih ringan. Namun, itu kehilangan kesan premium yang Anda dapatkan pada laptop dengan desain bodi logam. Meskipun tidak memiliki kelemahan praktis yang besar, saya baru saja mendengar bahwa perangkat seperti Microsoft Surface Laptop Go terasa jauh lebih premium daripada Acer Swift 3.

Tampilan Acer Swift 3: hampir seperti di rumah

Acer Swift 3 dilengkapi dengan layar TFT IPS LCD 13,5 inci dengan resolusi QHD (2256 x 1504p) dengan kecepatan refresh terkunci 60Hz. Panel ini memiliki beberapa fitur penting seperti panel backlit LED Acer CineCrystal, yang dikatakan menawarkan pengalaman konsumsi multimedia yang lebih baik. Tidak seperti kebanyakan laptop dalam kisaran harga ini, Swift 3 menawarkan resolusi QHD, menawarkan kerapatan piksel yang lebih tinggi.

Titik sakit dari tampilan ini adalah kurangnya dukungan sentuh. Setelah menguji banyak ultrabook dengan layar sentuh, saya tidak merasa kecewa dengan fitur ini di Acer Swift 3. Selain itu, layar mesin ini menawarkan tingkat kecerahan yang baik untuk penggunaan di dalam ruangan dan menghasilkan warna yang mencolok.

Secara keseluruhan, ini adalah laptop yang bagus untuk menonton film dan video. Namun, perlu diingat bahwa ini hanya panel 8-bit dan ada beberapa kekurangan yang kami harapkan dari panel TFT seperti sudut pandang yang sempit, di mana warna tampak sedikit pudar saat dilihat dari samping.

Keyboard dan trackpad Acer Swift 3 – menyelesaikan pekerjaan

Tidak seperti beberapa laptop kelas menengah, Acer tidak luput dari fitur dasar. Swift 3 memiliki keyboard dengan lampu latar dan menawarkan perjalanan tombol yang baik, meningkatkan pengalaman mengetik secara keseluruhan. Namun, dibandingkan dengan laptop seperti Dell XPS 13 dan Microsoft Surface Laptop Go, tombol Swift 3 terasa agak lembek.

Hal yang sama berlaku untuk trackpad juga, ini adalah trackpad yang cukup besar dan di sisi kanan trackpad terdapat sensor sidik jari optik, yang membantu Anda mengamankan laptop menggunakan otentikasi biometrik. Dalam penggunaan saya, saya tidak menemukan masalah apa pun terkait kinerja sensor sidik jari, karena sensor saya mengenali sensor saya sembilan dari sepuluh kali.

Acer Swift 3 Performance: Laptop bersertifikat Evo lainnya

Dari semua laptop yang kami ulas dengan prosesor Intel Tiger Lake Generasi ke-11, sebagian besar mesin ini harganya jauh lebih mahal, karena ditenagai oleh prosesor Core i7 tingkat tinggi. Dalam hal ini, Acer Swift 3 didasarkan pada prosesor quad-core Intel Core i5-1135G7 dengan kecepatan clock turbo puncak 4,2 GHz.

Ini juga merupakan prosesor yang dapat diskalakan dengan TPD puncak 28W dan cache cerdas Intel 8MB. Pada grafis, prosesor memiliki grafis Intel Iris Xe dengan kecepatan clock 1,3 GHz, yang seharusnya mampu menangani kebutuhan game dasar, kemungkinan pada resolusi 720p.

Seperti yang dinyatakan sebelumnya, sertifikasi Evo menegaskan bahwa Swift 3 menawarkan daya tahan baterai hampir sepanjang hari, konektivitas nirkabel yang cepat (mendukung WiFi 6) dan perangkat ini juga tipis dan menawarkan termal yang baik untuk penggunaan normal sehari-hari. Oleh karena itu, lencana ini menempatkan Swift 3 di depan laptop kelas menengah tipis dan ringan lainnya yang tersedia di India.

Prosesor quad-core delapan utas ini mampu menangani tugas-tugas normal sehari-hari seperti menjelajahi web atau bahkan mengerjakan spreadsheet tanpa kerumitan. Model ini hadir dengan RAM LPDDR4x 8GB, yang berarti Anda sebenarnya dapat membuka beberapa aplikasi dan menyimpannya di latar belakang.

Pindah ke benchmark sintetis, pada Cinebench R23, laptop mencetak 1354 poin dalam tes rendering single-core dan 3965 poin dalam tes rendering CPU multi-core. Dalam persaingan, Swift 3 mengungguli produk seperti Microsoft Surface Laptop Go, yang ditenagai oleh prosesor Intel Core i5 generasi ke-11 yang sedikit lebih rendah.

Masa Pakai Baterai Acer Swift 3: Dibangun untuk Tahan Lama

Acer Swift 3 hadir dengan baterai 56 Wh dan pengisi daya 65W di dalam kotak. Perhatikan bahwa laptop ini tidak menggunakan port pengisian USB Type-C untuk pengisian daya yang merupakan kekurangannya. Perusahaan mengklaim bahwa Acer Swift 3 dapat menawarkan daya tahan baterai hingga 14 hari. Namun, dalam pengujian kami, kami tidak dapat mereplikasi angka-angka itu, karena angka tersebut bertahan enam hingga tujuh jam dengan penggunaan terus menerus.

Tergantung pada tingkat kecerahan dan jenis penggunaan perangkat lunak, jarak tempuh baterai mungkin sedikit berbeda. Namun, sebagian besar pengguna harus bisa mendapatkan setidaknya 6 jam masa pakai baterai per pengisian daya. Laptop Windows telah meningkat pesat dalam hal masa pakai baterai dalam beberapa tahun terakhir dan Swift 3 jelas merupakan salah satu laptop ini.

Kesimpulan: penawaran terjangkau

Acer Swift 3 adalah salah satu laptop yang berfungsi untuk sebagian besar pengguna dan tidak memiliki gimmick atau label harga tinggi yang selalu dikaitkan dengan jenis produk ini. Untuk Rs. 60.000, Acer Swift 3 adalah laptop hebat dengan layar resolusi tinggi, prosesor yang mumpuni, dan faktor bentuk yang ringkas, dan kombinasi ini menjadikannya perangkat yang bagus untuk penggunaan biasa.

Dengan harga ini, Anda juga dapat memilih produk seperti Asus VivoBook Flip 14 atau bahkan Microsoft Surface Laptop Go. Dan Acer Swift 3 jelas merupakan perangkat yang lebih bulat, yang menjadikannya laptop sederhana untuk sebagian besar pengguna. .

Check Also

Gambar Review Lenovo IdeaPad Slim 5

Review Lenovo IdeaPad Slim 5: Kekuatan yang Belum Pernah Ada Sebelumnya

Laptop profesional untuk aktivitas pribadi; Baik itu streaming Netflix atau mengerjakan presentasi Anda, setiap laptop …

Leave a Reply

Your email address will not be published.